Thursday, April 30, 2015

Yang Terhebat dari Browser Hebat

Posted by with No comments
Baidu Browser emang browser terkeren dan terkeceh abad ini. Kemarin-kemarin, Molzania sempet mengulas-ulas beberapa keunggulan dari Baidu Browser. Nah, sekarang saatnya menjelajahi fitur-fitur menarik yang dimiliki Baidu Browser yang tidak dimiliki browser lain, agar kalian tahu kalau menjadikan Baidu Browser sebagai browser andalan gak akan bikin kalian menyesal. Lengkap deh, from A to Z dari browser Baidu di handphone Molzania:

1. Wallpaper 


Spesial untuk yang narsis dan hobi ngeksis, Baidu Browser menyediakan tampilan screen wallpaper yang bisa kita pilih sendiri. Seperti pada browser Baidu milik Molzania disamping nih, gambar selfie Molzania jadi kelihatan gaya kan. Hehee... Mau foto pacar atau idolamu bisa langsung terpampang saat kamu buka browser. Selain itu Baidu juga menyediakan puluhan wallpaper abstrak keren lain yang bisa dipilih untukmu yang tidak suka fotomu dijadikan wallpaper.


Dan kalau dilihat-lihat nih guys, tampilan Baidu Browser awal itu super lengkap. Baru buka aja sudah tersedia pilihan situs pencarian dan sosmed yang bisa langsung dibuka. Jadi kamu gak susah lagi ngetik-ngetik alamat situs misalnya google pada jendela browsermu.


2. Newsfeed 

Masih terdapat pada homescreen, kalau kamu geser screenmu ke kiri, maka kamu akan mendapati beragam pilihan newsfeed. Disana ada banyak channel berita dan video yang bisa kamu pilih. Selain itu Newsfeednya Baidu Browser juga menyediakan pilihan fitur life yang buat kamu eksis di dalam maupun luar kota. Dikarenakan pada fitur life ini menyediakan ratusan tempat nongkrong asik mulai dari hotel, restoran, tempat belanja populer yang ada di kotamu. Hanya dalam sekali klik. Sayangnya fitur life ini masih kurang relevan dengan kenyataan tempat yang ada. Misalnya nih untuk area Kota Palembang, ternyata daftar restoran yang tersedia bisa mencapai Kota Lampung pemirsahh --"

3. Mode Malam 

Ini dia fitur Baidu Browser yang cukup unik. Awalnya Molzania bingung apa itu Mode Malam, ternyata tampilan Baidu Browser yang tadinya dominan dengan warna-warna cerah, berubah menjadi warna gelap. Ini kegunaannya untuk efisiensi cahaya pada malam hari atau tempat-tempat dengan intensitas cahaya yang minim. sehingga mata kita gak akan terasa sakit ketika browsing di malam hari sekalipun.

Night Mode Activated
Terlihat kan perbedaannya pada tampilan mode malam milik Baidu Browser diatas. Oh ya, fitur ini juga bisa disesuaikan intensitas kegelapannya sesuai dengan keinginan kita. Fitur Mode Malam Baidu Browser ini sudah pernah beberapa kali Molzania bahas pada bahasan-bahasan blog ini sebelumnya. 


4. Screenshot 

Kini kamu bisa screenshot layar Baidu Browser langsung hanya dengan satu kali klik. Cukup gulir ke tampilan menu seperti disamping ini. Lalu, tinggal klik logo kamera untuk aktifkan fitur screenshot. Disini kamu bisa simpan atau bagikan hasil screenshot tangkapan layarmu langsung ke sosial media pilihanmu.


5. Instant Download


Baidu Browser mengadopsi fitur yang biasanya tersedia pada browser andalan di pc, sehingga kamu bisa langsung mendownload beragam file langsung pada browser mobilemu. Simpan file mp3 atau mp4 dari youtube ke penyimpan media di android, dan kamu bisa langsung mengeceknya di menu unduhan Baidi Browser seperti di bawah ini.



6. QR Scanner




Kalau kamu suka intip-intip facebook Mobomarket Indonesia, disana kamu akan menemukan QR Code yang bentuknya acak seperti di bawah. Atau kamu suka baca-baca koran kompas, dan sebagainya, dan menemukan QR Code disana. Isinya biasanya pilihan aplikasi keren atau link menuju situs pilihan yang bisa didownload hanya melalui fitur QR Scan. Kini kamu hanya perlu jepret QR Codenya menggunakan fitur QR Scanner pada Baidu Browsermu. Maka, Baidu akan langsung membawamu menuju ke link yang dimaksud. 

6. Customizable Mode yang Lebih Lengkap


Baidu Browser memiliki pilihan menu pengaturan terlengkap dibandingkan browser lainnya. Apapun yang kamu perlukan tersedia disana. Aktifkan mesin T5 untuk browsing yang lebih cepat dan handal. Pilihlah tampilan browsing yang sesuai untuk kesehatan matamu, semuanya bisa diatur hanya di Baidu Browser. Ohya, Baidu Browser juga memiliki fitur hanya text untuk koneksi lambat.



Selain menu biasa, Baidu Browser juga memiliki menu pengaturan lanjutan untuk memaksimalkan pengalaman browsingmu. Disini kamu bisa mengaktifkan javascript dan HTML5 sekaligus untuk tampilan gambar dan animasi yang lebih handal.  Benar kan hanya Baidu Browser yang tahu maumu?

7. Push Notification

Fitur Push Notification fitur terbaru yang tersedia di Baidu Browser. Lewat fitur ini, kamu bisa mendapatkan notifikasi berita pilihan yang ada di newsfeed Baidu Browser. Berita ini akan tampil secara random dan akan diperbaharui setiap jamnya.

Dari semua fitur-fitur yang tersedia pada Baidu Browser, mana nih yang jadi favoritmu? Kalau Molzania sih fitur Customizable Mode, yang buat Baidu Browser mengerti kebutuhan Molzania banget ^^
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...