Tuesday, March 28, 2017

Review Mineral Botanica Brightening Toner with Licorice Extract

Posted by with 2 comments
Molzania kembali lagi mereview produk kosmetik yang sedang Molzania pakai. Nama produknya Mineral Botanica Brightening Toner. Harganya lumayan mahal guys dibanding produk toner Viva yang Molzania sering pakai. Pengen tahu aja sih Molzania rasanya memakai produk toner yang berharga agak mahal. Molzania beli produk ini di BliBli. Belinya juga pakai voucher tupo, udah lumayan lama sih disimpen sebelum akhirnya dipakai.

Mineral Botanica Brightening Toner
Harganya kalau nggak salah berkisar Rp. 35.000. Karena belinya pakai tupo jadinya nggak terlalu berasa hehe. Jujur nih sehari-hari, Molzania sukanya pakai toner saja. Kalau susu pembersih, biasanya dipakai saat full make up. Jadi stok susu pembersih Viva masih banyak. Sementara toner karena dipakainya sering ya cepet juga habisnya.

Mineral Botanica Brightening Toner merupakan penyegar lembut yang mencerahkan kulit. Diformulasikan untuk mengangkat kotoran dan memberikan kesegaran pada kulit anda. Bahan aktif yang terkandung dalam Mineral Botanica Brightening Toner ialah Licorice Extract. Licorice atau akar manis merupakan tanaman sejenis polong-polongan yang berasal dari Eropa Selatan dan beberapa bagian wilayah Asia.

Tanaman Licorice "Akar Manis"
Source by Wikipedia
Berikut manfaat Licorice untuk wajah, antara lain:

  1. Mencerahkan kulit wajah, terhidrasi dengan baik, dan cerah berseri.
  2. Membantu mengurangi minyak berlebih.
  3. Mengurangi bintik-bintik hitam akibat pigmentasi pada wajah,
  4. Mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.
Dibandingkan dengan Viva Toner, produk yang satu ini lebih wangi. Karena ternyata di dalamnya juga ada semacam kandungan fragrancenya. Rasanya juga lebih segar daripada Viva Toner. Kalau pakai tonernya viva itu, berasa agak oil sticky gitu di wajah. Ada kesan lengket-lengket minyak gimana gitu. Tapi kalau toner Mineral Botanica ini nggak. Lumayan nyaman dipakainya.


Pengangkatan Kotoran di Kapas
Lain halnya kalau dilihat dari pengangkatan kapas, nggak terlalu yang wah-wah gimana. Literally its same like Viva toner, but beberapa kali pemakaian memang tampak sedikit menghitam kapasnya. Mungkin tergantung kondisi wajah Molzania juga kali ya. Kemarin itu memang sedang seharian nggak keluar rumah, jadi hasilnya juga kotoran yang keangkat itu nggak banyak. 

Happily, produk ini ternyata masih buatan Indonesia. Proud with it. Tepatnya dari PT. Continental Cosmetic Bandung. Buat yang penasaran dengan produk Mineral Botanica lainnya bisa langsung cek di website mereka disini. Itulah sedikit petualangan Molzania tentang pilih-pilih Toner. Sampai sekarang juga masih dalam tahap pencarian sih. Anyway, belom tau juga produk ini apakah tersedia di minimarket atau nggak. Soalnya Molzania juga bakalan melanjutkan petualangan dalam mencari produk kosmetika yang cocok. Jadi, ditunggu aja ya guys cosmetics review berikutnya. :D

Update 22 Mei 2017
Tepat 6 bulan Molzania menggunakan toner ini. Adapun hasilnya tampaknya kurang memuaskan. Produknya memang mampu mengurangi minyak pada wajah. Akan tetapi setelah pemakaian cenderung membuat kulit menjadi kering. Agak kurang nyaman mengenakannya, sepertinya juga mengandung alkohol karena efek dinginnya lumayan kerasa. Dengan berat hati, Molzania putuskan untuk mengganti produk ini dan beralih ke yang lain, 

2 comments :

  1. Udah lahiran pengen coba perawatan pake Botanica deh, tfs ya sis

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...