Friday, March 3, 2017

Browsing Sambil Donasi dengan Aplikasi Buatan Anak Negeri Ini

Posted by with 2 comments
Mau ngerasain serunya browsing sekaligus beramal? Kamu perlu memakai aplikasi ini. Aplikasinya seperti Google, tapi setiap kita melakukan pencarian, sama saja kita menyumbang sebesar Rp. 10 untuk didonasikan. Asyiknya lagi aplikasi ini buatan anak negeri lho. Jadi kamu pun bisa sekalian berdonasi untuk kemajuan negeri ini.

Browsing Menggunakan Geevv
Menurut situsnya, dana hasil sumbangan akan didonasikan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dunia, terutama Indonesia. Dana itu didapatkan dari pendapatann iklan dan akan dialokasikan sebesar 80% untuk program sosial semisal kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, sementara sisanya sebesar 20% akan dipergunakan untuk kemajuan perkembangan layanan. Tertarik untuk mencoba?

Nama aplikasinya itu ialah Geevv. Layanan search engine pertama di dunia yang memberi kamu manfaat lebih yaitu bisa sekalian berdonasi. Saat ini baru terkumpul dana sebesar Rp. 60 jutaan. Tentunya jumlahnya masih kurang dong. Makanya Geevv butuh bantuan kita untuk menggunakan layanannya agar donasi yang terkumpul semakin banyak. Kita tahu kan kalau pengguna internet di Indonesia lumayan banyak. Menurut Indonesia Investment pada tahun 2016, penetrasi internet di Indonesia mencapai 40% dari penduduk atau mencapai 100 juta penduduk. Disisi lain, 68,7% pengguna internet di Indonesia mengandalkan search engine untuk melakukan pencarian situs.

Tampilan Geevv di layar Hp dan Email Konfirmasi Login Geevv
Bayangkan jika sebagian pengguna internet itu menggunakan search engine buatan negeri sendiri, yaitu Geevv, maka akan semakin banyak rakyat yang kekurangan akan tertolong. Menurut Fair Future Foundation pada tahun 2015, lebih dari 250 juta penduduk Indonesia tidak bisa mengakses fasilitas kesehatan, bahkan yang termurah sekalipun. Sedangkan menurut UNICEF pada tahun 2014, 2-3 juta anak Indonesia umur 7-15 tahun tidak mendapat akses pendidikan. Dan ada lebih dari 26 juta penduduk Indonesia hidup dibawah garis kemiskinan. Informasi ini didapat dari data World Bank dan Badan Pusat Statistik tahun 2014.

Dengan menggunakan Geevv, maka donasi semakin banyak tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Saat ini Geevv bisa diakses dengan menggunakan komputer atau via aplikasi android Google Play. Sayangnya, mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui tentang Geevv. Karena itu, antusiasmenya tidak begitu kuat di Indonesia.

Penemu Geevv, Azka A. Silmi.
Source by Kompas
Padahal Geevv itu aplikasi yang berguna banget. Apalagi buatan anak negeri. FYI, Geevv buatan muslimah mahasiswa UI bernama Azka A. Silmi bersama teman-teman kuliahnya (sumber: Kompas). Menurut Molzania, kualitas search engine Geevv sudah lumayan bagus lho. Tampilan kesan halaman pertama search enginenya penuh dengan animasi layaknya Google. Keunggulan lainnya, Geevv juga mempunyai fitur pencarian untuk Gambar, Berita dan Video. Geevv hadir dengan dominasi warna hijau dan abu-abu yang memberikan kesan adem. Dari segi penampilan, bolehlah ya Molzania katakan kalau Geevv layak disejajarkan dengan Google.

Namun bagaimana dengan hasil pencarian? Yuk kita bandingkan hasil pencarian dengan kata kunci Molzania.com menggunakan Geevv dan Google. Simak hasilnya di bawah ini:


Berdasarkan hasil pencarian dengan keyword "Molzania.com", dapat disimpulkan kalau search engine Geevv masih butuh banyak pengembangan, Soalnya hasilnya tidak begitu spesifik. Pencariannya masih mengandalkan pencarian milik Bing. Kekurangan lainnya Geevv masih belum tersedia untuk pengguna Apple Store. Mungkin beberapa waktu nanti, Geevv akan tampil lebih baik dan menarik, sehingga penggunanya mendapatkan pengalaman browsing terbaik.

Untuk kalian yang mau tahu info lebih lanjut, silahkan kunjungi saja situsnya di Geevv.com. Atau kepoin saja Official Fanpage Facebooknya Geevv. Likersnya masih sedikit sekali. Yuk dukung Geevv jadi search engine utama kamu, caranya langsung saja download aplikasinya via Google Play Store dan jadikan Geevv sebagai search engine utama di komputermu. Selamat mencoba!

2 comments :

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...