Sunday, July 23, 2017

Cara Menghafal Huruf Hangul Bahasa Korea Dengan Mudah Part 8 (LAST)

Posted by with 6 comments
Annnyeong, welcome back to tutorial Cara Menghafal Huruf Hangul Bahasa Korea Dengan Mudah bersama Molzania! Pada tutorial ini, kita sudah memasuki bagian kedelapan. Untuk kalian yang sudah mengikuti dari awal, Molzania harap kalian bisa segera mempraktekkannya. Tapi bagi kalian yang baru bergabung, sebelum membaca part delapan ini, ada baiknya kalian memahami dulu dari bagian pertama.

Cara Menghafal Huruf Hangul
 Bahasa Korea Dengan Mudah Part 8 
Pada materi sebelumnya kita sudah membahas huruf konsonan dan huruf vokal tunggal Bahasa Korea. Kali ini kita akan membahas huruf konsonan kembar dalam Bahasa Korea. Kita akan membahasnya langsung Kenapa disebut kembar? Karena terdiri dari dua konsonan yang sama. Cara membacanya pun dibiarkan menjadi dobel. Tak heran kamu sering mendengar kata-kata yang lumayan bikin bingung telinga kita ketika kita tak sengaja mendengarnya di drama korea.

Seperti apakah huruf-hurufnya? Yuk kita kenalan dengan huruf pertama yaitu huruf (ㅆ). Kalau kalian sudah menyimak materi kita dari awal, pasti akan langsung ngeh ini huruf apa. Yap benar ini adalah dua huruf (ㅅ) yang digabung. Jadi huruf ini dinamakan pula dengan huruf ss. Dibacanya dengan cara mendesis seperti ular jika berada di tengah-tengah kata. Contoh katanya 맛았어요 = masissoyo yang dalam bahasa Korea berarti enak.

Huruf (ㅆ)
Untuk mempersingkat waktu, ada empat lagi huruf konsonan korea kembar yang perlu kamu ketahui. Mereka adalah huruf (ㅃ) yang dibaca menjadi bb/pp. Lalu ada juga huruf (ㄲ) yang dilafalkan menjadi kk. Ketiga yaitu huruf (ㄸ) yang dibaca menjadi dd/tt. Terakhir ialah huruf (ㅉ) yang merupakan huruf j dalam bentuk dobel menjadi jj.

Kesemua huruf kembar Korea dibaca dobel. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi menghafal bacaannya. Ketika kamu menemukan bacaan huruf kembar, kamu langsung ingat bahwa cara membacanya didobelkan. Bagaimana sampai disini pasti paham bukan? Molzania berharap kalian bisa memahami setiap penjelasan dari Molzania. ^_^

Huruf Konsonan Kembar Bahasa Korea 
Tidak terasa ya chingu, kita sudah memasuki part terakhir dari tutorial Cara Menghafal Huruf Hangul Bahasa Korea Dengan Mudah. Molzania tunggu ne kritik dan saran dari kalian semua mengenai keseluruhan metode hapalan yang telah Molzania ajarkan. Tapi materi bahasa Korea kita tidak berhenti sampai disini saja. Besok-besok akan Molzania bagikan lebih banyak materi bahasa korea terutama untuk pemula. Jangan lupa bagikan artikel ini dengan teman sesama KLovers ya? Molzania akan lebih semangat untuk mengajar jika banyak temanmu yang mempraktekkan apa yang sudah Molzania tulis. 감사함니다 여러분! 다음에 또봐요 ... (Terima kasih semua! see you next time...)

6 comments :

  1. Wah baru lihat yang part 8 nih, sekarang harus ngebut dari part 1 ke part 8,

    ReplyDelete
  2. Makasih sharingnyaa mbakkk aku ngikutin teruss 😄😄😄

    ReplyDelete
  3. Kok ga nemu ya yg part 4 smpe 7 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicek di bagian daftar isi ya dek di kolom kategori tutorial ^_^

      Delete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...