Friday, February 3, 2017

Sejarah dan Inspirasi Nama Molly

Posted by with No comments
Well, mungkin ketika kalian melihat nama asli Molzania langsung mengernyitkan dahi. Tak jarang orang-orang mempertanyakan apa sih arti nama Firsty Ukhti Molyndi? Bahkan dulu nih sebelum pakai hijab, untuk yang hanya tahu nama panggilannya saja langsung berkata, Molly agamanya apa? What The...

I'm moslem. No doubt it. Kelihatan kan dari nama panjangnya. Firsty Ukhti Molyndi. Firsty tahulah ya artinya apa, pasti pertamalah. Berasal dari Bahasa Inggris. Selanjutnya Ukhti berasal dari bahasa Arab artinya saudara perempuan. Dari sekali lewat saja pasti udah ketebak kalau Molzania itu anak pertama perempuan.

Logo Baru Molzania.com

Ada cerita yang sebenernya Molzania gengsi sih ngomongnya, tapi kalau nggak diceritakan nanti penasaran pula. Jadi panggilan dirumah Molzania itu kan Moi. Cara bacanya itu Mo'i, huruf i-nya dibaca sengau. Tapi kadang juga dipanggil Moyi. Dan itu merupakan panggilan kesayangan almarhumah uwak Molzania. Duh jadi sedih deh.. hikz

Tapi ketika Molzania pertama kali sekolah, biasanya kan ditanya-tanya sama orangtua murid. Pas SD Molzania sekolah di Madrasah Ibtidaiyah. Sedangkan nama Molzania kebarat-baratan, rasanya segan aja gitu masa panggilan Molzania Molly. Berhubung Molzania bingung nama panggilan Molzania apaan, jadi mama yang waktu itu langsung nyeletuk. namanya Ukhti.

Sayangnya, nama Ukhti tersebut berubah menjadi Utik. Teman-teman Molzania susah memanggil dengan sebutan Ukhti, seenaknya mengubah nama orang. Akhirnya Molzania pun dikenal di sekolah dengan nama Utik. Tahu sebutan lain Utik? Dulu, Molzania sering diejek dengan panggilan Mpok Atik. Did you wonder how annoying I am to be called like that? Huh... Nama Utik pun melekat di antara teman-teman se-SD. 

Molzania Umur 3 Tahun

Tak ingin kecolongan, maka saat SMP Molzania tidak lagi ditungguin mama, maka sedikit bebas untuk berbicara sesuai kehendak hati. Maka Molzania lebih memilih panggilan Molly. Biar lebih keren. English name gitu lhoo.. Kerugiannya teman-teman SD tak mengenal siapa itu Molly. Mereka tahunya cuma Utik. wkwkwk... Jadi kalau ada teman SMP yang punya teman SD Molzania suka bingung siapa itu Utik. Mereka kan tahunya nama Molzania itu Molly. Hehe..


Nama Molly juga ada sejarahnya lhoo. Itu ternyata terinspirasi dari nama tokoh film hollywood yang terkenal di tahun 90-an. Judul filmnya Ghost -_- (taulah ya kenapa Molzania jadi suka dengan film-film yang berbau-bau horror dan vampire). Film Ghost ini merupakan jenis film thriller fantasy romance yang disutradarai oleh Jerry Zucker. Film ini juga dibintangi oleh sederet artis papan atas hollywood saat itu, Salah satunya ialah Demi Moore yang memerankan tokoh Molly Jensen. 

Film Ghost (1990)
Credit by Filmbor
Sinopsisnya bisa kalian simakin di sini. Jadi, guys intinya si Molly ini kehilangan suaminya bernama Sam Wheat akibat konspirasi pembunuhan yang melibatkan rekanan di bank tempatnya bekerja, Lagi-lagi sepertinya karakter di tokoh film ini mirip dengan Molzania yang saat ini tengah berjuang menjadi seorang Chartered Accountant. Lha kok bisa mirip gini yaa.. wkwk.

Cerita ini mirip-miriplah dengan Twilight dimana Edward berusaha menolong Bella agar tak jadi sasaran pembunuhan kawanan vampire James. Jadi setelah Sam menyadari bahwa dirinya hantu, dia pun berusaha menolong istrinya yang juga menjadi target sasaran pembunuhan selanjutnya. Dia membujuk seorang penipu bernama Oda Mae yang punya kekuatan supranatural.

Tentunya melihat latar belakangnya si Oda Mae, Molly tak mudah percaya karena ia diyakinkan oleh Carl Bruner yang juga sahabat suaminya. Namun ternyata si Carl ini terlibat juga dalam konspirasi pembunuhan Sam. Belakangan Molly baru percaya pesannya si Oda Mae. Untungnya, Sam Wheat berhasil menggagalkan upaya pembunuhan Molly. Endingnya Sam pun akhirnya dapat melakukan kontak dengan Molly, lalu pergi dengan tenang ke alam baka. Ughh, so sweet, isn't it?

Molly Jensen
Credit by Pyxurz
Begitulah cerita Ghost yang menjadi inspirasi nama panggilan Molzania. Psstt... tahukah kalian kalau Molyndi juga ada kepanjangannya lho... Molyndi itu Momongan alias anak dari gabungan nama orangtua Molzania. Siapa sih nama orangtua Molzania? Cari tahu sendiri yaa... xixixii...

Setelahnya pasti kalian penasaran pula dengan nama Molzania. Soalnya banyak orang yang mengatakan kalau namanya tergolong unik. Mengenai nama Molzania itu sendiri, tentunya ada kisahnya tersendiri. Mau tau seperti apa latar belakang nama pena Molzania? Simakin yuk disini. ^_^ 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...