Saturday, April 8, 2017

Review Lengkap Samyang Cheese Logo Halal

Posted by with 14 comments
Beberapa bulan yang lalu, Molzania sudah melakukan review mengenai mie samyang ramen atau buldalk bokkeumyeon dengan logo halal. Dan itu menjadi top hits artikel di blog ini. Nah kali ini Molzania akan kembali menulis tentang varian lain dari mie samyang yaitu samyang ramen cheese. Pada dasarnya kedua jenis ini sama-sama pedas. Hanya saja pada samyang cheese, sudah dilengkapi bumbu keju yang tentunya menambah cita rasa mie itu sendiri.

Samyang Cheese Logo Halal
Molzania tahu kalau mie samyang cheese ini sudah berlabel halal korea dari youtube. Tapi masih belum yakin seratus persen. Untuk lebih meyakinkan agar tidak salah pilih dan menyesal seperti pengalaman terdahulu. Maka Molzania pun mencoba bertanya pada ahlinya. Siapa lagi kalau bukan fanpage Halal Korea. Ya iyalah, daripada bertanya pada olshop-olshop yang doyan nipu, mending kita bertanya pada orang korea muslim yang memang asalnya dari negeri ginseng itu. wkwk. 

Inti dari pembicaraan itu sih, Samyang Cheese merupakan varian Samyang yang sudah mendapatkan logo halal resmi dari KMF. Tepatnya itu tahun lalu, masih baru jadi mungkin belum banyak yang tahu. Jadi resmi dong ya? Yippiee... karena benaran sudah halal, Molzania jadi lega deh. Pasti banyak dari kalian yang bertanya-tanya kenapa sih Molzania itu mentingin banget logo halal? Selain karena itu memang perintah Allah SWT, Molzania itu kan lahir dari keluarga muslim yang ketat banget kalau urusan makanan. Mau masuk restoran saja pasti pilih-pilih dulu. Apalagi mereka sudah terbiasa bergaul dengan non muslim semasa kecil. Terutama dari pihak ibu Molzania. Berikut pembicaraan Molzania dengan fanpage Halal Korea:

Screenshot Pembicaraan Molzania dengan admin Halal Korea
Tempat membeli Samyang halal yang recommended Molzania itu Tokopedia. Belum pernah nyoba ya kalau e-commerce yang lain. Pernah nyoba nyari juga samyang halal di Lazada, tapi sepertinya nggak ada satupun yang jual samyang halal. Kalau di Tokopedia itu keywordnya bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Untuk mengetahui samyang yang kita beli berlogo halal atau tidak, selain dari judul produknya, juga bisa dilihat dari gambarnya itu sendiri. Toko yang benar-benar menjual Samyang halal, itu gambar produk samyangnya pun berlogo halal. Kalau dia bilang di judulnya halal, tapi memasang gambar samyang non halal, itu patut untuk dicurigai. 

Cara selanjutnya untuk mengetahui apakah samyang yang dijual di olshop Tokopedia itu memang berlogo halal atau tidak, dilihat dari ulasan atau review produk dari pembeli yang lain. Semakin banyak bintangnya, atau reviewnya positif berarti produk Samyang yang dijual di toko itu beneran halal. Pernah Molzania temukan olshop yang 'katanya' menjual samyang halal, namun ketika dicek di reviewnya ulasannya ada yang negatif. Ada pembeli yang mengeluh kalau ia mendapatkan samyang yang tanpa logo halal. Maka berkaca dari review negatif tersebut, Molzania pun tidak jadi membeli di olshop tersebut.

Contoh Olshop di Tokopedia yang Menjual Samyang Halal
Samyang Cheese yang Molzania beli dari Tokopedia itu harganya termasuk murah lho. Perbuahnya hanya Rp. 15.000. Molzania beli satu pak alias isinya lima. Ada juga olshop disana yang menjual lebih murah, tapi waktu Molzania cek, ternyata stok mereka lagi kosong. Molzania paling males kalau beli samyang di luar toko online, soalnya kebanyakan mereka itu bilangnya halal padahal nggak. Makanya sampai saat ini Molzania nggak pernah beli samyang di mall atau restoran misalnya. Atau yang sudah dimasak langsung. Kalau ngiler samyang, WAJIB beli di online. 

Pertama kali nyobain samyang original itu, Molzania hanya sanggup sampai sendok ketiga. Asli puedessnya puedess buanget. Nah makanya sewaktu nyobain samyang cheese kemarin, Molzania sengaja ngasih bumbu abenya cuma seujung sendok. Itupun masih pedes banget ternyata. Pedesnya itu pelan-pelan gitu keluarnya. Sendok pertama masuk mulut, belum terlalu pedes. Tapi pas sendok-sendok berikutnya, apalagi sendok terakhir, baru berasa tuh mulut dower.

Nyobain Samyang Cheese dengan bumbu cabe minimal
Enaknya samyang cheese itu ialah ada sensasi kejunya pas makan. Walau menurut Molzania kejunya kurang begitu kerasa sih. Entah karena bumbu kejunya itu sedikit atau pas ngaduk bumbu kejunya nggak begitu merata. Intinya kejunya sih nggak kerasa, ketutup sama cabenya yang puedess poll. Bumbu kejunya itu kalau diperhatikan bukan hanya bubuk keju saja. Tapi ada tambahan nori kecil-kecil gitu. Mirip seperti kalau kita makan indomie My Noodles yang varian rasa rumput laut. Nah kurang lebih seperti itu rasanya sih.

Tapi Samyang Cheese ini kalorinya ternyata lebih banyak dari samyang ramyun biasa. Kalau samyang ramyun biasa itu kalorinya hanya 530, varian samyang cheese ini mencapai 550. Hikz. Mungkin karena ada tambahan kejunya itu lho ya. Makanya kalorinya lebih gede. Saran Molzania sih mie samyang jangan dimakan sering-sering karena mengandung efek negatif juga. Minimal seminggu sekalilah. Selain karena nggak bagus buat bentuk badan, juga karena samyang ini makanan yang pedasne poll. SPOILER! Kebanyakan makan Samyang bisa mengakibatkan KANTONG KEMPES, WASIR/AMBEIEN kumat. dan OVERWEIGHT! :D

Kemasan Belakang Samyang Cheese Halal
Pada kemasan belakang samyang cheese halal itu terdiri dari dua bahasa, yaitu bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Jadi untuk yang nggak ngerti bahasa korea, bisa baca-baca dengan bahasa Inggris. Ternyata kandungan mie samyang terbuat dari minyak green tea lho. Coba perhatikan deh baik-baik kandungan bahan pembuat mienya. Baru tau Molzania kalau green tea juga bisa dibuat jadi mie. Hehe.

Okay, sampai disini dulu review Molzania tentang Samyang Cheese dengan logo halal. Semoga bermanfaat untuk kalian yang mencari info tentang Samyang Cheese halal. Ohya, senin besok Molzania mau mengadakan giveaway kecil-kecilan untuk sobat setia bubblelatte. Ada banyak hadiah yang bisa didapatkan. Jangan lupa ikutan ya, ajak juga teman-teman yang lain. Salam hangat dari Molzania. ^_^

14 comments :

  1. Aku suka juga yg samyang keju inii :D. Kemarin pas di korea aku beli banyak mbak hahahaha.. Trs di sana jg ada versi yg pedesnya 2x lbh pedes dr samyang hitam original. Dan ku bilang malah pedesan itu drpd samyang cool yg bungkus biru.. Samyang cool aku g doyan.. Yg keju enak krn ada gurih2 nya. Yg rebus juga segeeeer kuahnya :).. Ih jd pgn masak ini.. Yg kmrn beli dr korea msh sisa banyak. Abis di negara asalnya lumayan murah bgt :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang samyang pedes level 2 dan 3 belum berani nyoba. Selain karena 2x pedes, belom ada logo halalnya kayaknya. :)

      Delete
  2. Anakku minta samyang blm kubelikan. Ternyata sudah halal ya. Oke, deh gak ragu lagi beli.

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah mencoba yang samyang cheese, mba. Jadi penasaran nih untuk mencoba :)

    ReplyDelete
  4. Kok di lidahku ndak cocok ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin mbak ga suka pedes jadi gak cocok. :)

      Delete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...