Nikmatnya Bakso Lobster Viral di Palembang
Review

Nikmatnya Bakso Lobster Viral di Palembang

Bagi para penggemar lobster, di Palembang ada kuliner baru yang lagi populer. Namanya bakso lobster. Gimana nih rasanya?

Emang masih zona merah sih. Tapi Molzania sekeluarga udah gak sabar pengen jalan-jalan ke luar rumah. Tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan.

suasana cafe gemilau 888 palembang

Iseng liat di Instagram, ternyata ada kuliner yang lagi populer. Langsung aja hunting makananan bakso lobster ini. Kebetulan Molzania penggemar seafood udah lama ngidam makan lobster. Hikz

Nggak susah nemuin kafenya. Letaknya di pinggir jalan pusat kota daerah Talang Semut, Palembang. Konsepnya ala kafe anak muda yang dindingnya penuh dengan lukisan grafiti makanan.

nongkrong-di-bakso-jawara

Nama kafenya Cafe Gemilau 888 Palembang. Tapi di sini itu ada beberapa pondok/stand kuliner. Salah satunya Bakso Jawara yang menyediakan aneka bakso dan dimsum.

Tentu saja kuliner andalannya yang terbaru ya bakso lobster. Penggemar foodies di Palembang pasti udah pada kenal deh sama bakso lobster. Soalnya sempet masuk di tv juga.

Owner Bakso Jawara anak muda wong kito. Pemiliknya bernama Jejen Arisandi. Molzania stalkingin Instagram ownernya dulu sebelum makan di sini. 

 

Icip-Icip Bakso Lobster Kuliner Hits di Palembang

 

Sesuai namanya, Bakso Jawara menyediakan aneka bakso dan dimsum yang menggugah selera. Ada bakso double daging yang berisi daging cincang dan juga bakso telor.

bakso rusuk dan bakso telur daging jawara palembang

Bakso hitsnya sendiri ada dua yaitu bakso rusuk dan bakso lobster ini. Sayangnya harga baksonya lumayan mahal menurut Molzania sih.

Bakso lobsternya sendiri ada dua pilihan; bakso lobster original harganya Rp. 50.000, dan bakso lobster + rusuk kecil dibandrol dengan harga Rp. 60.000. Sementara itu bakso rusuk saja harganya sama yaitu Rp. 50.000.

Baca Juga:  [REVIEW] Clear Natural Black Anti Dandruff Nourishing Shampoo

Tadinya agak hopeless sih bakal kebagian bakso lobster. Soalnya pantengin instagramnya Bakso Jawara katanya cepet habis.

Soalnya mereka cuma menyediakan sedikit stok lobster. Eh ternyata bakso lobsternya masih tersedia. <3 <3 <3

Alhamdulillah! rezeki anak sholeh, eh, sholehah. Molzania beli bakso lobsternya aja. Sementara minumnya cheese brown sugar boba beli di stand boba yang ada di sebelah persis. 

stand boba cafe gemilau 888

Ceritanya kan Molzania duduk di bangku paling depan sebelah stand boba gitu. Suasananya adem dan deket dengan tempat cuci tangan.

Padahal sih biar gak jauh jalannya. Haha. Nggak perlu capek deh bolak-balik ke mobil nanti. Thanks Allah udah membuat rencana traveling sekeluarga hari itu berjalan lancar. Kita dapet tempat yang nyaman.

 

Selain itu Molzania juga beli aneka dimsum yaitu ekado dan dimsum rumput laut. Seporsi dimsum harganya Rp. 15.000. Per porsi isinya tiga dimsum.

tempat cuci tangan cafe gemilau 888

Walaupun kafenya nggak begitu luas, tapi yang makan sini lumayan rame loh. Tapi tetap mesti jaga jarak lah ya. 

Selain menu-menu di atas, Cafe Gemilau 888 juga menyediakan aneka kuliner kekinian lain seperti mie ayam panggang, mie ayam bakar, dan lain-lain. 

 

Review Kuliner Bakso Lobster, Dimsum dan Boba

 

Baca Juga:  [BOOK REVIEW] Misteri Pola Lingkaran Karya Dian Onasis

Ini untuk pertama kalinya Molzania nyobain yang namanya bakso lobster. Kesan pertama mendengar bakso lobster apa sih yang ada di benak sobat?

Ternyata pas dateng baksonya, cangkang lobsternya besar banget. Isi cangkangnya sebagian diisi bakso guys. Terus sebagiannya lagi diisi daging lobsternya itu sendiri. 

 penampakan bakso lobster viral di Palembang

Kuahnya gurih banget. Kita juga diberi satu bakso gede dan beberapa buah bakso kecil-kecil. Buat penggemar lobster, puas bangetlah sama porsinya. Lumayan banyak.

Sambalnya dikasih sambal cabe tumbuk kaya punya yoshinoya itu. Nampol banget deh pedesnya. Molzania kemarin coba racik kuahnya pake jeruk nipis sama kecap. Jadi tambah maknyuss..

boba dan bakso lobster viral

Kekurangannya bakso lobster ini menurut Molzania harganya mahal. Daging lobsternya agak keras dan nggak empuk. Terus daging lobsternya gak utuh, separoh diisi daging. Not badlah..

Side dishnya Molzania pilih dimsum rumput laut dan ekado. Molzania pribadi lebih suka dimsum rumput lautnya. Soalnya berasa ala sushi jepang gitu. Si dimsumnya dibalut sama nori.

Ekadonya enak sih. Isinya daging ikan sama telur rebus. Pangsitnya kriuk dan disajikan panas-panas. Dicocol sama sambelnya yang pedes banget. Tapi tetap ya Molzania prefer dimsum rumput lautnya aja hehe..

aneka dimsum rumput laut dan ekado bakso jawara

Ada aneka jenis boba. Tapi Molzania pilih cheese brown sugar boba. Harganya cuma Rp. 13.000 per porsi. Di dalamnya ada boba kecil-kecil.

Rasanya pas nggak terlalu manis. Cheesenya berasa juga. Berpadu dengan brown sugar jadi penawar rasa pedas yang nyaman. 

 

Bakso Jawara Cafe Gemilau 888
Jalan Pangeran Ario Kesuma No. 2
Talang Semut, Kec. Bukit Kecil,
Palembang 30126
IG : @baksojawarapalembang

239 Views

2 Komentar

  • Fanny_dcatqueen

    Waduuuuuuh ini kuliner yg udah lama mau aku coba, tp ga jadi2 :D. Yg di Jakarta tapi mba. Kejauhan kalo Palembang :D.

    Dulu sempet viralkan awalnya dari Bekasi tuh. Cepeeet banget juga abisnya. Pak suami pun udh lama mau ngajakin, tp masalahnya ramenya itu yg bikin kami mikir. Secara LG pandemi :(. Mana berani kalo harus ke tempat rame, walopun mungkin ga makan di tempat, tp tetep aja serame itu aku msh takut.

    Aku cek harganya juga lumayan mahal. Sesuai ukuran si lobster. Makin gede ya makin mahal.

    Tapi selagi belum icipin, aku bakal ttp penasaran iniii 😀

    • Molzania

      iyaa.. sebenernya juga takut. tapi aku emang pengen jalan2 sih, bosenn di rumah melulu. hehe.. itu pun pulangnya lgsg balik ke rumah. >.<

Tinggalkan Balasan