Tuesday, May 9, 2017

Review Anonymous Ads Adsense untuk Blogger

Posted by with 12 comments
Sebenarnya masih terlalu dini untuk melakukan review mengenai adsense Anonymous Ads. Hal ini dikarenakan blog Molzania.com pun termasuk yang baru menggunakan ads yang satu ini. Tepatnya baru 3 bulan yang lalu. Tetapi nggak ada salahnya untuk memberikan pengalaman Molzania. Daripada nanti lupa dibagikan, lebih baik ditulis saja terlebih dahulu dalam bentuk postingan blog.

Review Anonymous Ads untuk Blogger
Anonymous Ads menurut Molzania sangat direkomendasikan untuk sobat yang ingin memonetize blognya. Pengganti alternatif untuk Google Adsense terbaik saat ini. Anonymous Ads terbukti selalu membayar publishernya. Molzania selalu mendapatkan transferan ke akun Bitcoin hampir setiap minggu. Akan tetapi baru-baru ini, tampaknya Anonymous Ads merubah kebijakan. Batas minimal pembayaran untuk ads naik menjadi 0.001 BC. Kalau dulu 0,0001 BC. 

Biarpun mengalami kenaikan, tetapi penghasilan dari iklan Anonymous Ads tetap berjalan. Sejauh ini Molzania sudah melakukan 11 kali withdrawl atau penarikan. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Sejauh ini Molzania merasa lumayan puas dengan penghasilan Bitcoin. Akan tetapi, memakan waktu yang lama sekali mengumpulkan penghasilan dengan metode Bitcoin ala Anonymous Ads. Keuntungannya ialah sekali penghasilan kita terkumpul maka jumlahnya cukup lumayan.

Mata Uang Virtual Bitcoin
Source : Bitcoin
Bitcoin merupakan jenis mata uang seperti halnya dollar dan rupiah. Mata uang ini dikembangkan sejak tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Bedanya mata uang Bitcoin hanya tersedia dalam bentuk virtual. Saat ini jumlahnya hanya ada 21 juta Bitcoin. Dengan semakin langkanya mata uang ini, maka jumlah rate exchangenya akan terus naik.

Kenapa berbisnis online lewat blog menggunakan Bitcoin menjanjikan? Bayangkan saja, harga rate 1 BC itu saat ini mencapai Rp. 16.000.000. Jika kita berhasil mengumpulkan penghasilan blog hingga mencapai 1 BC, maka kita akan memperoleh dana sebesar itu. Dibandingkan dengan Google Adsense, berbisnis lewat Anonymous Ads lebih menguntungkan. Tidak ada sistem disapproved atau penolakan ketika bergabung lewat Anonymous Ads seperti halnya Google Adsense. Semua orang bisa bergabung dengan Anonymous Ads dalam sekali daftar.

Tampilan Iklan Anonymous Ads di Blog Molzania.com
Mengenai tampilan iklan, Anonymous Ads memang tidak terlalu bagus seperti halnya Google Adsense. Iklannya kebanyakan berupa text dan berbahasa Inggris. Namun terkadang tampilan iklan Anonymous Ads juga berupa gambar. Itu semua tergantung pada seberapa populer situs kita sehingga publisher tertarik untuk berpartner dengan blog kita.

Enaknya lagi iklan Anonymous Ads bisa kita filter. Bahkan kita juga bisa membanned publisher yang beriklan di blog kita. Contohnya blog ini, Molzania seringkali membanned publisher yang ketahuan untuk beriklan kategori perjudian dan dewasa. Molzania ingin membuat blog ini safe untuk semua sobat bubblelatte. Terlebih lagi menggunakan iklan jenis tersebut termasuk hal maksiat dan berujung kepada dosa jariah. Jadi alangkah baiknya untuk menghilangkan iklan dengan kategori tersebut.

Fitur Banned Anonymous Ads
Sementara itu untuk ukuran ads, Anonymous Ads tidak berbeda dengan Google Adsense. Ada banyak pilihan ukuran ads yang bisa dipilih. Baik secara datar maupun horizontal. Setiap hari bahkan setiap jam iklan Anonymous Ads cenderung berganti-ganti. Kita tidak bisa menentukan berapa jumlah penghasilan harian karena sifatnya random. Boleh jadi penghasilan hari ini sedikit, namun keesokan harinya malah besar.

Di blog ini Molzania menggunakan 3 iklan Anonymous Ads. Hampir tidak pernah ada masalah dengan ads ini. Tidak ada iklan pop ads yang mengganggu seperti halnya perusahaan iklan lain selain Google Adsense. Pembayaran selalu bertambah dan masuk ke akun Bitcoin secara normal. Namun beberapa waktu yang lalu sempat terjadi sedikit kendala dengan pencairan Anonymous Ads. Setelah dicek kendalanya bukan ada pada Anonymous Ads, tetapi perantara pembayarannya.

Blockchain Perantara Anonymous Ads
Source: Datafloq
FYI, untuk mentransfer Bitcoin ke akun kita, Anonymous Ads menggunakan perantara semacam Blockchain. Nah kemarin sempat terjadi kendala pada server Blockchain sehingga penghasilan kita tidak bisa otomatis masuk ke akun Bitcoin. Ini tidak hanya Molzania saja yang mengalami, tetapi ada ratusan pengguna yang mengalami hal serupa. Setelah menunggu selama lebih kurang satu minggu, dana dari Anonymous Ads sukses diterima. 

Akan tetapi Anionymous Ads juga memiliki peraturan yang lumayan strict kepada publishernya. Seperti halnya Google Adsense, kita tidak diperbolehkan mengklik iklan sendiri. Selain itu terdapat sejumlah persyaratan untuk blogger yang ingin bergabung dengan Anonymous Ads. Lebih lanjut silahkan baca peraturannya secara mendetail disini. Menurut Molzania syarat-syarat yang harus dipenuhi masih relatif standar. Bagaimanapun, Anonymous Ads sebagai perusahaan ads untuk blogger yang trusted menghendaki blog yang memiliki kualitas yang bagus pula.

12 comments :

  1. Info sangat menarik . pengganti adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menarik jgn lupa share ya ke teman-temannya

      Delete
  2. Baru tahu soal ads ini. Tapi yang google adsense juga aku masih nggak ngerti. Hehe

    ReplyDelete
  3. terima kasih mba reviewbya bieh juga dicoba nih. Aniwei kalau pasang dua2nya adsense dan ads ini bisa ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. adsense tidak bisa digandeng dgn ads lain selain chitika :)

      Delete
  4. Saya udah lama ngeblog tapi belum tertarik buat pengen tahu tentang google adsense .. setelah baca ini pengen kepoin xixi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan review adsense ya tapi anynomous ads

      Delete
  5. Syaratnya apa Mba? Jumlah visitor atau page view? atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada syarat. langsung daftar saja

      Delete
    2. ada beberapa sih tapi standar. klik linknya di atas ya utk nyimak artikelnya.

      Delete
  6. Wah, keren ya, sudah pakai bitcoin, saya baru tahu kalau nilai tukarnya segede itu :D

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...