Tuesday, February 7, 2017

Iklan Chitika Berubah Menjadi Google Adsense dan AdChoices

Posted by
Kemarin pagi Molzania dapat email approve dari Chitika. Buat yang belum tau, chitika itu iklan alternatif pengganti Google Adsense. Dulu sekali tepatnya tahun 2014, blog Molzania.com berhasil mendapatkan surat cinta dari Google Adsense. Namun itu tak berlangsung lama. Hanya dalam hitungan hari, Mangcek Google menceraikan blog ini. 
Google Adsense vs Chitika
Credit by Lets Develop
Habis manis sepah dibuang rasanya. Alasannya karena tersangka invalid click. Nggak masuk akal, tapi Molzania rasa ada pihak ketiga yang menjadi penyebabnya. Mungkin si hacker ini sakit hati karena juga pernah ditolak bang Google. Makanya dia lantas membuat blog ini kelihatan main serong. Ah, sudahlah mungkin belum rejeki.

Menyakitkan memang dicerai oleh Adsense. Bener-bener deh Molzania waktu 3 hari pertama itu galau. Makan tak enak, tidurpun tak nyenyak. Terkenang masa-masa indah sewaktu masih bersama si abang. Ceilahh.. segitunya. Dan Molzania.com pun benar-benar kejatuhan talak tiga. Mang Google tak pernah kembali. Simak cerita galaunya disini. wkwk.

Tahun pun berganti. Sekarang sudah tiga tahun berlalu terpisah dari sang pujaan hati. Setelah benar-benar absen dari dunia periklanan blog selama setahun. Maka tahun ini Molzania.com mencoba membuka lembaran baru. Berusaha mencari pundi-pundi dari dunia blogger. Halahh... lebay deh bahasa Molzania.

Tampilan Adchoices di Molzania.com
Satu persatu coba Molzania berikan lamaran. Ada yang menerima, ada juga yang menolak. Sekarang ada total lima adsense Molzania pakai di blog ini. Haha.. sekali ditinggal si abang, langsung maruk cari penggantinya. Tapi ya emang gitu, rasa sakit hati ini tak bisa diobati. Bagaimana nggak? siapa coba yang tak sakit hati difitnah lalu ditinggal begitu saja? Ya sudahlah.

Setelah sempat diputusin sekian tahun, kemarin bang Chitika kembali menerima Molzania jadi publisher. Alhamdulillah, si abang kaga marah walau pernah diputusin juga, Makasih ya bang, Molzania janji setia sama abang kali ini wkwk. Suerr deh makin lebay parah bahasanya nih.

Malamnya langsung ngecek blog. Antara percaya dan tak percaya, tiba-tiba abang Chitika berubah menjadi iklan by Google. Refresh lagi muncul Adchoices. Itu bukannya partner Google. What? Berani-beraninya si abang Google munculin diri. Kaget dan senang bercampur aduk sekaligus. Langsung utak atik blog. Kirain bang Google benaran maafin Molzania, langsung dah browsing si mbahnya Google.

Tampilan Blog Molzania.com

Dapatlah hasilnya, jadi bang Chitika itu masih saudaraan dengan bang Google. Chitika itu perusahaan iklan pihak ketiga yang terverifikasi oleh Google. Makanya iklan si abang suka nyasar ke Chitika. Wah, berarti Chitika itu ads alternatif rasa Adsense dong. Buat yang pernah dibanned ama si Google sih, ya senang-senang saja si abang mau mampir lagi di blog. Itung-itung pengobat rasa kangenlah. Saking girangnya, Molzania langsung buat deh postingan blog tentang ini.

Cek-ceki di akun publisher Chitika. Ternyata Google Adsense di blog ini masih gratisan. Dalam artian karena viewers hariannya masih kurang banyak, jadi belum ada advertiser yang tertarik. Mungkin kudu rajin bikin postingan, biar Alexanya meningkat. Minimal harus ada 1000 viewers biar advertisernya Chitika mau ngebidding iklan mereka di blog ini. Sementara Molzania.com masih 250an viewers. Soklah... Ayo kita rajin ngeblog biar si abang Chitika makin sayang, dan abang Google ogah kabur.

Tampilan Akun Chitika (Meidy) wkwk
Ya, namanya juga masih cinta. Bagaimanapun, abang Google pernah ada di hati Molzania. Jadi gini ya rasanya baper. Okelah, selamat datang kembali Google Adsense di blog Molzania. Terima kasih Chitika sudah menampilkan Google Adsense di blog mantan ini. :D
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...