Sunday, February 5, 2017

Solusi Postingan dan Thumbnail Blog Tidak Muncul Saat Dishare ke Facebook

Posted by
Beberapa hari ini Molzania pusing tujuh keliling. Setiap Molzania mau posting link tulisan blog Molzania.com selalu tidak bisa muncul secara sempurna. Tampilannya malah seperti kosong gitu. Sebelumnya kan selalu ada gambar thumbnail plus judul postingan. Jadi sobat bubblelaters bisa tahu Molzania itu posting cerita tentang apa saja.

Tapi beberapa hari ini, setiap kali ngepost hasilnya selalu seperti ini :
Thumbnail dan Judul Postingan Blog Tidak Muncul di Facebook

Padahal kalau seperti ini terus, bisa-bisa viewers blog Molzania bakal terus menurun. Kira-kira ini kenapa sih? Harusnya normalnya sih ada. Keuntungannya banyak banget, jadi teman-teman Facebook atau siapa saja yang mengunjungi Facebook pribadi Molzania bisa tahu kalau Molzania barusan buat postingan apa. Bagi mereka yang tertarik maka akan langsung mengunjungi blog Molzania ini.

Contoh yang benar dan normalnya seperti di bawah ini:
Share Link Blog ke Facebook dalam Keadaan Normal
Ternyata hal ini terjadi dikarenakan Molzania memposting blog dengan fitur schedule. Jadi ketika kita memposting secara terjadwal melalui blogspot, hal ini tidak serta merta crawler (penjelajah) di blog juga menayangkan gambarnya. Jadi sistem Facebook kesulitan untuk mengetahui di postingan blog kita itu ada gambar apa saja. Akhirnya ya kosong melompong seperti itu deh.

Solusinya kamu kunjungi saja situs Facebook Berbagi Debugger.  Kemudian pastekan url postingan blog kalian lalu klik debug. Nanti kalian akan menemukan penjelasan bug yang ditemukan di Facebook. Terakhir coba lagi posting url kalian di timeline Facebook. Lihat apakah sudah normal? Jika belum coba kosongkan cache dan cookies di browser kalian. Lalu non aktifkan seluruh adds-on browser terutama ads blocker sebelum membuat postingan. Dan coba posting lagi.

Tampilan Halaman Facebook Berbagi Debugger

Terakhir kalian bisa mendownload software Techsmith untuk menggunakan fitur screen shot gratis.
Selamat mencoba ya sobat, mudah-mudahan masalahnya bisa selesai. Salam hangat dari Molzania. ^_^
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...