Friday, August 4, 2017

Lapor Gangguan IndiHome Lebih Cepat dan Mudah Lewat Aplikasi Smartphone Ini

Posted by with No comments
Kebutuhan akan internet laksana kebutuhan pokok dewasa ini. Mengalami gangguan internet salah satu hal yang tidak bisa dihindarkan. Rasa gondok pun menyeliputi diri. Apalagi dirasa kita sudah menggunakan jaringan internet terbaik di Indonesia yaitu IndiHome. Mau melapor, malas bergerak menuju telepon rumah. Molzania sarankan untuk pengguna IndiHome yang mengalami gangguan internet, gunakan aplikasi berikut ini.

Tampilan Aplikasi IndiHome
Nama aplikasinya "My Indihome". Kita bisa mendapatkannya dengan mengunduh via Google Play dan iOS. Aplikasi ini merupakan resmi buatan dari Telkom untuk para pengguna internet tanpa kabel IndiHome. Lumayan ringan, aplikasi ini hanya berkisar 6 MB. Aplikasi ini terus menerus diperbaharui oleh Telkom setiap beberapa bulan.

Meski sudah lumayan lama keluarnya, tapi sepertinya tidak banyak yang mengetahui aplikasi ini. Padahal aplikasi ini sangat berguna untuk para pengguna IndiHome. Selain gangguan internet, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melapor gangguan telepon. Tidak hanya itu, lewat aplikasi ini kita bisa membayar tagihan bulanan dengan menggunakan pilihan kartu kredit atau t-money. 

Cek dan Bayar Tagihan Lewat My IndiHome
Untuk bisa menggunakannya, terlebih dahulu kita harus membuat akun. Setelah membuat akun, kita baru bisa mendaftarkan nomor telepon milik kita. Otomatis setelah pendaftaran, kita bisa langsung terhubung dengan akun IndiHome. Akun IndiHome itu mencakup nomor telepon dan nomor internet yang terintegrasi ke dalam satu akun. Jika memiliki lebih dari satu nomor IndiHome, kita juga bisa mendaftar disana untuk lebih dari satu nomor layanan telepon dan internet.

Jika kita ingin melapor gangguan internet dan internet caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengisi data-data yang ditanyakan disana. Lalu terakhir klik Lapor, maka laporan kita akan tercatat dalam database laporan. Sepanjang Molzania melapor via aplikasi ini, lumayan cepat respon petugasnya. Jauh lebih cepat ketika kita melapor lewat platform lain semisal sosial media. Pulsa telepon rumah kita tidak bertambah pula karena melapor lewat smartphone.

Cara Melapor Gangguan Telepon dan Internet IndiHome
Nanti tidak berapa lama, akan ada sms dari Telkom yang memberitahukan jadwal internetmu diperbaiki dan oleh teknisi siapa yang memperbaiki. Biasanya sih kalau beruntung, internetmu akan pulih dalam beberapa menit. Ini kalau beruntung ya, karena Molzania sering banget mengalami ketidakberuntungan. Jika internetmu dirasa masih macet, biasanya dalam beberapa jam ada teknisi yang menelepon. Disana sobat bisa curhat langsung sama abang teknisinya. Hehe. 

Sayangnya dikarenakan wifi kita rusak, mau tak mau kita menggunakan kuota internet untuk melapor. Jadi yang berkurang itu ialah kuota internet hp kita. Ini saja sih kekurangan Molzania. Dan kalau internet di hp lagi sama lemotnya, maka kita harus bersabar ketimbang membanting-banting hp. Karena itu gak guna juga, malah buat hape jadi rusak. Hehe. 

Registrasi, Ubah Layanan, dan Program Reward IndiHome
Aplikasi ini menghubungkan semua layanan IndiHome. Tidak hanya untuk laporan dan cek tagihan, kita juga bisa mendaftar layanan IndiHome yang lebih tinggi alias mengupgrade. Tentu saja biayanya akan dibebankan lewat tagihan telepon bulanan. Keep wise ya ketika menggunakan aplikasi My IndiHome, salah-salah pencet malah tagihan internetmu bisa bertambah. 

Ohya, untuk pelanggan yang berlangganan paket IndiHome fiber, di aplikasi ini ada semacam program reward untuk pelanggan IndiHome. Lita bisa mengumpulkan poin dari tagihan bulanan yang kita bayar. Jika sejumlah poin sudah terkumpul, maka kita bisa menukarkannya dengan berbagai macam hadiah yang tersedia. Tapi ini hanya untuk pelanggan yang biaya berlangganannya berada pada level atas saja, pelanggan non fiber seperti Molzania jangan harap dapat perlakuan serupa hikz.. 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...