Tuesday, April 4, 2017

Tipe Kulit Wajah yang Seperti Apakah Kamu?

Posted by with No comments
Memiliki kulit wajah yang sehat dambaan setiap orang. Akan tetapi namanya manusia pasti tidak selalu sempurna. Apalagi bila manusia itu berjenis kelamin perempuan seperti halnya Molzania sendiri. Makhluk ciptaan Allah SWT konon tidak pernah puas dengan dirinya. Selalu dan selalu ingin tampil sempurna bak putri raja. Selalu dan selalu ingin diperhatikan dan menjadi pusat perhatian. Betul gak girls?? 


Tipe Kulit yang Seperti Apakah Kamu?
Akan tetapi sebelum kita merubah penampilan, terutama pada bagian wajah. Kita terlebih dahulu harus mengetahui tipe kulit kita sendiri. Ada kalanya kita merasa kesulitan dalam menentukan tipe kulit. Hal ini akan membuat kita salah dalam menentukan perawatan dan kosmetika apa yang tepat bagi kulit kita sendiri. Jika kita salah memilih produk, maka itu akan mempengaruhi penampilan kita. 

Dulu Molzania selalu menganggap kalau kulit wajah Molzania ini berminyak. Hal-hal yang paling gampang terlihat itu ialah karena Molzania jerawatan dan komedoan. Apalagi kalau menjelang yang namanya datang bulan, udah tuh muka Molzania rasanya hancur karena jerawat. Malu banget keluar rumah saat muka lagi jerawatan. Bawaannya pasti diledek oleh orang-orang sekitar. Tuh.. di muka Molzania nemplok apaan tuh sebesar biji salak, gitu kata orang-orang. -_-

Memilih Perawatan Tepat Sesuai Tipe Wajah
Credits by Step to Health
Tapi belakangan ini ketika Molzania sering iseng liat-liat channel beauty blogger youtube, ternyata dugaan Molzania tersebut tidak sepenuhnya tepat. Setelah melakukan serangkaian investigasi, kulit wajah Molzania itu berubah menjadi bertipe kombinasi. Mengapa bisa berubah? Hmm.. mungkin karena faktor usia kali ya. Kalau usia remaja kan hormon sedang aktif-aktifnya, makanya kulit Molzania gampang jerawatan.

Langkah yang Molzania lakuin ini lumayan simple. Semua orang bisa mencobanya di rumah. Waktunya pun hanya sebentar. Tidak sampai lima menit. Caranya itu pada pagi hari ketika kamu bangun tidur. Cek kondisi wajah kamu yang masih belum diapa-apain. Raba dari daerah kening ke hidung. Lalu raba juga kondisi pipi dan dagu kamu.

Tipe-tipe Kulit Wajah
Credits by Beauty Blooms
Jika kamu mendapati area kening dan hidungmu berminyak, sementara daerah pipi dan dagu kamu kering. Maka kulitmu sama seperti Molzania yaitu kombinasi. Akan tetapi bila kondisi wajahmu baik pipi maupun daerah kening kamu berminyak. Maka kondisi wajahmu itu berminyak atau oily skin. Sebaliknya bila daerah T-mu (kening dan hidung) dan pipi + dagumu kering, maka kulitmu itu kering.

Dengan cara seperti ini kamu bisa mulai untuk memilih produk perawatan wajah dan kosmetika yang cocok untuk kulitmu. Tipe kulit tiap-tiap orang tidaklah sama. Begitupun dengan seiring waktu berjalan. Mungkin ketika remaja, kamu merasa kulitmu berminyak. Tapi semenjak memasuki usia 20an, kulitmu malah cenderung kombinasi. Biasanya semakin tinggi usia seseorang, maka kulitnya cederung akan mengering. Hal ini terutama diakibatkan produksi kolagen yang berkurang. Ini pengalaman pribadi Molzania loh. Jadi sebelum usiamu menginjak 30an, nikmati dan jaga kulit wajahmu agar selalu mulus hehehe.. 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...