Jalan-Jalan Bareng Josee Yuk
Disabilitas

Berwisata Ramah Disabilitas ke Korea Lewat Film Josee

BERWISATA RAMAH DISABILITAS KE KOREA LEWAT FILM JOSEE – Kalau kemarin Molzania udah buat review lengkap film Josee, berikutnya Molzania mau ajak kalian untuk berpetualang ke tempat wisata yang ada di film Josee ini. Saking terpesonanya Molzania dengan film yang satu ini. Molzania jadi mencari tahu lokasi wisata seru yang ada di film Josee ini. Buat sobat yang belum nonton filmnya, Molzania sarankan untuk nonton filmnya dulu. Dijamin nggak nyesel deh ^^

Film Josee adalah film korea yang berkisah tentang kehidupan percintaan seorang wanita disabilitas bernama Josee. Ditayangkan Desember tahun 2020, di bawah naungan Warner Bros. Film ini diadaptasi dari novel romantis asal Jepang berjudul “Josee, The Tiger and The Fish” karya Seiko Tanabe. Dalam film “Josee” versi Korea, Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk didapuk sebagai bintang utama film ini.

Berwisata Ramah Disabilitas ke Korea Lewat Film Josee

Atmosfer film Josee ini berlatarbelakang dua musim; musim dingin dan musim gugur. Makanya suasana Korea dalam filmnya sangat apik dan romantis. Berhubung Indonesia nggak punya musim keduanya, Molzania pribadi sangat suka negara dengan 4 musim ini. Musim gugur dimana dedaunan layu dan jatuh ke bawah. Musim dingin dimana kita bisa bermain salju sepuasnya.

Jelajah Pesona Wisata Laut di The COEX Aquarium 

Salah satu adegan yang paling emosional di film Josee ialah di bagian akuarium raksasa. Di situ, Josee dan pacarnya Yeong Seok bicara dari hati ke hati. Masalahnya, ini tuh Josee bicara sambil mengajak putusan. Gimana nggak mellow penonton, kan? Molzania lantas searching di Google tempat wisata akuarium di Korea Selatan. Ketemulah ternyata namanya The COEX Aquarium.

Baca Juga:  Pengertian Disabilitas, Jenis-Jenis dan Tingkatannya

the coex aquarium

The COEX Aquarium lokasinya berada dalam satu kawasan mall The COEX. Terdapat lebih dari 40.000 jumlah makhluk laut dan lebih dari 650 spesies. The COEX Aquarium merupakan akuarium raksasa terbesar dengan spesies terbanyak di Korea Selatan. Karena letaknya ada di dalam mall, jadi banyak pula anak-anak bermain di dalamnya.

Naik Bianglala Tertinggi Korea di Wolmi Theme Park

Molzania tahu lokasi wisata ini dari IGnya Nam Joo Hyuk. Di film Josee, Yeong Seok mengajak Josee pergi berkencan naik bianglala. Di puncak bianglala, Josee malah ketakutan dan terus memeluk Yeong Seok. Padahal dia membual bahwa pernah naik balon udara di Afrika. Begitu bianglalanya sampai di bawah, Josee menahan pintunya hingga mereka berdua terjebak dan naik bianglala sekali lagi.

Bianglala di Wolmi Theme Park

Menurut Molzania, berkencan di bianglala adegan yang paling romantis di film Josee. Melalui IGnya Nam Joo Hyuk, yang memerankan tokoh Yeong Seok di film Josee, adegan itu lokasi syutingnya berada di Wolmi Theme Park. Soalnya di sini, terdapat bianglala tertinggi di Korea Selatan. Bianglalanya berwarna-warni, sama seperti yang ada ditunjukkan di Instagramnya Nam Joo Hyuk.

Untuk naik ke atas bianglala, sayangnya menurut Molzania belum ramah untuk pengguna kursi roda. Josee aja digendong oleh Yeong Seok. Untung badannya ringan. Nggak kayak Molzania, sih. :’v

Wolmi Theme Park berlokasi di Wolmi Island. Dulunya bernama My Land. Pertama kali dibuka pada tahun 1992. Namun pada Agustus 2009, berganti nama menjadi Wolmi Theme Park. Luasnya sekitar 13,2 km. Di sini terdapat bianglala tertinggi di Korea dengan tinggi 115 meter. Nggak heran karena termasuk area wisata populer, banyak pula reality show dan drama yang turut syuting di lokasi ini.

Baca Juga:  Bicara Passion dari Perspektif Blogger Disabled

Menikmati Jalanan Berbunga di Hwagae Road

Yang ketiga ini ada di lebih dari satu adegan. Pertama saat Yeong Seok PDKT dengan Josee dan membawanya jalan-jalan menikmati dedaunan jatuh di musim gugur. Tak kalah indah pemandangannya. Molzania sampai iri melihatnya. Duh, kapan ya bisa beneran ke Korea? Hehe.

Hwagae Road

 

Sejujurnya ada banyak tempat di Korea dimana kita bisa menikmati jalanan berbunga. Hwagae Road salah satunya. Terletak di provinsi Gyeongsangnam-do. Hwagae Road sering mendapat julukan sebagai jalan menuju pernikahan. Ada suatu kepercayaan pada masyarakat Korea, sesiapa pasangan yang berjalan bersama sambil berpegangan tangan di Hwagae Road, maka pasangan tersebut akan langeng sampai ratusan tahun. So sweet !!

Maka, nggak heran kan kalau Molzania lebih memilih Hwagae Road sebagai lokasi syuting film Josee. Harapan Josee biar hubungan mereka berdua bisa langeng sampai akhir hayat. Molzania sih masih kurang yakin apakah Hwagae Road benar-benar lokasi syutingnya. Sobat bisa bandingin sendiri deh gambarnya di bawah. Bener tidak dugaan Molzania? Mirip banget kan.. ? Mianhae kalo salah chingu.. ^^v

Hwagae Road di Film Josee

Well itulah dia pengalaman berwisata ke Korea Selatan menjelajahi lokasi yang ramah disabilitas lewat film Josee. Semoga kalian semua terhibur ya ^^

Sumber Artikel:

  1. COEX Aquarium – https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=736274
  2. Hwagae Road – https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=2591124
  3. Wolmi Theme Park – https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=1898560
99 Views

Tinggalkan Balasan