Resep

Kumpulan resep original ala rumahan karya Molzania

  • resep tekwan
    Resep

    Resep Tekwan Asli Palembang Kuah Udang Praktis

    Ingin tahu resep tekwan asli palembang kuah udang yang praktis? Molzania kasih tahu nih cara membuat tekwannya di bawah. Mudah kok masaknya. Rasanya jangan ditanya, lemakk nian pokoknyo.. Tekwan ialah kuliner khas Palembang yang berkuah. Isiannya pempek bulat kecil-kecil dan dimakan bersama soun, jamur kuping, bengkoang dan daun bawang. Di atasnya diberi taburan bawang goreng. Kuahnya gurih karena ada campuran udangnya. Nggak kayak model, pempek tekwan tidak digoreng. Direbus biasa saja. Resep tekwan di bawah Molzania sengaja buat yang versi praktisnya. Namun tidak mengurangi kelezatannya kok. Kalian cukup cemplung-cemplung saja bahan-bahannya. Untuk yang nggak suka udang, Molzania kuahnya sengaja pakai tambahan ebi alias udang kering. Jadi tidak terlalu berasa udangnya.…

  • tteokbokki korea
    Resep

    RESEP TTEOKBOKKI KOREA HALAL Pake Pempek. Emang Enak?

    Iseng-iseng aja sih Molzania bikin resep tteokbokki ala Korea, halal kok! Untungnya zaman now mendapatkan bahan-bahan untuk buat tteokbokki nggak sulit. Bisa pesen aja lewat online e-commerce. Tapi bedanya kali ini Molzania buat resepnya untuk tutorial youtube dengan niche kuliner Palembang. Jadi bahan-bahan dan cara pembuatannya disesuaikan. Satu hal yang bikin spesial, resep tteokbokki cheese Molzania ini menggunakan pempek. Terkejut? Sama! Molzania pun awalnya nggak gitu berekspektasi ini tuh bakalan enak. Soalnya kan bahannya beda, takutnya nggak otentik. Molzania menggunakan pempek sebagai pengganti odeng! Sensasi Tteokbokki Cheese Pake Pempek. Endesss! Akhirnya nyobalah. Nggak taunya sama kok enaknya. Pempeknya jadi nggak berasa pempek lagi ketika dicampur pake saos pedas koreanya. Melebur…

  • gambar kue pare enak
    Resep

    Intip Resep Kue Pare Khas Banjarmasin, Si Hijau yang Legit Mirip Sayur Pare

    Kue Pepare namanya kalau disebut di Banjarmasin. Terbuat dari tepung ketan yang diisi kelapa. Kue pare, cara membuatnya mudah dan simpel. Rasanya manis dan bentuknya unik. Mirip sayur pare, tapi tidak pahit. Warnanya hijau terang, terdapat garis-garis di tengahnya. Manisnya perpaduan antara kelapa dan gula merah asli. Kue ini juga populer di Kota Palembang. Pada dasarnya pembuatan kue pare terdiri atas dua bagian. Pertama dibuat dulu kulitnya dari tepung ketan. Kemudian diisi dengan isiannya. Terakhir kue ini baru dikukus. Karena terbuat dari tepung ketan, kulit kue pare bertekstur kenyal. Kulitnya sendiri terasa hambar. Ketika digigit, ketemu isiannya baru terasa manis. Kue ini tergolong kue tradisional alias kue basah khas Indonesia.…

  • Resep Model Ikan Palembang
    Resep

    Cara Membuat Model Ikan Asli Palembang yang Praktis. Dijamin Lezat!

    Penasaran dengan cara membuat model ikan yang enak dan lembut? Kuliner asli Palembang yang satu ini memang sangat lezat. Model terbuat dari pempek tahu yang digoreng dan dimakan dengan kuah udang. Rasanya gurih dan lumayan mengenyangkan. Model seringkali disandingkan dengan tekwan. Beda model dan tekwan terletak pada bentuknya. Pempek model berbentuk bulatan besar yang berisi tahu. Sementara itu tekwan berbentuk bulat kecil serupa bakso, tapi teksturnya lebih lembut.     Baik tekwan dan model, keduanya disajikan bersama pelengkap. Biasanya dimakan bersama soun alias mie putih, jamur kuping, mentimun, daun bawang atau seledri. Di atasnya ditaburi dengan bawang goreng. Untuk menyantapnya, model lebih enak ditambah pakai sambal cabai rawit yang diblender.…

  • resep srikaya tape khas palembang
    Resep

    Resep Srikaya Tape, Olahan Tape yang Cocok untuk Ide Jualan

    RESEP SRIKAYA TAPE – Palembang punya banyak kuliner tradisional unik yang nikmat. Salah satunya olahan tape yang satu ini. Kulinernya bernama Srikaya Tape. Camilan manis yang lezat cocok untuk ide jualan makanan. Biarpun namanya srikaya, tapi bahan utamanya terbuat dari tapai singkong. Sama seperti engkak medok dan engkak kicut, srikaya tape juga punya kembaran yaitu srikaya hijau. Bedanya terletak pada warna makanannya saja. Srikaya tape karena terbuat dari tape, warnanya kuning. Sementara itu srikaya hijau atau dalam bahasa Palembang disebut sekayo saja kuenya berwarna hijau. Biarpun demikian, kedua macam camilan ini sama-sama memilki rasa yang manis dan legit.     Baik srikaya tape (sekayo tape) maupun srikaya ijo, keduanya biasa…