Cerpen

Kumpulan cerita fiksi karya Molzania

  • Cerpen

    Rumah Limas Berhantu

    Cerita ini merupakan kisah nyata yang dialami mama di waktu kecil. Dulu di pelosok Kota Palembang masih banyak didirikan rumah panggung khas Palembang. Namanya tentu saja rumah limas.   Disanalah mama menghabiskan masa kecilnya. Rumah ini rumah warisan turun temurun dari kakek buyut mamaku. Kata mama, rumah limas tempat tinggalnya dulu sangatlah luas dan besar.      Mengingat ukurannya yang sangat luas, rumah ini lalu dibagi tiga oleh kakek buyutku. Lantai bawah disewakan kepada penduduk sekitar yang kebanyakan bermarga chineese.   Sementara lantai kedua dibagi menjadi dua rumah; satu untuk tempat tinggal kakek buyutku dan satu lagi untuk hunian nenek dan kakek alias tempat tinggal mama.   Keluarga mama termasuk…

  • Cerpen

    Edward,, Maafkan Aku

    Aku tak pernah ingin merasakan kehidupan seperti ini . Tergolek lemah tak berdaya di ranjang rumah sakit lengkap dengan selang infus yang memanjang di tangan. Kepalaku terasa sangat pusing, badanku menggigil. Aku terlihat menyedihkan, seperti mayat hidup wajahku pucat. “Edward…” desah lembut seseorang di sampingku. Perlahan namun pasti, mataku membuka. Ternyata disaat badan kita selemah ini, membuka mata saja membutuhkan tenaga ekstra. Aku kepayahan. Bias pertama yang kulihat adalah cahaya lampu yang berwarna putih menyilaukan. Lalu siluet selanjutnya adalah wajah teduh seorang perempuan yang sangat kukenal. Ibuku. Credit to : Kesehatanmuslim.com “Bu, “ ujarku lemah. Sangat lemah hingga nyaris tak terdengar. Kupastikan hanya kami berdua saja yang tahu. Kutatap wajah…

  • Cerpen

    BungaLovably

    Dingin. Begitulah kesan pertamaku ketika mengenal Ably. Dia adalah cowok yang juteknya minta ampun. Ditegur dikit malah cuek bebek. Lama-lama bikin bête deh orangnya! Contohnya pagi ini nih.. “Met pagi Ably,” “Hmm..” sahut Ably tanpa menoleh dari tempat duduknya yang ada di pojokan. Matanya tetap awas pada majalah yang tengah dibacanya. Aku mengernyit. Baru pertama kali dalam sejarah pergaulanku, aku bertemu seseorang yang tidak membalas salamku. Padahal aku kan hanya ingin berniat baik dengan menegurnya karena ia kulihat sendirian di dalam kelas. Aku pun menaruh tasku dan melangkah ke luar kelas dengan wajah kesal. “Haha.. Lagian elu pagi-pagi udah ganjen” “Yeey.. maksud gue kan baik” belaku. Adel yang sedang berdiri…

  • Cerpen

    Plagiat

    No Copas, No PlagiatPlagiarisme atau sering disebut plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri.[1] Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Di dunia pendidikan, pelaku plagiarisme dapat mendapat hukuman berat seperti dikeluarkan dari sekolah/universitas. Pelaku plagiat disebut sebagai plagiator. (Sumber: Wikipedia) Seorang seniman baru saja melahirkan sebuah karya di sebuah rumah sakit terkenal. Ia menamai karya itu dengan nama ‘KEBEBASAN-Sebuah Refleksi’. Sebagaimana orangtua lain yang baru saja memiliki anak, seniman itu berharap kalau si karya nantinya dapat tumbuh besar dan bisa menjadi anak yang berguna. Sesuai dengan nama yang ia beri pada karyanya, KEBEBASAN-Sebuah Refleksi. Nama…

  • Cerpen

    Flash Fiction #SuperJunior Untitled Chapter 7

    Behind The Scene: Mian, baru sempet posting, setelah lima hari menghilang hehehe… Seperti biasa sibuk ama kerjaan dan urusan vote kafebrownies hehehe.. Dan ada kabar gembira yang terjadi dua hari lalu, tepat pukul setengah delapan malam, hari Rabu tanggal 13 Juni 2012. Aku dinyatakan sebagai pemenang di fanpage facebook You.C Vitamin Water dan mendapat hadiah NEW IPAD 2012. Yippiee, senangnya. Gak nyangka banget bisa menang, akhirnya detektif quiz sudah siap untuk pensiun bentar lagi… hohohoo Mian lagi, jadi curhat colongan hehehe… Curhatku akan dikupas besok ya, lengkap deh pokoknya. Balik lagi ke flash fictionku yang kian hari kian gaje aja… hohoho #Plakkk *dijitak Yesung* Di Chapter 7 ini si Hyung…

  • Cerpen

    Flash Fiction #SuperJunior Untitled Chapter 6

    Behind The Scene: Absen dua hari gak posting lanjutan ff hihihii… sibuk ngurusin vote kafebrownies, doain aku menang ya… kalo mo tukeran vote juga boleh, nama grupku beautyandthebeast hehehe… Pengennya handelandgretel biar dimiripin sama kafenya aa Yesung tapi gak jadi nyesel.com deh akhirnya #abaikan Di chapter 6 ini akan ada kejadian tragis yang menimpa Cho Kyuhyun. Terus masa lalu Yesung juga akan terkuak. Simakin aja langsung deh, mian kalo banyak kata2 yg salah ketik, tar kuedit lagi deh kalo pas chapternya berakhir.. Flash Fiction #SuperJunior Untitled Chapter 6 Episode Sebelumnya: Cho Kyuhyun, Apakah dia tadi melihatku? Kurasa tidak. Semoga. Ya, semoga saja. Dia adalah orang yang paling menyebalkan seantero Korea.…

  • Cerpen

    Flash Fiction #SuperJunior Untitled Chapter 5

    Behind The Chapter: Sebenernya chapter 5 ini gue masih masukin adegan Yesung dan Donghae POV. Kemaren sempet ngigo nulis 2 chapter sekaligus cz ide2 gue lagi banyak di kepala. Di chapter 5 ini, gue mau memperjelas peran Yesung dan Donghae yg pada chapter sebelumnya peran mereka ga jelas. *dikeroyok ELF* xD Ceritanya makin kompleks aja cz di akhir chapter lima ketahuan ternyata si Donghae “bermasalah” dgn Cho Kyuhyun, terus si Yesung juga kliatannya ada dejavu dgn Moon Hyung Soo alias Firsty Ukhti Molyndi melalui korean name generator hehehe.. Ngayal emang enak banget ya, suka-suka bikin story sendiri sesuai kemauan sendiri dan tidak dapat diganggu gugat. Tadinya gegara ngedengerin lagu No…

  • Cerpen

    Flash Fiction #SuperJunior Untitled Chapter 4

    Kyaa… baru buat flash fiction langsung deh diposting. hihihii… Fresh from the oven, sengaja diundur dua hari pembuatannya karena kemaren fokus utk ngejar vote di kafebrownies hehehe Finally, ini dia chapter yang paling kutunggu-tunggu, kita kedatangan dua namja tampan bernama Yesung dan Donghae super junior. I love them all… Kyaa,,, sempet down pas kemaren tahu kalo Kyuhyun sudah punya istri, gak tahunya cuma di virtual wedding We Got Married hihihii… -Pengen daftar juga T.T- Padahal cintaku udah perlahan pudar untuk dia, hihihiii… Sekarang kaga ada halangan lagi deh, maju terus pantang mundur buat Kyuhyun Oppa :-* Chapter ke 4 ini kubuat bener2 gak ada hubungannya sama sekali dengan chapter2 sebelumnya.…

  • Cerpen

    Flash Fiction #SuperJunior Untitled Chapter 3

    Sesuai janjiku kemarin, di chapter tiga ini aku memasukkan lebih banyak oppadeul Suju… :DD Internetku barusan diisi ulang nih jadi tadi pagi aku bengong ga ngapa2in, yaudah aku memutuskan untuk menulis chapter 3 nya aja, rencananya di chapter 4 aku akan memasukkan bias2ku tersayang (yesung dan kibum) hihihiii… Tenang aja akan lebih seru dan mengasyikkan lagi dari ini… 😀 Episode Sebelumnya: Satu jam lagi Siwon akan menjemputku. Apa yang harus kulakukan? Tegakah bila aku membatalkan rencananya malam ini? Aku menghela nafas. Sampai kapan aku harus terjebak dalam skenario yang kubuat sendiri? cham-eulo (memang), tiga bulan lalu aku masih mencintainya. Namun semenjak peristiwa itu, cintaku padanya perlahan memudar. Pengkhianatan yang dilakukan…

  • Cerpen

    Flash Fiction #SuperJunior Untitled Chapter 2

    Sambungan dari Chapter 1 kemaren hihiii dibuat untuk menyemarakkan Anniversary ELF yang jatuh tepat tanggal 2 Juni kemarin… Hurray,, ELF udah bukan balita lagi, tp sdh beranjak kanak-kanak. xD Sebelumnya mian baru sempet posting chapter duanya sekarang cz kemaren ga sempet ngelanjutin, karena ada ujian semester alias ujian online di Universitas Terbuka. Alhamdulillah, nilai gue lumayanlah, berkat jimat kesayangan gue… foto2 my yesung oppa :-* hehehe *dijitak siwon* Bercerita dikit tentang inspirasi flash fiction garapan gue yang bahkan belom ada nama xD, selain dari drama korea yang gue tonton tiap hari, ff ini juga gue persembahin buat ke fantastic four kesayanganku (bukan lagi trio man lhooo xD) Yep, gue kemarin…