Thursday, February 23, 2017

Wajib Baca! Adsense Alternatif untuk Blogger Traffic Rendah

Posted by with No comments
Namanya juga blogger, seperti dikutip dari pepatah Bahasa Inggris, "When one door closed, another doors will open", Intinya Molzania tidak akan pernah menyerah untuk mendulang rejeki dari dunia peradsenan. Satu pintu tertutup, maka pintu lain akan terbuka.

Tampilan Adsense di Blogger
Credit by Fauzi.net
Artikel kemarin Molzania hapus ya. Gantinya artikel ini dengan bahasa yang lebih smooth. Supaya advertiser di blog ini nggak merasa risih, dan akhirnya tetap betah nangkring di blog ini. Sembari memenuhi tuntutan satu artikel per hari tentunya. Ya, ndak sih..? Nah berikut di bawah ini Molzania kasih list alternative adsense untuk blogger dengan traffic rendah. Jangan khawatir guys, you'll never walk alone. Kalian itu gak sendirian. Diluar sana jutaan blogger bernasib serupa, dan mereka tetap bisa survive walau tanpa si abang sayang. Hehee...

FYI, kalau di artikel-artikel lain dibilangin kalau Chitika itu salah satu alternative adsense selain mbah Google. Itu benar-benar salah guys, apalagi kalau si blogger itu adalah mantannya si mbah. Soalnya di situs resmi Chitikanya, sudah ditegasin kalau mereka tidak segan-segan mematikan blog yang ketahuan mantannya si mbah. Soalnya advertiser mereka itu satu grup sama Google Adsense. Dan advertisernya itu gak mau masang bid. 
Berbagai Alasan Akun Chitika Dimatikan
Kenapa "mungkin"? Karena Molzania tidak mendapatkan email apapun dari Chitika. Belum ada, hingga saat ini. Baik dicari di email masuk ataupun di spam masih gak ketemu juga. Jadi, selama ini Molzania hanya mengira-ngira saja apa penyebabnya. Berikutnya langsung saja yuk kita bedah adsense apa saja yang bisa digunakan untuk blog kamu. Bahkan jika blogmu trafficnya rendah atau low traffic blog, kamu juga bisa memasang adsense ini. Tentunya sesuai dengan pendapat Molzania. Mungkin kapan-kapan kalau ada yang sudah panen, bakalan Molzania tulis reviewnya. Namun mungkin juga panennya bakalan lamaaa banget. Hahaa... Mari silahkan disimak listnya di bawah ini:

Logo Anonymous Ads
Credit by Sitakom Blog



Berbeda dari kebanyakan Adsense, Anonymous Ads membayar kita tidak dengan uang. Melainkan dengan sistem Bitcoin. Buat yang belum tahu, Bitcoin itu semacam valuta asing online yang bisa ditukarkan ke rupiah dengan sistem kurs. 1 Bitcoin itu hingga blog ini ditulis setara dengan Rp. 14.000.000. Sebagaimana sistem kurs, harga Bitcoin itu bisa naik dan bisa juga turun. Tapi sejauh ini jumlahnya sangat menguntungkan bukan? Apalagi bagi blogger yang trafficnya sudah lumayan. Minimal diatas 1000 pageview sehari untuk mendapatkan bid tinggi dari advertiser. Insya Allah dalam waktu sekejap, tabungan Bitcoin sudah kumpul.

Hanya saja perlu untuk kalian tahu, Anonymous Ads juga menggunakan sistem yang sama seperti publisher lain. Berikut peraturan yang harus dipatuhi para publisher Anonymous Ads:

Persyaratan Publisher Blog untuk Anonymous Ads
credit by Forum Ads.Id

  1. Memberi deskripsi singkat untuk website kamu
  2. Semua redirect blog otomatis akan ditolak. Maksudnya redirect blog ini ialah blog yang berfungsi untuk mengalihkan konten blog ke blog lain. Tujuannya biasanya itu untuk meramaikan blog yang baru dibuat
  3. Jangan melakukan spamming, pihak a-ads bakalan tahu jika kalian spamming.
  4. Pastikan memiliki konten blog yang bagus
  5. Tidak menerima situs faucet dan situs untuk menambang uang. Maksud dari situs faucet ialah situs yang memberikan bitcoin atau jenis uang lain ke pengunjung.
  6. Tidak menerima situs dengan domain blogspot, wic dan free hosting lainnya.
  7. Jangan klik iklan sendiri atau menyuruh teman untuk mengklik iklan kamu
  8. Lebih disukai dengan domain TLD semisal com, net, id, dan lain-lain.
Perbedaan lainnya dengan si "mbah", Anonymous Ads menyediakan fitur banned advertisers untuk publisher. Kita bisa menyortir iklan-iklan yang ingin ditampilkan di situs. Khusus yang muslim, konten iklan dewasa, gambling atau perjudian, bir, dan sebagainya bisa langsung kita blok pada akun Anonymous Ads. Oh ya, keunggulan lainnya Anonymous Ads tidak hanya mempertimbangkan pendapatan iklan dari banyaknya klik, namun juga pageviews dan sistem earningnya itu dilakukan per jam.


Logo Bidvertiser
Credit by MonetizePros

2. Bidvertisers

Hampir sama seperti Chitika, earning Bidvertiser bisa dicairkan bila mencapai 10$. Namun untuk menghasilkan rasanya cukup sulit. Hal ini dikarenakan iklan yang dihasilkan oleh Bidvertisers itu seluruhnya berbahasa Inggris. Pendapatan juga benar-benar dihitung dari jumlah klik. Tidak termasuk pageviews, apalagi impressions. Lain halnya jika kita menggunakan blog yang berbahasa Inggris, mungkin bidnya bisa dihargai lebih tinggi. Namun untuk blogger Indonesia sepertinya sulit. 



3. Adsense Camp

AdsenseCamp merupakan adsense asal Indonesia. Otomatis iklannya pun akan berbahasa Indonesia. Kekurangannya, iklan AdsenseCamp sering ditampilkan dalam bentuk teks. Hanya saja, pernah juga sih Molzania lihat iklan yang ditampilkan bergambar. Jadi mungkin itu disebabkan oleh kualitas konten advertisernya juga kali yaa.

Logo IDBlogNetwork
Credit by Twitter

4. IDBlogNetwork



Pada akhirnya dengan penuh pertimbangan, Molzania kembali menggunakan adsense asal Indonesia. Ialah IDBlogNetwork yang jadi pilihan Molzania. Hanya saja, Iklan pada IDBlogNetwork sekarang tampaknya tidak lagi sevariatif dulu. Lihat saja iklan IDBlogNetwork di blog ini, masih kosong melompong. Mungkin karena adsnya baru dipasang, jadi belum ada advertisersnya yang tertarik ngebid di blog Molzania.com. Mungkin nanti jika alexa rank blog ini sudah membaik, para advertisers akan menampilkan dirinya satu per satu. Baiknya sabar menunggu saja.

Itulah list adsense alternative untuk blogger dengan traffic rendah versi Molzania.com. Pastinya kesemua adsnya sudah Molzania gunakan di blog ini. Satu hal yang pasti, visitor blog itu tidak hanya dari unique visitor yang melanglang buana melalui hasil pencarian google. Namun bisa saja para advertisers dari adsense kalian diam-diam berkunjung ke blog. Jadi pastikan konten blog kalian tidak melanggar TOS yang bisa membuat advertisers blog berhenti ngebid. :')
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...