Friday, December 16, 2016

Cara Dapat Cashback Saat Belanja di E-Commerce

Posted by
Biasa belanja secara online ? Mau tau cara ngedapetin diskon plus cashback secara mudah saat belanja ? Nih Molzania kasih tau caranya. Secara Molzania kan emang penggila belanja-belanja online. Belanja secara online banyak kemudahannya loh. Selain kita gak perlu capek-capek jalan kaki buat ubek-ubek pasar dan mall, kita juga bisa dapat diskon yang super banyak.



Contohnya kemaren saat Harbolnas atau hari belanja online nasional. Hampir seluruh e-commerce terkemuka menawarkan diskon besar-besaran. Apalagi buat yang setia ngalong alias bangun tengah malam buat berburu diskon tambahan yang besarnya diatas 50%. Xixixi... kalau Molzania sih gak bakalan ngelewatin promo Harbolnas ini, meski gak perlu ikutan ngalong juga.

Sejarah Harbolnas itu diadaptasi dari sebuah perayaan belanja online Cyber Monday milik orang-orang Amerika dan Eropa dimana para pemilik ritel menyelenggarakan diskon dan promo besar setelah hari Thanksgiving atau hari syukuran panen raya akhir tahun. Cyber Monday itu identik dengan perayaan belanja Black Friday yang biasanya diselenggarakan pada musim belanja Natal. Pada hari itu, toko-toko buka lebih lama dan berlomba-lomba menawarkan promo dan diskon gede-gedean untuk menarik banyak pembeli. Di Indonesia, perayaan diskon besar-besaran akhir tahun dilakukan secara online dan dinamakan Harbolnas yang rutin diselenggarakan setiap akhir tahun.

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)
Harbolnas memang sudah lewat sobat, dan artikel ini bukan untuk membicarakan soal ini. Tapi tentang gimana cara mendapatkan cashback dan diskon saat berbelanja online meski Harbolnas udah lewat. Penasaran kan ? Yuk kenalan dengan Shopback. Jadi Shopback ini situs untuk mendapatkan cashback dan diskon saat kita berbelanja online. Caranya gampang banget, kita cukup berbelanja lewat web atau situsnya saja. 

Tampilan Awal Aplikasi Shopback
Di Shopback sampai saat ini sudah ada puluhan e-commerce yang bisa kita pilih untuk tempat berbelanja. Variasi persenan Cashbacknya pun berbagai macam hingga 30% Cashback loh. Sebut saja Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Hijabenka, Zalora. Berrybenka, dan lain-lain. Bahkan Uber pun nangkring juga disini. Baru-baru ini ada  juga kategori pulsa yang bisa kita pilih. Jadi setiap kita mau beli pulsa lewat aplikasi Shopback bisa dapat 2 - 2,5% Cashback. Lumayan banget untuk kumpulin receh, dikit-dikit gak terasa tau-tau udah banyak saja.

Cara Kerja Shopback
Shopback juga telah tersedia dalam aplikasi android dan IOS. Yuk langsung download appsnya disini. Semakin mudah buat kamu karena belanjanya bisa langsung lewat smartphone. Supaya bisa mendapatkan cashback, kamu harus berbelanja langsung lewat apps Shopback. Caranya setelah kalian Login, tinggal klik deh tempat belanjanya kamu, nanti aplikasinya akan mengarahkan ke situs ecommerce pilihan kita tersebut. Setelah checkout dan melakukan pembayaran tinggal tunggu Cashbacknya masuk ke akun kita. Kalau belanja lewat browser, meski kita udah ada aplikasi Shopback, Cashback kita gak bakalan tercatat. Makanya kita harus ingat untuk masuk ke aplikasi Shopback dulu.

Belanja Lewat Aplikasi Shopback
Agak ribet sih memang. Tapi lumayan banget besaran Cashbacknya. Malah terkadang Shopback juga memberikan kode diskon khusus pengguna apps di aplikasi Shopbacknya. Besarannya bervariasi. Jadi kita selain dapat Cashbacknya juga dapat diskon tambahan jika kita berbelanja lewat Shopback.

Diskon Tambahan Shopback
Sayangnya mungkin karena masih baru, jadi aplikasinya masih suka error. Kita mesti teliti saat berbelanja karena siapa tahu Cashback kita tidak tercatat. Biasanya Cashback tercatat maksimal dalam waktu dua hari. Contohnya saat Molzania berbelanja di Hijabenka beberapa hari yang lalu, Cashbacknya sama sekali gak tercatat padahal udah pake aplikasi Shopback (Hikz). Untuk itu Molzania harus melakukan klaim ke pihak Shopback, dan mereka akan menginvestigasi Cashback Molzania yang nggak masuk selama 75 hari kedepan. Lamaa banget ... :(

Cashbacknya gak masuk. Sedihnya.. :(
Waktu pencairan Cashback via Shopback juga masih sangat lama. Rata-rata memakan waktu selama 2 bulanan lebih. Hikz,,, Shopback tega banget deh.. :( Karena masih baru beberapa hari nyobain, jadi Cashback Molzania masih sedikit sekali. Pencairan Cashback minimal itu Rp. 50.000 ke nomor rekening kita. Tapi ada kawan facebook Molzania sudah pernah mencairkan Cashbacknya. Jadi Shopback bukan situs abal-abal atau tipu-tipu. Kita mesti sabar untuk mengumpulkan uang receh. Happy Shopping aja deh kalau begitu.. ^^

Gak perlu pikir panjang, ayo segera download dan daftar via link ini :

http://www.shopback.co.id/?raf=HsdYhD


Update Februari 2017 :

Cashback Hijabenka Molzania sudah diproses beberapa hari setelah klaim. Sekarang lagi usaha buat ngumpulin Cashback yang dipending. Untuk melakukan pencairan Cashback ke rekening, diperlukan waktu hingga 2 bulan setelah order lunas. Minimal cashback yang bisa dicairin itu Rp. 50 ribu. Jadi sekarang sedang nunggu waktu 2 bulannya itu. Nanti setelah berhasil cair Molzania buat postingan lagi deh. ^_^
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...