Monday, February 13, 2017

Berbagi dan Terus Berkarya Itu Impianku

Posted by
Hai, kenalkan namaku Molzania. Itu nama pena yang sekaligus jadi domain blog pribadiku. Aku sudah malang melintang di dunia perblog-an hampir sepuluh tahun loh. Tepatnya aku memulai blog pertamaku secara serius sejak SMA kelas dua. Hobiku menulis sih, jadi aku enjoy melakukannya. Walau mood kadang naik dan turun, aku tetap saja tak bisa meninggalkan sesuatu yang menjadi passionku. Di blog, aku menamakan diriku sebagai Molzania. Jadi disini pun aku akan tetap memperkenalkan diriku sebagai Molzania.

Berbagi dan Berkarya Itu Impianku
Credit by Molzania Design
Tahun 2017 ini, usiaku sudah memasuki seperempat abad. Tentunya bukan lagi usia yang main-main. Di usia ini kita dituntut untuk berpikir dewasa dalam menatap masa depan. Tahun ini juga selayaknya aku sudah mencari siapa yang kelak akan mendampingiku dan akupun mencintainya. So, resolusi pertamaku tahun ini ialah cari jodoh. Tentunya bukan pekerjaan yang mudah. Tak boleh asal-asalan pula untuk memilihnya. Semuanya harus dipikirkan secara matang. Supaya bisa menjadi pasangan yang tak hanya di dunia, namun juga di akhirat.

#ResolusiSisters2017 aku yang kedua ialah membahagiakan keluargaku. Berhubung jodohku masih entah dimana, aku lebih baik mencoba untuk membahagiakan orang-orang terdekatku. Terutama kedua orangtua dan adik lelakiku satu-satunya. Merekalah yang selalu mensupportku disaat aku sedih maupun senang. Sudah menjadi kewajibanku sebagai anak tertua untuk selalu membahagiakan mereka. Beruntung aku kini sudah memiliki penghasilan sendiri. Aku sudah bisa mandiri dan memberikan keluargaku rejeki. Walau terkadang masih kurang, setidaknya aku sudah bisa mengajak mereka bertiga makan ataupun jajan di luar. Akupun juga sudah bisa memberikan adik uang jajan bulanan. Mencoba untuk sedikit meringankan beban orangtuaku. Semuanya dari hasil keringatku sendiri.

Logo Molzania
Credit by Molzania.com

Kalau dulu awal 20an, aku masih sering bermain-main. Saatnya sekarang aku mulai serius. Aku ingin bermanfaat untuk orang banyak. Saat ini aku rajin mengikuti berbagai komunitas. Salah satunya Kelas Inspirasi. Aku ingin aktif berbagi ke sekolah-sekolah. Mencoba menyalurkan ilmuku untuk anak-anak Indonesia. Tahun lalu, aku menjadi guru sehari di sebuah SD di Palembang. Dan aku rasanya senang sekali walaupun capai. Antusiasme dan segenap perhatian dari anak-anak membuatku merasa beruntung bisa hadir di tengah-tengah mereka. Aku ingin bergabung dengan komunitas semacam ini lebih banyak lagi. Mungkin di lain kesempatan pada tahun ini aku bisa kembali berbagi. 

Dari dulu, aku selalu senang mencoba sesuatu yang baru. Tahun lalu, aku mencoba menggali kemampuan dalam bidang desain grafis. Aku ikut ambil bagian menjadi tim desain grafis sebuah event Internasional Islami. Tahun ini, aku memperdalam bakatku di bidang editing video. Saat ini aku sedang merintis channel youtube sendiri. Di channel youtubeku ini aku membuat video tutorial desain grafis. Semoga nanti channelku bisa berkembang seperti blogku. 

Mengajar Bareng Kelas Inspirasi
Credit by Instagram @molzania
Terakhir, aku ingin terus berkarya. Membuat sebanyak mungkin tulisan, desain, dan video yang menginspirasi. Memberikan informasi yang berisi. Menjadi penulis yang bermanfaat untuk banyak orang. Belajar menjadi seorang muslimah tangguh, sebelum akhirnya Allah takdirkan aku sebagai seorang ibu yang akan membesarkan anak-anaknya kelak. 

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...