Saturday, October 7, 2017

Review Samyang Ice Cool Logo Halal Korea

Posted by with 6 comments
Berhubung Samyang logo Halal MUInya dicari-cari belum ketemu, jadi Molzania kembali mau review Samyang jenis yang ini. Namanya Samyang Ice Cool. Cara makannya beda dari mie kebanyakan. Samyang yang ini setelah direbus kudu dimasukin ke air es. Jadi ada semacam sensasi dingin ketika menyantapnya. Beda dari mie yang biasa.

Review Samyang Ice Cool Logo Halal Korea
Kalo di Korea dan Jepang, mereka biasa menyantap makanan mie dingin. Kalo di Indonesia makan mie biasanya yang anget-anget. Nah mereka di Asia Timur beda lagi. Siapa yang suka nonton drama korea pasti akrab dengan mulnaengmyeon alias mie dingin? Mulnaengmyeon selain disantap dengan air es, juga dilengkapi dengan telur dan sayuran.

Mungkin Samyang mencoba mengadaptasi makanan ini sehingga jadilah Samyang Ice Cool. Kemasan depannya lucu banget sih. Untuk mendapatkan logo halal KMF, Molzania beli lagi-lagi di Tokopedia. Nggak berani beli di tempat lain, soalnya takut kena tipu lagi. Daripada resikonya besar, mending dipastikan saja belinya disana.

Samyang Ice Cool Sebelum Diaduk
Harga Samyang Ice Cool satu kemasannya lebih mahal dari Samyang Original yang bungkusnya warna hitam. Bedanya lumayan juga sih. Samyang Original rata-rata dibandrol Rp. 15.000, sementara Samyang Ice Cool harganya Rp. 20.000 satuannya. Selisihnya Rp. 5000an. Diluaran bisa lebih mahal. Molzania beli ini kepingin aja merasakan sensasi yang beda dari Samyang Ice Cool.

Molzania lumayan terkejut sewaktu tau hal ini. Ternyata dari segi jumlah kalori, mie Samyang Ice Cool ini mencapai 500 kalori. Kesimpulannya Samyang tidak baik untuk seseorang yang berencana diet. Jumlah kalorinya gede-gede banget. Kebanyakan makan ini mie bisa mengakibatkan kegemukan.

Padahal dari segi rasa menurut Molzania biasa saja. Bumbunya sama seperti Samyang Original tapi dengan harga yang lebih mahal. Bahkan lebih enak samyang original kalau kata Molzania sih. Mungkin Samyang varian Original bisa juga dijadiin Samyang Ice Cool. Tinggal dicelupin ke air es setelah direbus. :)

Kesimpulannya Samyang Ice Cool tidak seperti yang Molzania pikirkan sebelumnya. Rasanya beneran sama persis seperti Samyang Original. Baik mie ataupun bumbunya. Padahal kalau kemarin Molzania nyobain varian Cheese dan Curry, rasa keju dan karinya lumayan berasa. Bumbu taburnya juga biasa aja. Nggak ada istimewanya selain karena harganya.

Samyang Ice Cool Setelah Diaduk dengan Bumbu Minimal
Seperti biasa Molzania makan mie ini bumbunya diminimalisir. Paling hanya 10 tetes ( niat banget diitungin tetes demi tetes :v ). Lebih dari itu, Molzania nggak tahan. Pedesnya naudzubillah. Segini aja udah pedes banget juga sih. Tapi masih bisa Molzania tahan. Diantara semua varian Samyang, tetap Samyang Cheeselah juaranya. Kira-kira, kapan ya Samyang Logo Halal MUI tersedia di Kota Palembang? Molzania hunting tapi belum ketemu nih sobat. Kalau udah ada, bakalan Molzania review deh di blog ini. :D  #ODOPOKT4

6 comments :

  1. Aku gk pernah cobain samyang krn gk suka makanan pedes, bisa muleess. Hehe. Btw, apa rasanya ya makan mie dingin. Hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Molzania juga gak seneng pedes, makanya bumbu cairnya diminimalkan banget ^^

      Delete
  2. Mungkin belum tersebar merata ya samyang logo halal MUI. Saya pernah juga nyoba samyang pakai logo halal KMF itu dan lebih suka indomie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom sama sekali. Mudah2an bulan depan sudah tersedia

      Delete
  3. kukira cuma kopi yang bisa dimasukin es
    eh samyang juga
    aku gak berani coba,nanti lambungnya nangis

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii... Molzania juga pake dikit banget bumbunya. :)

      Delete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...