CARA MUDAH BLOKIR SMS BERLANGGANAN XL
Teknologi

Cara Mudah Blokir SMS Berlangganan XL Terbaru

CARA MUDAH BLOKIR LAYANAN SMS BERLANGGANAN XL TERBARU – Sobat pengguna XL yang pernah mengalami pulsa yang tiba-tiba berkurang secara perlahan? Baru isi pulsa, eh, tiba-tiba sudah habis saja.

Molzania sering sekali mengalami hal seperti ini dulu. Beberapa tahun lalu bahkan pernah komplain di dalam artikel Kompasiana dan juga blog ini. Molzania memanggilnya dengan nama sms parasit pulsa.

kesal pulsa habis

Ya, memang sms berlangganan ini merugikan sekali. Padahal nggak pernah sama sekali menyetujui untuk berlangganan. Seperti halnya parasit, sms premium ini menempel secara diam-diam tanpa kita daftar.

Awalnya nggak sama sekali curiga. Tapi makin lama, kok ya pulsa selalu hilang dalam beberapa hari secara gaib. Nah sekitar bulan Juni kemarin terulang kembali rupanya.

Akhirnya Molzania coba menghubungi customer service xl via 123. Kalau nggak salah, sekali nelfon csnya dikenai biaya Rp. 500. Ya udah deh daripada sakit hati pulsa habis melulu, ya mending telfon aja langsung.

Soal layanan pelanggan, XL lumayan lengkap. Mereka punya nomor customer service, sosial media hingga layanan chat. Untuk layanan chat, petugas cs XL punya panggilan tersendiri yaitu Maya.

 

Cara Mudah Blokir / UNREG Layanan SMS Berlangganan XL

Sebagai pengguna XL, Molzania sering mengalami kehilangan pulsa seperti ini. Dulu sempat bikin postingan komplain tentang hal tersebut.

Nelepon csnya, eh malah kita disalahin. Bilangnya kita yang nggak sengaja ngeklik iklan sewaktu browsing. Padahal sih Molzania sendiri nggak merasa.

pulsa habis dongkol

Molzania pun iseng cari cara buat menonaktifkan sms berlangganan. Akhirnya ketemu juga step by stepnya.

Baca Juga:  SMS Penipuan Berkedok Minta Transfer

Jadi pertama sobat mesti tekan *123#. Nanti akan ada pilihan. Selanjutnya tekan angka 7 INFO.

Cara Mudah Berhenti SMS Berlangganan XL (1)

Berikutnya klik angka 1 yang akan mengarahkan kita ke Info Kartu XL-Ku. Di sana bakal ada tertera pilihan Stop Berlangganan. Sobat pilih menu nomor 3 itu.

Sesudah kita klik menu tersebut, akan ada berbagai pilihan paket internet dan sms berlangganan yang sudah aktif. Kebetulan Molzania nggak sedang berlangganan sms, yang terlihat hanyalah paketan internetnya saja.

Cara Mudah Berhenti SMS Berlangganan XL (2)

Sobat yang nggak merasa berlangganan sms atau paket internet, bisa mengklik sms atau paket apa saja yang ingin dihentikan. Setelahnya selesai deh, kita sudah berhenti dari sms berlangganan.

Cara cepatnya tekan saja langsung *123*7*1*3# biar gak pake ribet. Tinggal klik nomor layanan sms berlangganan atau paket internet yang ingin dihentikan.  

 

Cara Cek Transaksi Pemakaian XL

Beberapa bulan lalu Molzania sempat kebingungan. Kok ngecek pemakaian kartu XL via *123*7*1*5*1 ada transaksi mencurigakan.

Cara Cek Transaksi Pemakaian Kartu XL (1)

Cara Cek Transaksi Pemakaian Kartu XL (2)

Beberapa nomor yang tertera gak dikenal dan Molzania nggak merasa sedang berlangganan apapun.

Pulsa pun terkuras percuma. Akhirnya Molzania pun iseng menghubungi cs XL. Minta untuk diblokir seluruh sms berlangganan.

Dikatakan mbak csnya kalau Molzania kembali ‘tidak sengaja’ berlangganan sms parasit karena mengaktifkan pembayaran Google Play Store.

Memang Molzania menggunakan nomor XL untuk membayar pembelian di Google Play Store sih. Tapi Molzania pikir nggak ada masalah.

Ternyata begitu kita mengaktifkan nomor XL untuk membayar Google Play Store pake pulsa secara otomatis kita disuruh menggunakan sms berlangganan meski tanpa persetujuan.

Wah? Kalau begitu gawat banget ya. Hikz. Dengan suara yang tetap tenang, Molzania pun meminta mbak cs untuk menonaktifkan seluruhnya sms berlangganan tersebut. Padahal sih aslinya udah mengkel banget di hati.

Baca Juga:  Yuk Berlangganan Usee TV

Mbak CS pun menuruti permintaan Molzania. Konsekuensinya, nomor XL Molzania nggak bisa lagi dipake buat bayar Google Playstore.

So What? Ya nggak masalah-lah. Molzania pun buru-buru menyetujui hal tersebut. Mbak cs pun memberitahu bahwa kita sebenarnya bisa memblokir layanan sms berlangganan XL seluruhnya. 

 

Cara Mudah Blacklist SMS Berlangganan XL

Caranya dengan menekan *500*8#. Di sana bakal ada tiga pilihan; berhenti berlangganan, blacklist dan open blacklist.

Untuk memblokirnya, tekan lagi angka 2 yang akan mengarahkan kita ke pilihan blacklist. Selesai!

Cara Blacklist SMS Berlangganan XL

Tujuan diblacklist ini supaya nggak ada lagi sms berlangganan yang jadi parasit pulsa kita. Konsekuensinya ya itu kita nggak bisa lagi bayar Google Playstore pake pulsa XL kita.

Cara ini nggak menghentikan sms aneh-aneh yang mengajak kita berlangganan sesuatu. Soalnya Molzania pribadi sih masih nerima sms toxic itu setiap hari walau udah diblacklist.

Fyuhh.. ribet juga sih kegiatan blokir dan memblokir sms berlangganan provider XL ini. Tapi hasilnya sepadan.

Hingga sekarang nggak ada lagi deh kejadian pulsa berkurang tanpa persetujuan kita. Semoga nggak terulang lagi kejadian seperti ini.

Hmm.. sebenarnya masih ada satu nomor lagi yang mengganggu. Yaitu nomor 33552. Ternyata kata Mbak CS XLnya, nomor 33552 itu nomor layanan sms banking Mandiri. Ya udah, nggak apa-apa kalo gitu. hehe..

Semoga artikel ini dapat membantu sobat-sobat ya untuk menghentikan layanan sms berlangganan penyedot pulsa. 🙂

2.110 Views

35 Komentar

Tinggalkan Balasan