Thursday, March 9, 2017

Email Password Reset Apple ID Palsu

Posted by with No comments
Setelah kemarin mendapat email password reset paypal palsu, ternyata Molzania juga kembali mendapat email serupa. Sungguh keterlaluan ya emang si hacker, gak pernah berhenti untuk mencuri-curi kesempatan mengambil alih akun orang lain. Kali ini email si hacker sukses masuk ke email masuk Molzania. Biasanya sih mereka-mereka ini langsung masuk ke spamnya Yahoo. Tapi entah kenapa sistem spam email Yahoo gak terlalu efektif juga. Malah email yang penting semisal dari Tokopedia masuk ke spamnya Yahoo. Alhasil Molzania harus sering-sering ceki spam email supaya email penting cepat ketahuan.

Email Apple Support Palsu
Bedanya kali ini dari ID Apple. Sempat khawatir juga apa iya beneran itu email dari Apple Support. Iyalah namanya juga cewek suka panikan duluan. Untungnya Molzania langsung cek siapa pengirimnya, Karena nggak mungkin ID Apple Molzania bisa berganti password dengan semudah itu. Lha wong Molzania saja suka lupa passwordnya apa, saking panjangnya password ID Apple Molzania. Plus akun Apple Molzania sudah diproteksi pake pengamanan dua lapis. 

Beneran saja ternyata emailnya beneran dari email palsu. Tertulis pada kolom email Apple Supportnya bukan email official Apple Support. Tuh hacker sengaja bikin email dengan domain sendiri cuma untuk mengelabui si calon korban. Dasar, sorry nih yee Molzania tidak gampang tertipu lagi. Pengalaman lalu-lalu dimana paypal Molzania diambil orang sudah cukup membuat Molzania trauma dan lebih selektif membaca email. :P

Email dari Hacker
Sebenernya sih email dari si hacker tidak terlalu professional. Liat saja dari judul header email tidak rapi. Mungkin saja si hacker terburu-buru menulis scriptnya. Tapi ya sudahlah... Alhamdulillah nggak ketipu. Harus waspada kalo dapet email dengan tipe ini. Selalu cek alamat email pertama kali, supaya kejadian tertipi tidak kembali terulang.

Jadi keingetan motto dari Bang Napi (eh, btw apa kabar Bang Napi lama gak nonton acara kriminal di RCTI atau Indosiar ya? Lupa.. ) Ingat, kejahatan bukan hanya terjadi karena niat pelakunya, melainkan karena juga ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah! :D
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...