Tuesday, February 28, 2017

Ciptakan Bioskop Berjalan Ala HOOQ

Posted by with 14 comments
Kini, kalau mau nonton apa saja. Molzania nggak perlu risau lagi. Soalnya beberapa hari ini, Molzania sudah download HOOQ. Buat kalian yang nggak tau, HOOQ itu aplikasi smartphone hasil kerjasama antara Singtel, Sony Picture Television dan Warner Bros yang membuat kalian bisa menikmati lebih dari 10.000 tontonan baik film maupun tv series. Baik itu Hollywood, Bollywood, dan serial Asian, tak terkecuali film-film hits asal Indonesia. Saat ini HOOQ telah tersedia dalam platform Android dan Apple yang bisa kalian unduh.

Aplikasi Hooq di Smartphone Molzania
Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh HOOQ dibandingkan aplikasi serupa ialah disini aplikasinya bebas iklan, sehingga kita tidak terganggu oleh tayangan iklan yang menyebalkan. Istimewanya lagi, nonton lewat HOOQ bisa secara offline juga loh. Cara smart nonton HOOQ ala Molzania dengan cara mendowload filmnya lewat wifi di rumah terus nontonnya bisa dimana saja kapanpun sesuka hati. Hemat kuota dong pastinya. 

Semua keunggulan HOOQ ini bisa kalian dapatkan lewat berlangganan dengan harga yang super hemat. Ada empat paket yang bisa kalian pilih; paket mingguan, bulanan, tiga bulanan, enam bulanan, hingga tahunan. Tentunya ini bisa disesuaikan dengan budget yang kalian punya. Pembayarannya bisa digunakan lewat dua cara; pertama lewat debit card, dan bisa juga lewat pulsa hape via provider langganan kita.

Biaya Paket Langganan HOOQ
Itulah sekilas tentang aplikasi HOOQ. Molzania udah nyobain aplikasi ini sekitar semingguan ini. Pertama kali bergabung, kita ternyata diberikan paket gratis untuk seminggu. Bila ingin memperpanjang, tinggal langsung pilih saja paket langganan dan lakukan pembayaran. Tapi Molzania disini akan mencoba untuk mereview HOOQ sembari bercerita kejadian seru apa saja yang terjadi saat Molzania nonton film lewat HOOQ. Hal ini akan menjadi pertimbangan Molzania dalam menentukan apakah akan terus berlangganan atau nggak.

Molzania itu termasuk yang suka banget nonton film. Terutama film-film Hollywood. Kenapa? Selain karena seru, kita juga sambil belajar Bahasa Inggris. Haha. Tips dari Molzania bagi kalian yang mau mengasah kemampuan speaking english, ya harus rajin-rajin nonton film Hollywood. Untuk mengasah reading, kalian bisa setting subtitle english saat nonton. Sedangkan untuk mengasah listening, kalian setting bahasa Indonesia sambil menerka-nerka pembicaraan dalam film. Jangan lupa siapin kamus di sebelah kalian. Lewat via aplikasi HOOQ, kalian bisa setting bahasa yang kalian mau. Baik Inggris maupun Indonesia. Ini sangat berguna banget untuk Molzania sih. :D

Subtitle English and Indonesia lewat situs Hooq
Tidak hanya di hp, Molzania suka nonton film lewat situs HOOQ via komputer loh. Apalagi kalau filmnya termasuk yang kategori serius seperti Inside Job. Psstt... Film Inside Job itu termasuk film dokumenter tentang krisis keuangan di Amerika Serikat tahun 2010 yang direkomendasikan untuk seorang calon akuntan Chartered Accountant. Molzania sekarang kan tengah berjuang untuk lulus ujian profesi Akuntan nih, makanya tak ingin melewatkan untuk menyaksikan film yang satu ini. 

Kelebihan nonton film di laptop itu, layarnya lebih gede. Jadi nontonnya bisa lebih puas. Sembari menonton, Molzania juga sambil mencatat hal-hal penting di filmnya. Lewat film Inside Job, Molzania jadi tahu tentang kisah latar belakang krisis di Amerika yang awalnya dari kasus jual beli rumah dengan sistem kredit yang diperuntukkan untuk orang miskin oleh bank-bank investasi Amerika Serikat. 

Low Internet Pake Otomatis Biar Gambarnya Bagus
Kemarin itu sempat terjadi kendala waktu nonton film "Ada Apa Dengan Cinta 2" lewat smartphone. Kenapa? Karena gambarnya jadi kresek-kresek seperti diatas. Padahal sewaktu nonton film Inside Job di komputer aman-aman saja. Ada buffering sih memang, tapi sedikit. Nggak enak kan nonton film tapi gambarnya gak jelas kayak gitu? Usut punya usut ternyata ada salah sedikit di pengaturan videonya. Jam 7 malam itu waktu yang sibuk, jadi koneksi internet Molzania rada lemot. Pas diubah menjadi otomatis, ehh langsung baikan deh gambarnya.

Tips lagi dari Molzania nih. Kalau nonton film via aplikasi HOOQ, sebaiknya jangan yang high quality. Pastikan internet kamu kenceng sebelum ubah ke high quality. Pilih yang otomatis saja, agar aplikasi HOOQ menyesuaikan diri dengan kualitas jaringan internet kita. Apalagi kalau nontonnya sambil diluar rumah, sinyal hp kadang suka berubah-ubah. Dengan menyettingnya menjadi otomatis, maka kualitas video HOOQ akan disesuaikan. Atau kalau mau hemat kuota, pilih yang low quality. Tapi resikonya videonya malah banyak semutnya. So, Molzania sendiri prefer pilih yang otomatis.

Serial Nostalgia Film Kartun dan Serial Nickelodeon di HOOQ
Tidak hanya film dewasa, ternyata HOOQ juga menyediakan tontonan film untuk anak-anak dan remaja lho. Ratusan kartun dan serial nostalgia dari channel Nickelodeon siap kamu tonton. Sebagai penggemar Nick, tentunya terharu banget ketika menyaksikan film-film zaman SMP dan SMA dulu. Sebut saja Spongebob, Fairly Odd Parents, dan Victorious. Itu film legenda Molzania banget deh. Bahkan hingga sekarang, Molzania masih hapal original soundtrack tayangan film-film Nick diatas,

Film Nick yang paling tak terlupakan itu Fairly Odd Parents. Itu kisahnya super seru tentang petualangan anak kelas 4 SD dan orangtua perinya. Kartun ini pertama kali Molzania saat masih SMP. Walau Molzania udah gede, tapi tetep dong nontonnya film kartun. Hehe. Berkat animasi ini, Molzania dulu pernah bercita-cita menjadi seorang animator terkenal. Padahal sih Molzania itu sama sekali nggak bisa gambar, hehehe.

Episode Pertama Season 6 Fairly Odd Parents
Sayangnya, serial Fairy Odd Parents di HOOQ hanya disajikan season 6 dan 7-nya saja. Kisahnya dimulai ketika pasangan orangtua peri Timmy Turner mempunyai seorang bayi peri. Namun anehnya entah kenapa bukan ibu peri yang melahirkan, melainkan ayah peri. What? kok bisa aneh gitu ya. Namanya aja orangtua peri yang aneh aka Fairly Odd Parents. xixii. Ditungguin deh HOOQ menayangkan serial Fairly Odd Parents full season, agar semakin menarik untuk ditonton.

Ada sebuah kisah seru bersama HOOQ saat Molzania nemenin mama pergi ke klinik rumah sakit pagi tadi. Tips juga buat kalian pastinya. Daripada bete nungguin antrian bpjs yang panjang dan mengular. Belum lagi nungguin dokter praktek yang dikira awalnya pagi, ehh tak tahunya jadwal prakteknya siang. Ada jeda waktu 2 jam buat menunggu dokternya tiba. Bete dong pastinya kalau mau tidur di kursi, ntar jadi perhatian orang-orang.

Serial Ada Apa Dengan Cinta Lengkap di HOOQ
Pertama cek kuota internet, Alhamdulillah masih banyak. Ada kali sekitar 4 gigaan. Langsung saja cuss kita lanjutin nonton "Ada Apa Dengan Cinta 2" yang sempat tertunda. Sebetulnya sih dulu sudah pernah nonton ini di bioskop, tapi udah lama banget. Pengen banget mengulang kisah cinta neng Cinta dan bang Rangga ini. Maklumlah, Molzania dari SD udah kesengsem sama AADC 1. Pas banget di HOOQ, ada dua-duanya. Eh ditambah serial tvnya pula. Nonton sekali gak pernah puas. Maunya berkali-kali ini atuh. wkwk

Gak perlu pikir panjang, langsung nonton deh serial AADC 2 lewat aplikasi HOOQ. Lagi asyik nonton, dari arah belakang rupanya ada yang merhatiin. Tebak siapa? Itu tuh mama Molzania. Dia pengen ngecek anaknya lagi ngapain. Soalnya daritadi, Molzania senyum-senyum sendiri. Pas banget lagi adegan romantisnya Cinta dan Rangga sih. wkwk.

Diam-diam ada yang ngeliatin rupanya
Wah, malah ketahuan nyokap ini mah? Gawat banget. Hp Molzania bisa disita nih. Jangan bilang-bilang ya, kalau di aplikasi HOOQ juga ada banyak drama bollywoodnya. Mama Molzania tuh penggemar berat drama ini. Di rumah saja, mama suka berhari-hari nonton sinetron india. Apalagi jika tahu HOOQ juga menyediakan film-film Bollywood. Bakalan disita nih hp Molzania. Hikz. Untung mama nggak tahu, tapi cepat atau lambat pasti ketahuan juga. Soalnya pas mama Molzania kepoin, eh sudah dipanggil oleh suster buat ukur tensi dan timbang berat badan. 

Saran nih buat HOOQ, kalau boleh adain juga tayangan korean dan japanese drama. Jadi gak cuma drama Hollywood dan Bollywood saja yang punya tempat. Kisah-kisah dari Asia Timur pasti seru pula untuk ditonton. Apalagi Korea dan Jepang terkenal banget dengan film horrornya. Pasti seru teriak-teriakan gak jelas karena nonton film horror Jepang dan Korea.

Ribuan Film beken HOOQ yang bisa ditonton
Itulah pengalaman Molzania bersama HOOQ. Semoga menginspirasi kalian dengan tayangan-tayangan bermutu lewat aplikasi HOOQ. Sekarang Molzania tidak perlu penasaran lagi dengan tayangan yang nggak sempet nonton di bioskop. Atau sekedar mau bernostalgia dengan film-film lawas baik Indonesia maupun mancanegara. Lewat HOOQ, Molzania bisa menciptakan bioskop sendiri dimana Molzania bisa suka-suka mau nontonnya kapanpun dan dimanapun. Nggak lagi bete dengan bioskop ala HOOQ. Lagian kan tiket bioskop itu mahal, dan kadang kita juga gak punya waktu buat kesana. Sedangkan HOOQ bayar sekali, nontonnya bisa berkali-kali. 

Tertarik langganan gak ya Molzania? Jawabnya iya dong. Ohya, jika kalian punya pengalaman seru dengan HOOQ juga, kenapa tidak kalian share? Soalnya ada hadiah puluhan juta untuk kalian. Caranya kalian bisa daftar lewat link berikut ini :
http://idblognetwork.com/microsite/hooqtimeanytime?refid=324 
Molzania tunggu ya cerita kalian. :)

*artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Hooq Story Telling Competition 2017*

14 comments :

  1. Wah asik ya. Nonton film di genggaman.

    ReplyDelete
  2. Asyik ya, kalau bebas iklan, nggak ada gangguan.

    ReplyDelete
  3. Kualitas film Hooq sangat bagus. Boros kuota tapi sepadan. Baru tahu ada lombanya

    ReplyDelete
  4. Saya belum sempet download aplikasinya. Padahal tiap bulan dapet akses gratis nton dari paket internet. Jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  5. Wahhh cucok nih, pgn nonton channel2 itu bs dimana2 ya mbk, recomended euy, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. asal punya kuota internet :) tapi bisa juga sih unduh dulu di wifi nontonnya bisa kapan aja

      Delete
  6. Asyik neh aplikasinya, bisa nonton dimana saja dan kapan saja. Gak bakal jenuh lagi saat nunggu antrian

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...