Monday, February 27, 2017

Kupas Tuntas Wallet Bitcoin dari Sisi Usaha Adsense

Posted by with No comments
Akhir-akhir ini Molzania sering sekali mengupas tentang adsense alternatif dimana sering sekali menyebut tentang Bitcoin. Yap, sebagai pengusaha adsense blog tentu tidak asing lagi dengan istilah ini. Sebenarnya Molzania baru tahu juga tentang Bitcoin ini. Tepatnya Molzania baru bergabung setahun lalu. Itupun secara tidak sengaja.

Logo Bitcoin
Surce The Next Web
Sederhananya, Bitcoin itu semacam wallet online dimana kamu bisa melakukan transaksi apa saja. Mirip paypal, tapi bukan semata-mata wallet biasa. Disini kamu bisa melakukan transaksi ala jual beli valuta asing. Di dunia ini, kita mengenal istilah Dollar, Rupiah, Yen, Peso sebagai nama-nama mata uang di dunia. Tapi pada Bitcoin, mata uangnya dinamakan Bitcoin.

Saat artikel ini dibuat, 1 Bitcoin itu setara dengan harga Rp. 15.157.500. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari sepanjang pengamatan Molzania. Luar biasa bukan?  Bahkan mata uang Euro pun jauh dibawah itu. Kebayangkan penghasilan bila kita menambang Bitcoin lewat adsense? Jika penghasilan adsense kita mencapai angka 1 Bitcoin, maka pendapatan kita akan sangat tinggi bila dibandingkan menambang dengan Dollar lewat Google Adsense misalnya.

Makanya usaha lewat adsense Bitcoin ini lebih menguntungkan. Apalagi buat blogger yang punya traffic gede. Pendapatan Bitcoin dari adsense blognya bisa lebih tinggi pula. Sayangnya sih adsense Bitcoin belom ada buat youtubers. Jadi penghasilan Youtube masih murni dari Google. Belom ada saingannya.

Laman Keamanan Bitcoin
Dikarenakan Bitcoin ini termasuk pendapatan "emas", maka untuk yang punya akun Bitcoin harus lebih banyak waspada. Soalnya hacker bertebaran dimana-mana. Salah-salah, akun kita malah dihack. Untuk menghindari tangan jahil hacker, maka Bitcoin Indonesia juga melakukan pengamanan, Diantaranya proteksi akun lewat sms dan google authenticator. Google Authenticator itu ialah aplikasi Google yang berguna untuk mengacak password kita. Setiap kita login Bitcoin lewat aplikasi ini, maka kita akan diberi password baru untuk bisa login lewat smartphone kita. Jadi kita yang sudah melakukan pengamanan ekstra, tak perlu kuatir Bitcoinnya diserang hacker yaa.

Untuk member yang baru join, akun Bitcoinnya tidak bisa digunakan sebelum melakukan verifikasi akun. Verifikasinya ini terbilang susah, bahkan Molzania harus beberapa kali mengulang. Selain wajib mengupload kartu identitas dan foto, saat verifikasi kita juga harus mengupload foto diri sendiri yang sedang memegang kertas bertuliskan "Saya ingin Bergabung dengan Bitcoin" lengkap dengan tulisan nama dan tanda tangan. Contohnya seperti dibawah:

Verifikasi Foto Bitcoin Tanpa Rekayasa Digital
Source by Bilikupdate.com
  
Proses verifikasi memakan waktu 1-12 jam. Foto verifikasi harus dilakukan sendiri oleh pengguna yang bersangkutan. Tak boleh ada rekayasa digital ala-ala editan photoshop. No filter juga. Jadi, buat kamu yang doyan selfie di Instagram, mesti ketar ketir ya. Makeupan dikit bolehlah. wkwk. Setelah melewati langkah verifikasi ini, maka akun Bitcoinmu siap digunakan. 

Pada situs Bitcoin, setiap akun yang telah terverifikasi akan diberikan nomor unik. Nomor unik ini semacam nomor rekening wallet Bitcoin yang bisa digunakan untuk menerima transferan Bitcoin. Pada laman situs adsense Bitcoin Anonymous Ads misalnya, kita bisa memilih metode pembayaran lewat Bitcoin. Nah nantinya pendapatan Anonymous Ads kita itu akan langsung ditransfer ke wallet Bitcoin via nomor unik tadi.

Laman akun Anonymous dan Bitcoin 
Setelah penghasilan Bitcoin kita ditransfer, kita akan mendapatkan email konfirmasi bahwa kita menerima transferan Bitcoinnya. Langsung saja dicek melalui akun Bitcoin, apakah benar uang Bitcoinnya sudah masuk apa belum. Jika sudah maka tak ada kendala lagi, lanjutin saja menambang Bitcoin via blog kita. Jika tidak masuk, maka kita bisa menghubungi cs Bitcoin Indonesia.

Setelah terkumpul sekian banyak Bitcoin, kita bisa langsung menukarkan Bitcoin kita ke rupiah. Istilahnya kita menjual Bitcoin. Namun saran Molzania sih lebih baik tunggu terkumpul minimal hingga 0,5an atau sekalian tunggu hingga mencapai 1 Bitcoin saja. Supaya mencairkannya ke rekening bank kita juga tidak susah. Seperti yang sudah Molzania bilang di artikel sebelumnya, untuk mencairkan Bitcoin ke rekening, harus minimal Rp. 50.000. Itupun belum termasuk biaya charge yang dikenakan pihak Bitcoin Indonesia sebesar Rp. 25.000. Jadi, kalau kita menukarkannya saat Bitcoin masih sedikit, maka kita sendiri yang rugi. Capek-capek nambang, eh ujung-ujungnya malah dapet sedikit. 

Menukarkan Bitcoin ke Rupiah beserta estimasinya
Atau bisa juga Bitcoinnya kita jadikan investasi ala-ala valas. Maksudnya kita melakukan bisnis online ala forex. Namun cara seperti ini sangat tidak Molzania rekomendasikan. Soalnya selain caranya susah, uang yang dihasilkan juga haram karena sifatnya itu spekulasi alias untung-untungan. Jatuhnya kan jadi judi. Jadi mending menambang Bitcoinnya lewat cara ala Molzania diatas deh. Insya Allah halal dan untung juga. Atau ada yang punya pendapat lain? Yuk diskusi dengan Molzania lewat kolom komentar. :) 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...