Monday, May 8, 2017

Sedot Ilmu Anak Kuliahan Bareng Aplikasi Kooliah

Posted by with 2 comments
Untuk adik-adik yang sekarang mau persiapan buat kuliah atau bahkan kalian yang sekarang lagi kuliah, Molzania punya rekomendasi aplikasi keren buat kamu explore. Aplikasi ini berguna sekali buat kalian untuk lebih memahami materi kuliah. Di dalamnya sobat semua bisa mendapatkan tambahan materi kuliah. Buat kalian yang masih kelas 3 SMU, aplikasi ini juga bisa membuat kalian lebih memahami apa yang akan dipelajari saat kalian kuliah nanti.

Review Aplikasi Kooliah Bareng Molzania
Nama aplikasinya itu ialah Kooliah. Aplikasi ini termasuk aplikasi buatan anak negeri yang dikembangkan oleh Citra Waras Developer. Ini bisa kalian download di playstore. Link downloadnya silahkan disedot disini. Meski aplikasi ini masih tergolong baru, disini sudah tersedia tiga materi kuliah yang bisa dipilih yaitu Ilmu Kesehatan, MIPA dan Ilmu Ekonomi. Mungkin seiring berjalannya waktu, materi-materi ini akan terus ditambah. Namun untuk sementara kamu bisa mempelajari dulu materi kuliah yang telah tersedia.

Dari segi tampilan, aplikasi ini lumayan mobile friendly. Ukuran sizenya yang tidak terlalu besar hanya 1,92 MB sehingga cukup ringan ketika digunakan. Warna dominan yang berkesan feminim ala pinky-pinky gitu tak membuat mata jadi cepat lelah. Wah tambah semangat nih belajarnya. Untuk bisa menggunakan aplikasinya terlebih dahulu kita harus mendaftarkan diri. Proses registrasinya pun terbilang mudah dan tidak terlalu mendetail. 

Tampilan Awal Aplikasi Kooliah
Dikarenakan basic kuliah Molzania itu jurusan Akuntansi, jadi bisalah ya Molzania pilih untuk mengeksplore materi seputar Ilmu Ekonomi lewat aplikasi Kooliah ini. Saat ini baru lima materi kuliah yang tersedia. Materinya dibuat dengan tampilan slide ala powerpoint online yang juga bisa dibesarkan. Isi materinya cukup padat hanya mencakup inti-intinya saja sehingga bisa langsung dihapal. Nggak perlu kita ringkas lagi,

Secara keseluruhan, materi yang terdapat pada aplikasi Kooliah ini lugas dan mudah dipahami. Tidak terkesan monoton dan tepat sasaran. Molzania bisa mendapat banyak tambahan ilmu dari sini. Hanya saja materi yang disajikan kurang banyak, padahal masih banyak yang bisa digali. Untuk itu jika Molzania punya pertanyaan, aplikasi Kooliah sudah menyediakan kolom komentar untuk mahasiswa bertanya lebih lanjut mengenai materi yang dipelajari.

Ragam Materi Kuliah dan Tampilan Slidenya 
Pada bagian akhir, sudah tersedia soal latihan yang langsung bisa kita kerjakan. Materinya diambil dari pembahasan slide yang sudah kita pelajari diatas. Soalnya nggak banyak-banyak kok, hanya ada lima soal yang tersedia. Biarpun kita diberi kebebasan untuk mencontek jawabannya, coba untuk kerjakan dulu dengan jujur ya. Tujuan kita untuk menggunakan aplikasi Kooliah ini ialah belajar dan mendapat pengetahuan baru. Bukankah begitu sobat? 

Tenang saja, menurut Molzania soalnya relatif mudah untuk dikerjakan. Ya iyalah kalau kita sudah membaca materinya kita pasti bisa mengerjakan soalnya. Tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan lima soal tersebut. Paling lima menit juga sudah kelar. Setelah kita mengerjakan soal latihan, nilai dan jawaban yang benarnya bisa langsung diketahui. Selamat untuk Molzania berhasil menjawab benar semua soalnya.

Contoh Soal Kuis dan Kunci Jawabannya
Jika kita mengakses melalui Asus Zenfone 2 Laser, tampilan slidenya itu akan lebih eye-catching dan layarnya lebih jernih. Sedikit review mengenai produk Asus Zenfone 2 Laser, hp ini memiliki pilihan total internal storage 16 GB dan 32 GB untuk penyimpanan data.  Sudah dilengkapi dengan OS Android Lollypop yang bisa diupgrade ke Marshmallow. Layarnya jernih berkat teknologi Corning Gorilla Glass. Sementara itu, processornya bertenaga Qualcomm Snapdragon 616 MSM8939 bakal bikin sobat bubblelatte nggak mati gaya.

Beneran eye-catching kok sobat, soalnya Molzania juga termasuk pengguna smartphone keluaran Asus ini. Meski baru enam bulan menggunakan Asus Zenfone 2 Laser, Molzania sudah jatuh hati dengan produk ini. Kapasitasnya yang besar cukup buat menampung file-file materi dan tugas perkuliahan Molzania. Apalagi saat ini Molzania sedang fokus mengikuti ujian Chartered Accountant, penting banget untuk memiliki banyak tambahan materi pelajaran. Salah satunya ya melalui aplikasi Kooliah

Tampilan Slide Kooliah dari Asus Zenfone 2 Laser
Tidak hanya untuk calon mahasiswa yang terbantukan dengan adanya aplikasi Kooliah, mahasiswa dari berbagai jenjang pun baik D3 hingga S3 akan merasakan manfaat yang sama. Asiknya lagi berhubung materi yang tersedia masih sedikit, aplikasi Kooliah juga menyediakan form request untuk kita yang ingin meminta update materi disesuaikan dengan jenjang perkuliahan yang kita pilih. 

Langsung saja Molzania meminta update materi untuk jurusan Akuntansi terutama yang berhubungan dengan ujian Chartered Accountant. Soalnya selama ini tambahan materi ujian CA sangat susah untuk didapatkan. Butuh usaha keras untuk bisa lulus ujian sertifikasi akuntan profesional tersebut. Mudah-mudahan Kooliah berkenan untuk menyediakan materi mengenai CA.

Request Molzania untuk Materi Ujian CA
Oh ya, bila kita butuh mentoring pun Kooliah juga menyediakan fasilitas ini. Sayangnya untuk tambahan ini kita akan dikenakan sejumlah biaya. Menurut Molzania biaya tersebut masih tergolong murah bila dibandingkan kita ikut kursus misalnya. Alih-alih biayanya mencapai juta-juta, ini tidak sampai Rp. 300.000 sudah bisa dapat fasilitas mentor + konsultasi selama 5 bulan.  

Ini terutama akan sangat efektif untuk mahasiswa Universitas Terbuka yang tidak punya waktu banyak untuk belajar tatap muka. Kebetulan Molzania alumni mahasiswa UT yang harus terbiasa belajar mandiri lewat dunia digital. Jadi bagi Molzania bimbingan lewat smartphone seperti ini akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri.

Pilihan Harga Fasilitas Bimbingan Mentor dan Konsultasi
Lewat Aplikasi Kooliah
Lewat fasilitas mentoring, kita bisa berkonsultasi langsung dengan para tutor yang telah berpengalaman. Lagi-lagi tidak hanya mahasiswa, calon mahasiswa pun bisa memanfaatkan layanan ini untuk konsultasi mengenai persiapan kuliah. Terdapat pula peluang beasiswa untuk sobat yang berprestasi. Untuk sobat pengguna setia aplikasi ini, Kooliah juga memberikan sejumlah reward bagi mahasiswa yang berperan aktif.

Gimana seru kan belajar lewat aplikasi Kooliah? Hmm.. Asus Zenfone 2 Laser dan aplikasi Kooliah soulmate yang pas nih buat sobat yang selama ini merasa jenuh belajar dengan cara yang biasa. Lewat kecanggihan Asus Zenfone 2 Laser dan terobosan yang ditawarkan Kooliah, Molzania yakin kegiatan belajar sobat di masa perkuliahan akan lebih fun dan kekinian. Akhir kata, selamat mencoba aplikasi Kooliah! Jangan lupa berikan komentar dan share postingan ini ke temanmu jika bermanfaat. Salam hangat dari Molzania. ^_^

ASUS Zenfone 2 Laser dan Kooliah, My Soulmate Ever
*tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Kooliah 2017*

2 comments :

  1. Wiih kreatif dan inovatif neh aplikasinya, jadi anak-anak kuliahan makin rajin belajarnya. jangan main sosmed mulu wekekeke.

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...