Tuesday, April 25, 2017

Jelajahi Aplikasi Flip Untuk Bertransaksi Antar Bank Bebas Biaya

Posted by with No comments
Baru beberapa bulan lalu rasanya Molzania kasih saran, eh sekarang udah resmi dibuatin sama Flip. Yap, kini Flip sudah ada aplikasi androidnya. Mudah-mudahan nanti segera menyusul untuk aplikasi IOS. Untuk kalian yang belum mengenal apa itu Flip, Molzania kasih tau ya jadi Flip itu semacam perantara untuk bertransaksi antar bank tanpa biaya di Indonesia secara mudah dan aman. Tentunya dengan adanya Flip, maka bertransaksi antar bank jauh lebih hemat. Mari simakin artikel lengkapnya disini

Aplikasi Android Flip

Kalau sebelumnya untuk bisa menggunakan flip harus lewat browser. Maka kini Flip sudah ada aplikasi hpnya. Dikarenakan Molzania sudah pernah membahas soal Flip sebelumnya secara lengkap, maka sekarang Molzania akan mencoba untuk mereview aplikasinya saja. Untuk kalian yang baru mengenal Flip, jangan kuatir sama keamanan bertransaksi dengan Flip. Flip ini sudah diakui dan memperoleh ijin dari Bank Indonesia. Jadi bertransaksi dengan Flip itu betul-betul aman.

Sebetulnya baik bertransaksi lewat situs Flip atau via aplikasi Flip android itu sama saja. Aplikasi Flip kan memang kepanjangan dari situs Flip. Disini kalau mau kirim uang, tinggal tekan tombol kirim uang. Nanti disana bakalan ada form yang bisa kita isi disesuaikan dengan jenis transaksi yang kita lakukan. As simple as that. Kalau kalian yang biasa bertransaksi via m-banking, pasti nggak akan lagi kesulitan lagi deh dalam menggunakan Flip. Tinggal isi form, kirim uangnya ke rekening Flip, tunggu nomor antrian transaksi, dan voila! transaksi antar bank lancar jaya tanpa tambahan biaya admin.

Form Transaksi Flip via Aplikasi Android
Tidak hanya itu, lewat aplikasi android ini kita juga bisa memantau langsung transaksi yang kita lakukan. Setelah transaksi berhasil dilakukan Flip, kita juga bisa mengunduh bukti setorannya secara langsung. Namun yang penting untuk diketahui, seluruh transaksi yang dilakukan Flip dilakukan secara manual. Jadi kalau ingin cepat, sebaiknya melakukan transaksi lewat Flip pada hari dan jam kerja. Kalau kita bertransaksi dengan Flip pada hari libur, maka transaksi kita akan berstatus pending dan akan diproses pada hari kerja keesokan harinya.

Tenang, jika transaksi Flip sedang libur, kita akan diberitahu kok lewat semacam notifikasi. Flip sedang libur dan transaksi akan diproses pada tanggal dan jam bla, bla, bla. Begitu bunyinya. Keesokan harinya, tidak perlu menunggu berapa lama, transaksi kita sudah langsung dikerjakan. Contohnya Molzania kemarin. Jam 9an sudah menerima email pemberitahuan kalau transaksi kita sudah berhasil ditunaikan Flip.

Notifikasi Libur dari Flip
Flip ini pertama dan satu-satunya loh di Indonesia yang menghadirkan layanan perantara transaksi antar bank. Dengan kehadiran Flip, Molzania sebagai konsumen yang sering bertransaksi secara online sangat dimanjakan. Oya, ketika kita melakukan transfer ke rekening Flip, kita akan diberikan semacam kode unik yang harus ditransfer juga. Maksudnya ini sebagai kode transaksi saja bagi karyawan Flip. 

Misalnya gini jumlah nominal yang mau kita transfer itu Rp. 10.000, terus kita dapat kode unik 303. Maka nominal yang kita transfer ke rekening Flip itu menjadi Rp. 10.303. Kurang lebih sama seperti kita bertransaksi lewat Tokopedia atau Bukalapak kalau kalian pernah. Menurut orang Flip, nominal kode transaksi akan dikumpulkan. Jika sudah mencapai Rp. 10.000 bisa ditransfer balik ke rekening kita.



Pantau Proses Transaksi Kita Lewat Aplikasi Flip
Enaknya lagi kalau dulu transaksi lewat Flip, cukup ribet karena harus mengunduh bukti transfer terlebih dahulu baru dikirim ke orang yang kirimi uang, kini sudah ada tombol bagikan di aplikasi Flip. Jadi orang yang kita kirimi uang bisa mengecek sendiri lewat link Flip yang kita bagikan tersebut. Cukup kita klik bagikan ke sosmed atau pesan atau kemana aja yang kita mau. Orang itu tinggal mengecek dan bila perlu mengunduh bukti transfernya sendiri. Jadi kita nggak sedikitpun merasa terbebani harus download bukti transfer dari aplikasi Flip.

Dibalik semua kemudahan yang ditawarkan aplikasi Flip, Molzania masih menemukan sejumlah kekurangan. Diantaranya ternyata aplikasi Flip itu masih harus menggunakan jaringan data untuk mengaksesnya. Dengan kata lain, aplikasi android Flip tidak bisa untuk digunakan secara offline. Padahal nih kalau kita habis kuota misalnya maka aplikasi Flip tidak bisa kita gunakan sama sekali. Bahkan hanya untuk sekedar mengecek transaksi yang telah kita lakukan.

Kelebihan dan Kekurangan Flip Menurut Molzania 
Selain itu seperti yang sudah Molzania jelaskan di awal, aplikasi Flip saat ini hanya bisa dinikmati oleh para pengguna android. Untuk platform lain, terutama IOS masih belum tersedia. Mungkin di masa depan aplikasi Flip akan merambah ke platform lain sehingga makin banyak konsumen yang dimanjakan dengan kehadiran Flip. 

Untuk bisa menggunakan Flip secara bebas, kalian harus terlebih dahulu melakukan tatap muka dengan petugas Flip. Tenang kalian nggak akan diapa-apain disana, petugasnya baik kok nggak gigit hihi. Kalian hanya cukup membawa ktp / sim / paspor, lalu minta petugas Flip untuk memverifikasi kalian. Cara ini memang ribet, tapi ampuh untuk menghindari anggota yang "nakal". Jadi diharapkan yang daftar Flip, benar-benar manusia sungguhan bukan fake atau penipu. 

Tertarik menggunakan Flip? Yuk unduh via link Playstore disini. Untuk info lebih lanjut, kalian bisa langsung mengunjungi Facebook dan Twitter Flip. Bila kalian ada masalah seputar transaksi juga bisa ditanyakan langsung disana. Oke deh, sekian review Molzania tentang aplikasi Flip. Semoga bisa membantu kalian ya. 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...