Saturday, May 13, 2017

Waspada Penipuan Modus Terbaru via Undangan Pertemanan dan Broadcast BBM!

Posted by with 4 comments
Sorry banget guys, beberapa hari ini Molzania gak sempat update blog. Hal ini dikarenakan terjadi masalah yang cukup berat terjadi sama blog kesayangan kita ini. Seperti apa masalahnya? Sabar ya Insya Allah akan Molzania ceritakan secara lengkap di update blog selanjutnya. Sampai saat ini, masalahnya belom kelar jadi Molzania harus tunggu sampai masalahnya benar-benar kelar, baru deh hingga saat itu tiba Molzania baru bisa menceritakan detailnya kepada sobat semua. Untuk itu, Molzania minta doanya pada sobat bubblelatte agar blog ini kembali sehat. 

Modus Penipuan Online Lewat BBM
Malam ini Molzania mau cerita tentang kasus penipuan yang terjadi secara online. Dan ini baru saja Molzania alami sore hari ini. Modusnya ini tergolong baru. Kenapa baru? Molzania yakin belum banyak yang mengalami hal tersebut. Jadi tidak ada salahnya jika Molzania berbagi pengalaman dengan kalian semua.

Biasanya kan modus penipuan secara online itu bisa lewat email, message facebook, dsb. Ini modus penipuan online terbaru yang Molzania alami didapat dari via undangan BBM. Selama ini undangan BBM yang sering Molzania terima itu berupa iklan - iklan mobile, semisal games, online shop, dll. Nah ini Molzania mendapat broadcast undangan BBM yang berisi penipuan. Kenapa Molzania menyebutnya broadcast? Karena bentuknya bukan undangan pertemanan biasa dari BBM. Format penipuan itu semacam iklan yang kerap menyerupai bentuk menjadi undangan BBM.

Undangan Broadcast Penipuan BBM
Jika kita membuka undangan penipuan dari BBM tersebut, ada semacam pemberitahuan ala pesan broadcast yang menyatakan bahwa kita menjadi pemenang dan berhak atas hadiah tertentu. Seumur-umur baru kali ini Molzania dapat broadcast BBM yang berisi penipuan semacam ini. Anehnya itu nama kontaknya dituliskan Info Resmi BBM. Kalau kita nggak baca sampai akhir, bisa-bisa kita asal klik saja. Bagi yang nggak faham, bisa jadi korban penipuan. Atau jangan-jangan websitenya malah dimasukin virus yang mengambil data-data penting kita? Ini kan gawatt ... :O

Sarann Molzania jika kalian mengalami hal serupa, jangan sekali-kali diladenin. Segera keluar dari pesan mereka. Ini tuh benar-benar penipuan, kebaca deh dari situs yang mereka buat itu blogspot abal-abal. Belum lagi hadiahnya yang cetar membahana badai. Molzania sama sekali nggak tau berapa nomor kontak BBM si penipu. Kalau tahu sih bakalan Molzania kerjain dah tuh... wkwk.

Modus Penipuan Online Semakin Canggih
Source: Pixabay
Untungnya sih ada pilihan blokir atau tambah kontak BBM yang diberikan oleh BBMnya. Langsung deh tanpa pikir panjang Molzania blokir pesan-pesan si penpu. Hari gini mau nipu orang? Tuh penipu kaga takut dosa kali ya. -_- Ya sudahlah guys, waspada bentuk penipuan apapun. Termasuk ketika kita melamar pekerjaan, seperti yang Molzania alami beberapa waktu lalu. Ingat kata Bang Napi, kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya, tetapi juga karena adanya kesempatan. Waspadalah! Waspadalah!  

4 comments :

  1. Sekarang ini model penipuan sudah beraneka rupa, yg sering saya alami di BBM adalah, penipu ngehack akun teman kemudian modus pinjem uang pake akun tersebut. Sudah banyak korbannya. Untungnya saya gak pernah jadi korban

    ReplyDelete
  2. sekarang ini kita memang mesti cerdas dan jgn mudah GR dpt sms, tlp, atau BC yg suka menggiurkan suka tipuan hahahha

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...