Info Seru

Kumpulan kisah dan ulasan random yang unik dan seru untuk dibaca.

  • ALASAN KENAPA KITA HARUS MENULIS
    Info Seru

    Mengapa Kita Harus Menulis ?

    Jawaban mengenai pertanyaan tentang alasan mengapa kita harus menulis sebetulnya gampang–gampang sulit. Bagi Molzania pribadi, menulis itu sudah jadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Dari kecil memang sudah senang menulis.  Dulu senangnya menulis cerita fiksi. Ketika sudah masuk usia preteen alias awal remaja, malah rutin menulis buku harian. Diarynya masih tersimpan rapi hingga sekarang. Kadang malu juga membaca tulisan sendiri saat masih remaja.  Perubahannya pun terlihat jelas. Molzania rajin menulis di buku harian sejak kelas 5 SD. Saat SD tulisannya pakai pena hitam atau biru. Awalnya cuma bercerita tentang kisah sehari-hari. Baik dengan orangtua. hobi maupun kegiatan di rumah. Memasuki usia SMP, tulisan pun menjadi warna-warni. Zaman itu pena warna-warni lagi…

  • Mitsubishi ONE, Layanan Service Mobil untuk Kamu yang #DiRumahAja
    Info Seru,  Lomba

    Mitsubishi ONE, Layanan Service Mobil untuk Kamu yang #DiRumahAja

    Selama wabah Corona, mau kemana-mana serba takut. Beneran! Kalau ke luar rumah tuh harus yang terpaksa dan urgent banget. Contohnya nih ke bank atau supermarket. Molzania sendiri setiap hari kebanyakan #dirumahaja. Paling banter main ke rumah nenek yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah. Ke luar rumah biarpun sebentar, mesti bermasker. Meski naik mobil kemana-mana dan nggak pernah turun ke luar, ya tetep bermasker.  Bosan? Banget. Tapi mau bagaimana lagi. Di musim pandemi seperti sekarang, semua mesti disiplin agar tak terpapar virus Corona. Tapi masalahnya terjadi beberapa hari yang lalu. Ayah Molzania baru ingat kalau bulan Mei ini mesti ke bengkel. Kata ayah, mobil itu mesti diservice berkala biar awet.…

  • Belajar Bahasa Palembang dari Cinta
    Info Seru

    Panggilan Sayang dan Kata-Kata Romantis Bahasa Palembang

    Ada-ada saja kekepoan netizen tentang wong Palembang? Sampai-sampai banyak sekali keyword yang aneh-aneh mampir ke blog Molzania.com ini. Beberapa diantaranya bikin emosi. Tapi banyak pula yang lucu-lucu. Salah satunya ya seperti judul di atas. wkwk.. Mungkin banyak yang punya pacar atau suami orang Palembang. Jadi mereka iseng cari-cari di Google mengetik beberapa keyword tentang wong Palembang. Sampe-sampe ada yang komen mengira kalau Molzania ini semacam cenayang. Kebetulan yang nanya tuh cowok sih. Ini pertanyaan yang ter-awkward yang pernah Molzania terima sepanjang karier blogger yang udah sepuluh tahun ini lebih. Dia cerita kalau saat ini lagi naksir sama cewek Palembang. Nah si doi yang asalnya dari daerah lain lalu bertanya apakah…

  • Panduan Pelunasan Haji Reguler di Bank Syariah Mandiri
    Diary,  Info Seru

    Pelunasan Haji Reguler di Bank Syariah Mandiri

    Merebaknya virus Corona di Indonesia ternyata tak menghalangi persiapan haji 2020. Buktinya pemerintah menerbitkan SK panduan pelunasan haji reguler dimana tahap pertama akan berlangsung mulai tanggal 19 Maret hingga 30 April 2020. Sedangkan pelunasan tahap kedua dibuka mulai 12 Mei – 20 Mei 2020. Molzania, ayah dan mimi Alhamdulillah masuk namanya dalam daftar peserta haji reguler yang berhak melunasi tahap I. Nama-namanya bisa dicek di situs resmi haji Kemenag berdasarkan wilayah. Molzania yang kebetulan tinggal di Kota Palembang, maka namanya ada di daftar peserta haji reguler Sumatera Selatan. Namun adik Molzania tidak tertera namanya pada tahap I ini. Alasannya karena adik sebenarnya mendapatkan porsi haji untuk tahun 2021. Dikarenakan ayah,…

  • manfaat vaksin influenza untuk dewasa
    Diary,  Info Seru

    Manfaat Vaksin Influenza untuk Dewasa

    Memasuki pergantian musim, tubuh kita rentan terkena penyakit. Kenapa? Penyebabnya karena cuaca yang sering berubah-ubah menurunkan kadar imunitas dalam tubuh. Kondisi tersebut juga mengakibatkan mudah berkembangbiaknya berbagai virus dan penyakit. Musim pancaroba di Indonesia berlangsung selama dua kali yaitu peralihan musim hujan ke musim kemarau yang berlangsung pada bulan Maret – April dan peralihan dari musim kemarau ke musim hujan pada bulan September – Oktober. Penyakit yang banyak berkembang saat musim pancaroba biasanya batuk, pilek, panas dalam, dan lain-lain. Nah penyakit ini disebabkan oleh virus dan bakteri yang menginfeksi tubuh kita saat imunitas berkurang. Masalahnya penyakit yang diakibatkan oleh infeksi ini rentan menular ke orang lain. Itulah bagian dari sifat…