Thursday, March 10, 2016

Penipuan Lewat SMS Berkedok Bisnis Investasi

Posted by with 2 comments
Ada-ada saja ulah dan cara penipu sms dalam memperdaya korbannya. Setelah beberapa tahun lalu dikejutkan oleh penipuan undian berhadiah dalam berbagai seri, lalu diikuti dengan modus papa, mama, adik dan kakak minta pulsa, sekarang model terbaru pun muncul. Kabarnya para penipu yang tergabung dalam penipuan model mama minta pulsa sudah ditangkap, mereka pun tak kehabisan akal untuk menipu dengan cara baru.

Namanya penipuan sms berkedok bisnis investasi. Parahnya pula orang ini sampai bawa-bawa nama negara tetangga. Entah beneran atau tidak si penipu ini asalnya benar dari sana. Pastinya penipuan ini jelas amat sangat mengganggu, karena frekuensi smsnya yang lumayan sering. Molzania sendiri sudah mendapat beberapa kali sms nyasar dengan gaya seperti contoh dibawah ini:


Nomor si penelepon sengaja gak Molzania hapus. Biarin aja biar si penipu nanti dapet balasannya dari pihak kepolisian. Jadi viral juga karena Molzania posting di blog. Bisnis penipuan investasi via sms ini tergolong baru, karena Molzania baru mendapatkannya di tahun 2016. Modelnya dimiripin sama email spam yang biasa kita terima. Bedanya kalau email spam biasa dalam format bahasa Inggris. Namun penipuan investasi by sms ini disajikan dalam bentuk bahasa Indonesia. 

Kalau memang benar orang yang ngirim asalnya dari Malaysia, mestinya dia berbahasa Melayu dong. Bukannya berbahasa Indonesia seperti yang sms Molzania dapat. Hadehh.. penipuan yang menggelikan. Sebenarnya sms ini gak penting sih, tapi cukup  Dikarenakan seringkali kita sedang galau menunggu sms dari seseorang, saban dapet sms ehh malah sms penipuan. Sakitnya tuh disini *nunjuk pala*. 

2 comments :

  1. xixixi... barusan juga ogut dapet nihh sms kyk gitu.. masa dari malaysia nomornya yg makasar dan surabaya..

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...