Sunday, August 6, 2017

Icip-Icip Mie Instan Kuah Korea Samyang Curry Logo Halal

Posted by with 6 comments
Halo semua, ketemu lagi dengan Molzania. Semoga kalian semua tidak bosan ya dengan tulisan-tulisan Molzania. Kali ini Molzania mau balik mereview tentang mie instan Korea yang baru-baru ini lagi hangat diperbincangkan. Tebak apa? Yap, bener banget SAMYANG! Ini merupakan icip-icip Molzania yang ketiga lho setelah samyang varian original dan cheese. Soal kehalalannya, samyang yang Molzania makan sudah terdapat logo halal KMF. Jadi sebagai seorang muslim tidak perlu ragu lagi.
Samyang Curry Halal 
Logo halal KMF yang terdapat pada samyang curry ada di sebelah kanan bawah. Jadi pastikan dulu logonya ada sebelum kita memutuskan membeli. Tempat membeli Samyang recommended Molzania itu ialah di Tokopedia. Cukup ketik keyword samyang logo halal, maka bermunculan deh online shop-online shop yang menjual varian Samyang dengan logo halal. Tapi pastikan juga baca ulasan dan lihat apakah rating olshopnya tinggi ya agar tahu online shopnya nggak nipu-nipu.  

Sebelum review soal rasa, yuk kita liat kandungan nutrisinya. Untuk yang nggak bisa bahasa Korea, tenang nutrition fact Samyang Curry sudah dilengkapi dengan Bahasa Inggris. Ternyata Samyang Curry lebih tinggi kalorinya dibanding Samyang Cheese loh. Satu porsi Samyang Cheese itu 550 kalori, sedangkan Samyang Curry selisih lima kalori lebih tinggi alias 555 kalori. Wah, Molzania makan ini terus lama-lama bisa bengkak nih badan. Heran deh sama youtuber-youtuber itu yang makan sekalinya bisa lima-enam bungkus. Itu nurunin lemaknya olahraga aerobik dua jam apa ya? Hehe.

Kemasan Bagian Belakang Samyang Curry Halal
Nah sekarang kita mulai icip-icip yuk rasa dari Samyang Curry. Seperti biasa, Molzania nggak mau banyak-banyak make bumbunya. Soalnya takut kepedesan. Produk mie Samyang terkenal dengan bumbu yang pedasnya bikin keringatan. Daripada ntar ujung-ujungnya sakit tenggorokan, dimaafin ya Molzanianya nggak bisa ditaburin bumbu yang banyak. Sedikit saja udah pedes banget loh..

Dari teksturnya, mie Samyang itu lebih besar dari mie Indomie biasa. Lebih mirip udon Jepang atau kalau kalian pernah nyicip Indomie Celor Khas Sumatera Selatan nah mie Samyang itu mirip mie Indomie varian tersebut. Tidak hanya itu mienya juga lebih berat dan besar dari Indomie biasa. Puas bangetlah makan mie Samyang itu. Satu porsi kenyangnya lama.

Seporsi Samyang Curry Halal
Kalau dua varian sebelumnya merupakan jenis mie goreng. Nah, Samyang Curry itu jenis mie kuah. Jadi pas bikinnya disisain sedikit air untuk kuahnya. Namun enaknya mie Samyang Curry juga bisa dijadikan mie goreng alias tanpa kuah. Kalau Molzania sih prefer mie Samyang Curry tanpa kuah. Jadi kuahnya sengaja dibuat terpisah ala mie ayam untuk dimakan terakhir.

Nah selain bumbu cabenya itu, yang bikin nikmat ialah tambahan bumbu pelengkap Samyang Curry. Bumbu pelengkapnya sengaja dimiripin seperti kari Korea asli. Selain sayuran wortel dan kentang kering, disini juga ada daging-daging sapi bekunya. Kalau kalian pernah makan Indomie Sambal Rica-Rica, kalian pasti nggak asing lagi dengan daging-daging beku ini. Sayangnya bumbu pelengkap ini sedikit sekali dibandingkan ukuran mie. Jadi saat mie difoto nggak begitu jelas deh.

Icip-Icip Dimulai. Jangan Lupa Baca Bismillah yaa...
Sekian review dari Molzania. Bagi sobat yang kepingin juga, silahkan beli sendiri ya awas hati-hati tertipu Samyang tanpa logo halal. Kalau ditanya masalah harga, relatif bervariasi. Produk Samyang Curry yang Molzania beli itu berkisar 20ribuan. Mungkin memang agak sedikit mahal daripada yang non logo, tapi makannya gak perlu risau melanggar aturan agama. Kan sudah ada jaminan halal dari KMF. :D

6 comments :

  1. aku pengen nyobaaa samyang itu jugaaaaa aaaa. anterin ke aku mbk hehe

    ReplyDelete
  2. Belom pernah coba yang curry, rasa lainnya pernah dan harus dihabiskan berdua sama anakku saking banyaknya. haha. Nanti mau coba yang curry juga ah!

    ReplyDelete
  3. wah aku belum nyoba nih, baru wacana saja, ah coba ah

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...