Tuesday, May 30, 2017

Tips Bakar Lemak Saat Puasa dengan Cara Menyenangkan

Posted by with 4 comments
Puasa gini paling enak bakar-bakar lemak. Kenapa? Soalnya seharian kita nggak mengonsumsi apapun. Jadi lemak yang menumpuk akan lebih mudah terbakar tanpa pasokan lemak baru. Masalahnya olahraga saat puasa cenderung bikin kita mudah haus dan lelah. Itu bakal bikin kita jadi malas berolahraga. Akibatnya makanan yang kita konsumsi saat berbuka kalorinya berlebihan. Itulah mengapa berat badan kita saat puasa bukannya turun malah mengalami kenaikan.

Tips Bakar Lemak Saat Puasa dengan Cara Menyenangkan 
Padahal jika kita melakukannya dengan metode yang menyenangkan kegiatan olahraga jadi tidak terasa. Malah bisa jadi lebih bersemangat. Aktivitas-aktivitas di bawah ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin tetap bakar lemak saat puasa. Beberapa diantaranya mungkin bisa mengorbankan hal yang lain. Tapi sepanjang kita mampu menghandlenya, tidak terlalu menjadi masalah hihii. Berikut kegiatan bakar lemak yang bisa kalian pilih saat puasa:

Ngemall Bisa Jadi Pilihan Bakar Lemak dengan Fun
Source: Pixabay
1. Keliling Mall

Perempuan mana sih yang nggak doyan belanja? Apalagi pergi ke mall dimana tempat-tempat shopping bertaburan dimana-mana. Namun masuk mall bisa jadi pilihan buat kita untuk bakar lemak dengan cara menyenangkan. Syaratnya jangan sekali-kali bawa dompet. Kalau bawa dompet, takutnya bisa kebablasan. Bakar lemak iya, tapi dompet malahan jebol tiada terkira.

Ngemall aja seperti biasa keliling dua-tiga kali putaran saat satu-dua jam sebelum berbuka. Nanti menjelang waktu berbuka puasa baru deh pulang kerumah. Ingat tujuan kita saat mendatangi mall, jangan malah jadi khilaf. Makanan yang tersedia di mall banyak mengandung ribuan kalori. Pilihan yang terbaik memang masakan rumah. Selain dibuat dengan penuh cinta, masakan di rumah terbukti lebih sehat asal tidak pakai mecin atau penyedap masakan.

Naik - Turun Tangga di Kantor
Source: Pexels
2. Naik - Turun Tangga di Kantor

Kalau kebetulan tempat kerjamu berada di lantai dua atau tiga. Cobalah kesana tanpa menggunakan lift. Ini akan menjadi olahraga yang menyenangkan karena melakukannya sambil lalu. Jika mulutmu terasa kering, coba basahi bibirmu dengan air atau sekedar untuk kumur-kumur. Hati-hati airnya tertelan nanti bisa batal. Hehe. Molzania dengan melakukan metode seperti ini, dalam waktu seminggu bisa turun satu kilo. Itu tanpa mengurangi makan berat dua kali sehari plus snack sehari sekali. Lumayan menyenangkan bukan?

Menyapu dan Mengepel untuk Bakar Lemak
Source: Pixabay
3. Bersih - Bersih dan Merapikan Rumah

Selain membuat rumah nyaman dipandang mata, ternyata bersih-bersih rumah bisa menjadi kegiatan untuk bakar lemak dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan mengepel dan menyapu rumah misalnya, dalam waktu satu jam bisa membakar sekitar 400 kalori. Apalagi bila di bulan puasa, aktivitas tersebut ditambah dengan kegiatan memasak dan menyiapkan makanan untuk berbuka, maka kita akan mendapatkan tambahan setidaknya 100 kalori lebih untuk dilenyapkan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga membuat kehangatan dalam keluarga kita.

Nah itulah beberapa kegiatan yang bisa menjadi olahraga saat puasa. Mungkin kamu punya ide lain? Yuk berikan komentarmu di bawah postingan ini. :D 

4 comments :

  1. Hahaha.. tips simple tapi kena ^_^

    ReplyDelete
  2. secara tidak langsung kita beraktivitas setiap hari itu sudah bisa dibilang bakar lemak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ini blog cewek, tentu saja aktivitas sehari2 tidaklah cukup untuk disebut sbg "Bakar Lemak". Hehehe

      Delete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...