Wednesday, October 11, 2017

Sewa Apartemen Jakarta Pusat? Ini Solusi Cerdasnya

Posted by with 14 comments
Memilih apartemen yang cocok di Kota Jakarta memang ridaklah mudah. Apalagi bila itu hanya akan menjadi tempat sementara. Lebih jauh bila kita mencoba untuk sewa apartemen Jakarta Pusat. Jakarta Pusat merupakan wilayah yang termasuk sibuk dan padat. Bisa jadi harga sewa yang ditawarkan akan lebih mahal. Belum lagi banyak hal yang harus diperhatikan. Berikut beberapa diantaranya:

Solusi Cerdas Sewa Apartemen Jakarta

1. Kebutuhan

Sebelum memilih apartemen, buat terlebih dahulu list yang kebutuhan apartemen yang sesuai dengan keinginan. Segala hal termasuk fasilitas apartemen, jumlah bedroom dan ruangan lainnya mungkin bisa menjadi pertimbangan. Bagi yang sudah berkeluarga mungkin bisa diperhitungkan untuk memiliki jumlah kamar tidur lebih dari satu. Namun untuk yang masih single, bentuk apartemen studio atau 1 kamar tidur bisa dipilih. Pertimbangkan pula apakah sebaiknya apartemen yang disewa dilengkapi dengan furnitur (full furnished), semi atau non furnished untuk kenyamanan kita sendiri.

2. Budget
Hal yang tak kalah penting tentu saja budget. Tetapkan anggaran bulanan untuk menyewa apartemen impian. Biaya anggaran bulanan ini juga mencakup biaya maintenis yang ditagihkan oleh pihak apartemen kepada setiap penghuni. Sesuaikan dengan jumlah gaji yang kita punyai setiap bulannya. Apalagi bila kita menginginkan hunian apartemen di kawasan yang padat seperti Jakarta Pusat. Seperti yang Molzania katakan di awal, apartemen yang disewakan di kawasan ini bisa saja lebih mahal dibandingkan kawasan lain. Kita mungkin membutuhkan pilihan untuk membayar dengan sistem cicilan agar tidak memberatkan.
Source: ShutterStock

3. Lingkungan

Bagaimanapun manusia adalah makhluk sosial. Mereka hidup bersama-sama dengan manusia lain. Penting untuk kita untuk mengetahui siapa tetangga kanan maupun kiri. Apakah lingkungan apartemen termasuk berisik atau tenang? Seorang mahasiswa cenderung memilih apartemen supaya tercipta suasana yang tenang guna mendukung pembelajaran. Cara terbaik mengetahui hal ini dengan bertanya langsung kepada tetangga atau kerabat yang sudah pernah tinggal di apartemen tersebut. Tanyakan pula pada mereka hal-hal lain yang berkaitan dengan keamanan, kebersihan, dan lain sebagainya.

4. Lokasi
Lokasi gedung perkantoran yang berada di Jakarta Pusat mungkin menjadi pertimbangan tersendiri bagi para pekerja. Sewa apartemen Sudirman Park atau Thamrin Residence bisa menjadi pilihan bagi mereka yang inginkan lokasi apartemen di Jakarta Pusat. Namun kendalanya seringkali ada pada keterbatasan waktu. Inginnya semua hal yang diperlukan tersedia pada satu tempat dan bisa diakses kapan saja. Ada puluhan apartemen di Kota Jakarta, tidak mungkin kan kita mencarinya dengan cara manual satu persatu?


Untuk itulah kini telah tersedia situs Jendela360.com. Sebuah situs yang memudahkan sobat-sobat yang ingin melakukan pencarian apartemen Jakarta yang tersedia untuk disewa. Layanan ini dipersembahkan oleh PT. Vida Vici Digital. Ada ratusan  apartemen yang bisa dipilih disana. Sobat bisa menentukan sendiri dimulai dari lokasi, harga dan jumlah bedroom yang diinginkan. Nantinya sistem akan memilihkan apartemen yang paling sesuai dengan keinginan sobat.

Fitur Apa yang Tersedia di Jendela360.com ?

  • Foto Representatif yang dilengkapi dengan fitur 360 Virtual Tour
Di situs ini sobat akan mendapatkan foto-foto ruangan dan lokasi apartemen yang menampilkan keadaan yang sebenarnya. Jelajahi semuanya dengan fitur 360 Virtual Tour yang menampilkan keadaan ruangan dalam view 360 derajat yang memberikan pengalaman seperti berada di lokasi apartemen secara langsung.
  • Deskripsi yang Lengkap dan Transparan
Semua informasi mengenai apartemen yang disewakan telah diverifikasi kebenarannya oleh tim Jendela360.com. Informasi ini termasuk kelengkapan unit dan fasilitas yang tersedia pada apartemen pilihan sobat. Tersedia pula penawaran dengan harga spesial persembahan dari Jendela360.com.
  • Booking Online
Sudah berhasil mendapat apartemen impian yang cocok? Di situs ini kalian bisa melakukan booking online. Jadwalkan kunjungan secara langsung atau bayar sekarang untuk segera menyewa apartemen idaman. Jadi sobat tidak perlu repot-repot lagi melakukan pemesanan manual. Tim Jendela360.com dengan senang hati menemani sobat untuk melihat apartemen secara langsung tanpa biaya.
  • Fasilitas Cicilan Bulanan 
Jendela360.com menyediakan fasilitas cicilan bulanan dengan menggunakan kartu kredit. Saat ini mereka telah bekerjasama dengan 8 bank penyedia layanan kartu kredit. Kini sobat tak perlu kuatir lagi membayar dengan nominal yang besar di muka.


Tidak hanya bermanfaat bagi penyewa, disini kita juga bisa menyewakan apartemen yang kita punya kepada pihak Jendela360. Nantinya pihak Jendela360 akan mengiklankan apartemen sobat di situsnya hanya dengan tambahan komisi senilai 5%. Jendela360 sudah diliput oleh sejumlah media terkemuka di Indonesia. Diantaranya CNN, Daily Sosial, Tech in Asia dan Metro TV. Dengan berbagai keuntungan ini, nggak salah kan kalau Jendela360 menjadi solusi cerdas sewa apartemen Jakarta?

*artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Jendela360 2017* #ODOPOKT6

14 comments :

  1. Wih keren ya skg sewa apartemen bisa online juga

    ReplyDelete
  2. Apartemen di kota besar /bulan berapa jeti tuh ...?��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisaran harganya minimal 2jutaan. Tergantung jumlah kamar dan lokasinya.

      Delete
  3. memudahkan sekali y mba ada jendela360 ini :) ga perlu ribet keluar ongkos buat cek satu per satu ke TKP-nya

    ReplyDelete
  4. Kalau sewa apartemen di deket pusat Jkt enaknya mungkin yg deket kantor kali ya? Soalnya sea apartemen kan jg lumayan jadinya kalau bisa budget utk transportasi diminimalkan. Syukur2 kalau dr apartemen ke kantor bisa jalan kaki hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pekerja sih pastinya pertimbangannya itu. Biar mempermudah.. Ga hanya itu, mahasiswa juga. biar deket kampus :)

      Delete
  5. Dekat rumah ane ada apartemen tapi duit hak ada. Ya berdoa aja supaya milik apartemen

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. sepanjang masih belum diperlukan banget sih ya gak usah dibeli. Atau kalau mau investasi, bolehlah dibeli. :)

      Delete
  6. apartemen sekarang sdh menjadi kebutuhan ya

    ReplyDelete
  7. Cocok nih buat yang belum ingin punya rumah fisik sendiri. :D

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...