Thursday, February 2, 2017

Cara Memesan Modul Chartered Accountant via Online

Posted by with No comments
Hai, baru-baru ini ada teman sesama mahasiswa PPAK mengeluh tentang susahnya mendapatkan buku-buku atau modul-modul Chartered Accountant resmi IAI, Sebenarnya ini tak jarang menjadi keluhan para mahasiswa PPAK. Alhasil jadi banyak deh yang menggunakan cara otodidak lewat materi-materi yang hanya diberikan oleh dosen via PPAK. Padahal sih, gak setiap dosen PPAK memberikan materi yang sesuai dengan modul. Contohnya aja dosen Molzania yang malah jarang datang ke kampus, dan memberikan materi diluar materi ujian CA.

Gambar Modul CA IAI
Credit to IAI


Memiliki modul CA ibarat nyawa bagi setiap mahasiswa PPAK. Karena modul CA penentu kelulusan dari ujian CA itu sendiri. Psstt... semakin kita menguasai modul, maka persentase kelulusan CA akan semakin besar. 70% soal ujian CA itu ada di modul CA. Sisanya ada pada materi tambahan lainnya. Makanya penting banget mudah banget kok cara membelinya. Pertama, bisa langsung ke IAI di kota kalian. Nanti mereka akan memberitahu caranya. Kedua, bisa lewat jalur pemesanan resmi melalui email center IAI Pusat. 

Untuk melakukan pemesanan via online kalian bisa memesannya dengan cara mengisi formulir pemesanan modul IAI. Formulir itu bisa kalian download disini. Setelah formulirnya diisi kalian tinggal mengirimkan formulir tersebut via email kalian ke alamat email IAI yang tertera disana. Di formulir itu juga tertera harga modul CA. 

Modul Chartered Accountant terbaru keluaran tahun 2015. Pastikan kalian selalu mengupdate modul versi terbarunya ya. Oh ya, saat ini Modul Chartered Accountant IAI itu ada tujuh buah, masing-masing ialah:

  1. Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan
  2. Akintansi Manajemen Lanjutan
  3. Manajemen Keuangan Lanjutan
  4. Etika Profesi dan Tata Kelola Korporat
  5. Sistem Informasi dan Pengendalian Internal
  6. Pelaporan Korporat
Harga satu paket Modul Chartered Accountant itu lebih murah, dibandingkan dengan beli satuan. Tanya terlebih dahulu ongkos kirim ke kota kalian via email. Setelah dapat kepastian total biayanya, baru kalian bisa mentransfer uangnya melalui rekening IAI Pusat yang tertera di formulir. 

Menjadi Chartered Accountant
Credit by FoxServ
Waktu Molzania memesan modul secara online, Molzania kesulitan tuh mengirimkan email ke pusat. Jadi Molzania meminta bantuan IAI Sumsel untuk mengonfirmasi email IAI Pusat. Molzania akhirnya diberi email yang langsung ke pengurus IAI Pusatnya. Jadi untuk kalian yang mau fast response bisa melalui Pak Aryo Andiko aja. Emailnya aryo.andiko@iaiglobal.co.id. Disitu responnya lumayan cepat. Belom sampe seminggu, modul CA Molzania sudah sampai ke rumah.

Nah setelah Molzania buat postingan ini, diharapkan sobat bubblelatte gak bingung lagi untuk mendapatkan modul Chartered Accountant resmi. Soalnya gak jarang, Molzania sering mendapat keluhan dari teman-teman PPAk yang kesulitan mencari modul CA. Dicari ke IAI dibilang mereka kehabisan stok, mesti nunggu kiriman dari pusat. Padahal ketika dikonfirmasi ke pusat, stok modulnya masih tersedia. Jadi, lebih baik langsung menghubungi IAI Pusat biar clear masalahnya.
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...