Cerpen

Kumpulan cerita fiksi karya Molzania

  • Cerpen

    Rumah Limas Berhantu

    Cerita ini merupakan kisah nyata yang dialami mama di waktu kecil. Dulu di pelosok Kota Palembang masih banyak didirikan rumah panggung khas Palembang. Namanya tentu saja rumah limas.   Disanalah mama menghabiskan masa kecilnya. Rumah ini rumah warisan turun temurun dari kakek buyut mamaku. Kata mama, rumah limas tempat tinggalnya dulu sangatlah luas dan besar.      Mengingat ukurannya yang sangat luas, rumah ini lalu dibagi tiga oleh kakek buyutku. Lantai bawah disewakan kepada penduduk sekitar yang kebanyakan bermarga chineese.   Sementara lantai kedua dibagi menjadi dua rumah; satu untuk tempat tinggal kakek buyutku dan satu lagi untuk hunian nenek dan kakek alias tempat tinggal mama.   Keluarga mama termasuk…

  • Cerpen

    Edward,, Maafkan Aku

    Aku tak pernah ingin merasakan kehidupan seperti ini . Tergolek lemah tak berdaya di ranjang rumah sakit lengkap dengan selang infus yang memanjang di tangan. Kepalaku terasa sangat pusing, badanku menggigil. Aku terlihat menyedihkan, seperti mayat hidup wajahku pucat. “Edward…” desah lembut seseorang di sampingku. Perlahan namun pasti, mataku membuka. Ternyata disaat badan kita selemah ini, membuka mata saja membutuhkan tenaga ekstra. Aku kepayahan. Bias pertama yang kulihat adalah cahaya lampu yang berwarna putih menyilaukan. Lalu siluet selanjutnya adalah wajah teduh seorang perempuan yang sangat kukenal. Ibuku. Credit to : Kesehatanmuslim.com “Bu, “ ujarku lemah. Sangat lemah hingga nyaris tak terdengar. Kupastikan hanya kami berdua saja yang tahu. Kutatap wajah…

  • Cerpen

    BungaLovably

    Dingin. Begitulah kesan pertamaku ketika mengenal Ably. Dia adalah cowok yang juteknya minta ampun. Ditegur dikit malah cuek bebek. Lama-lama bikin bête deh orangnya! Contohnya pagi ini nih.. “Met pagi Ably,” “Hmm..” sahut Ably tanpa menoleh dari tempat duduknya yang ada di pojokan. Matanya tetap awas pada majalah yang tengah dibacanya. Aku mengernyit. Baru pertama kali dalam sejarah pergaulanku, aku bertemu seseorang yang tidak membalas salamku. Padahal aku kan hanya ingin berniat baik dengan menegurnya karena ia kulihat sendirian di dalam kelas. Aku pun menaruh tasku dan melangkah ke luar kelas dengan wajah kesal. “Haha.. Lagian elu pagi-pagi udah ganjen” “Yeey.. maksud gue kan baik” belaku. Adel yang sedang berdiri…

  • Cerpen

    Plagiat

    No Copas, No PlagiatPlagiarisme atau sering disebut plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri.[1] Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Di dunia pendidikan, pelaku plagiarisme dapat mendapat hukuman berat seperti dikeluarkan dari sekolah/universitas. Pelaku plagiat disebut sebagai plagiator. (Sumber: Wikipedia) Seorang seniman baru saja melahirkan sebuah karya di sebuah rumah sakit terkenal. Ia menamai karya itu dengan nama ‘KEBEBASAN-Sebuah Refleksi’. Sebagaimana orangtua lain yang baru saja memiliki anak, seniman itu berharap kalau si karya nantinya dapat tumbuh besar dan bisa menjadi anak yang berguna. Sesuai dengan nama yang ia beri pada karyanya, KEBEBASAN-Sebuah Refleksi. Nama…

  • Cerpen

    Flash Fiction #SuperJunior Untitled Chapter 7

    Behind The Scene: Mian, baru sempet posting, setelah lima hari menghilang hehehe… Seperti biasa sibuk ama kerjaan dan urusan vote kafebrownies hehehe.. Dan ada kabar gembira yang terjadi dua hari lalu, tepat pukul setengah delapan malam, hari Rabu tanggal 13 Juni 2012. Aku dinyatakan sebagai pemenang di fanpage facebook You.C Vitamin Water dan mendapat hadiah NEW IPAD 2012. Yippiee, senangnya. Gak nyangka banget bisa menang, akhirnya detektif quiz sudah siap untuk pensiun bentar lagi… hohohoo Mian lagi, jadi curhat colongan hehehe… Curhatku akan dikupas besok ya, lengkap deh pokoknya. Balik lagi ke flash fictionku yang kian hari kian gaje aja… hohoho #Plakkk *dijitak Yesung* Di Chapter 7 ini si Hyung…