Friday, February 17, 2017

Iklan Pop Up Bisa Hancurkan Reputasi Blogmu

Posted by with No comments
Molzania iseng coba-coba join adsense baru. Setelah bang Google kembali berulah dengan meninggalkan blog ini. Tak hanya itu, bang Chitika pun ikut-ikutan. Dasar bang Google dan bang Chitika lucknut. wkwk... bercanda sobat! Itu kata-kata terakhirnya Molzania dapat dari baca-baca komentar di webtoon. Tapi emang salah Molzania juga sih. Mestinya Molzania tidak menulis kata-kata horrifying itu di blog (baca: mantan ba**ed). Jadinya kan ketahuan bot Google, lalu ngadu ke Chitika. Dan boom! Iklan Google pun menghilang untuk selama-lamanya. 

Tampilan Akun Chitika yang "Mungkin" Dibanned
Tapi yang namanya blogger, nggak boleh menyerah. Diblok oleh dua abang bersaudara, pindah deh cari lapak laen yang mau nampung. Serasa jadi teroris adsense, lagian tuh si abang Google gampang banget ngambek. Harusnya kan ngomong baek-baeklah. Bang Chitika juga, hingga detik ini tak ada kepastian akan nasib akun Molzania. Tak ada email atau pemberitahuan apapun. Disuratin ke csnya, juga gak ada tanggapan hingga saat ini. Pokoknya earningnya balik ke nol, terus perhitungan revenuenya berhenti. Tega banget deh si abang basudara.

Sok, life must go on. Google please go to hell. Molzania sekarang lagi mencoba panen Bitcoin ads aja. Caranya pake Anonymous Ads. Sekali panen nanti lumayan banget. Lebih gede dari si Google dan Chitika. Bayangin 1 Bitcoin disetarakan dengan angka 13 juta rupiah. Jadi harus sabar menunggu masa panen saja. 

Tampilan Akun Chitika Setelah Dibanned (Mungkin)
Beberapa hari ini, cari-cari adsense alternatif untuk blog ini. Ternyata bukan perkara mudah guys. Adsense luar negeri itu rata-rata punya banyak persyaratan. Salah satunya traffic dan bahasa utama. Molzania.com kan blog berbahasa Indonesia. Dan trafficnya masih ratusan per hari. Sementara adsense-adsense itu meminta syarat minimal 1000-5000 pageviews. Belum lagi persyaratan lain dimana harus menggunakan Bahasa Inggris. Ya sudahlah, nanti aja bikin blog baru. Blog ini aja masih ga bisa konsisten mengurusnya. Apalagi kalau harus menambah blog. 

Ketemulah adsense pop up bernama PopTM. Sebenarnya, Molzania tahu sih kalau iklan pop up itu suka bikin risih. Buat pembaca blog males baca. Soalnya setiap kita buka blog, iklannya langsung berasa nemplok di wajah kita. Tapi ya namanya coba-coba menurut Molzania juga gak masalah. Toh kalau kurang sreg, bisa dihapus juga kan? Jadi daripada kepo, ya mendingan diuji coba dulu saja. Hehee..

Baru sehari pakai adsense pop up itu, Molzania dapat info dari rekan-rekan sesama blogger. Ternyata iklan Pop Up itu, selain bikin malesin pembaca, keburukan lainnya blog kita bisa deindexed dari Google juga. What? Tanpa pikir panjang, langsung Molzania remove script adsense Pop Upnya. So sorry buat perusahaan iklan Pop Up. Kalau yang ini sih namanya neraka bagi owner website.

Pemberitahuan di Forum Ads ID
Buat yang belum tahu, deindexed itu ialah situs kita bakalan dibanned sama mbah Google. Dibanned Google Adsense masih mending lah ya. Daripada yang satu ini. Maksudnya situs kita itu bakal dikeluarkan dari hasil pencarian Google. Blamm ! Blog kita deindexed from MBAH GOOGLE. Kebayangkan horrornya buat owner website.

Jangka panjangnya bakal sangat merugikan untuk blogger. Jangankan Alexa Rank, visitor bahkan pageviews bisa turun maksimal. Selain itu, blog yang sudah susah payah kita bangun, bakalan bisa lama dapat hukuman. Proses mengembalikannya lagi di pencarian si mbah, juga bakalan lama. Tau sendiri kan peraturan Google demikian ketatnya? Kita harus benar-benar memastikan blog kita itu bersih dari script-script menjengkelkan semacam iklan Pop Up. Pokoknya daripada deindexed, mending diusir dari GA dan Chitika deh!

Pelajaran nih buat sobat bubblelatte, kalau mau cari-cari pengganti GA, harus lebih hati-hati. Molzania waktu awal-awal pakai domain TLD, jadi parno sendiri. Usai mendapat surat cerai dari GA, Molzania parno jangan-jangan juga bakalan dikeluarkan dari rumah mbahnya. Tapi ternyata nggak begitu, blog Molzania.com pun aman dari deindexed. Alhamdulillah... terima kasih buat seseorang blogger yang berbaik hati mau mengajari Molzania soal yang satu ini. Mungkin Molzania bakal kelabakan kalau misalnya blog ini hilang dari peredaran. :( 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...