Sunday, April 26, 2015

Seseruan di Roti Bakar Narsis Palembang

Posted by with No comments
Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Aldi, sepupu Molzania yang ke-16, kita sepakat mengadakan kumpul-kumpul bareng di kafe Roti Bakar Narsis. Kafe ini tergolong baru di Palembang, dengan menu andalan berbagai menu khas anak muda, salah satunya roti bakar. Roti Bakar Narsis terletak di Jalan Kapten A. Rivai Palembang.

Selamat Ulang Tahun Aldi... Wish You All The Best !
Karena baru pertama kali masuk, Molzania jadi curious banget. Tempatnya didesain style anak muda dengan banyak lukisan graffiti dan spanduk klub bola favorit di didinding kafenya. Pas waktu Molzania datang sekitar pukul limaan, sumpah rame banget pengunjungnya. Kita semua sempat takut gak kebagian tempat duduk. Tapi Alhamdulillah, ternyata masih banyak. Kebanyakan pengunjungnya rata-rata anak muda.



Menu yang ditawarkan cukup bervariasi. Dari mulai roti bakar isi aneka rasa, aneka sajian mie goreng dan mie rebus khas anak muda, sampe varian nasi putih dan nasi goreng yang menggugah selera. Jangan ditanya soal harga, rata-rata menu disini asli murah meriah. Berkisar antara 3 ribu hingga 10 ribuan. Terjangkau banget di kantong anak muda.

Kita perginya berdelapan. Molzania sempet capture foto-foto daftar menu yang dimakan Molzania dibawah. Bisa dilihat deh daftar lengkap harganya buat temen-temen yang mau kesana. Berikutnya Molzania bakal review menu-menu pilihan yang udah Molzania icip-icip.




Kemarin Molzania pesen tiga menu; Nasi Goreng Telur Kampung, Nasi Putih + Fish Fillet Lada Hitam + Lalapan, Jagung Bakar Susu Keju, dan minuman hangat bandrek susu. Molzania sengaja tidak pilih es dikarenakan Molzania baru habis batuk pemirsahh T_T

Pertama Molzania cobain minuman bandreknya, rasa manisnya pas. Cuma agak kebanyakan jahenya, jadi agak pedas. Gak papalah untuk menghangatkan badan. Molzania kurang suka bandrek pedas-pedas, tapi suka bandrek yang kebanyakan susu. Biar manis gitu. Seporsi minuman kecil bandrek dihargai hanya delapan ribu rupiah. 



Berikutnya, nasi goreng telur kampung. Tampilannya istimewa sih. Rasanya juga enak. Dilengkapi dengan tambahan telur, kerupuk udang dan lalapan. Juga yang paling juara sambal terasinya. Pedasnya gurih, juga pas paduan bumbu dan cabainya. Porsinya juga pas banget. Nikmat banget deh, apalagi minumnya sambil ditemenin segelas bandrek susu sore-sore. Tadinya Molzania mengharapkan potongan ayam gitu, tapi gak ada. Harga nasi goreng telur kampung ini cukup tiga belas ribu rupiah.

Nasi Goreng Telur Kampung ala Roti Bakar Narsis

Menu kedua Molzania, nasi putih + fish fillet lada hitam plus lalapan. Tampilan luarnya sih menggoda selera. Tapi ternyata menu yang satu ini sangat tidak direkomendasikan untuk yang penyuka masakan yang tidak terlalu pedas kaya Molzania ya. Soalnya level pedasnya ampun-ampunan deh. Pedes buangettt, buangett, sausnya ditambahin potongan cabe rawit kayaknya. Molzania berasa pengin pingsan ketika memakannya. Alhasil Molzania jadi minum es deh, malemnya batuk yang udah mulai hilang jadi kambuh banget. Soalnya pilihan minuman bandrek susu, membuat rasa pedas naik ke level seratus. So, siapkan diri sebelum mencoba menu yang dibandrol 19 ribu rupiah ini.

Nasi Fish Fillet Lada Hitam + Lalapan 

Terakhir, menu desertnya nih, yaitu Jagung Bakar Susu Keju ala Roti Bakar Narsis. Tadinya mengharapkan jagung bakar utuh, eh gak taunya jagungnya udah dipipil-pipil gitu. Kejunya puas banget cemilinnya, asli buanyakk buangett. Rasa manisnya cukup menetralkan rasa pedas yang tadi Molzania rasakan. Muehehee...

Selain jagung bakar susu keju, ada lagi roti bakar narsis. Katanya ini termasuk menu andalan di kafe Roti Bakar Narsis. Sempat mengira-ngira seperti apa roti bakar narsis itu, ternyata super duper spesial. Itu tuh roti bakar dengan topping buah-buahan plus es krim strawberry dan taburan keju yang buanyakk. Untuk buah-buahannya ada beraneka macam, mulai dari buah naga, apel, strawberry dan masih banyak lagi. Seporsi roti bakar spesial ini murah meriah, hanya 15ribu rupiah.

Roti Bakar Narsis (Atas), Jagung Bakar Susu Keju (Bawah)
Tebak deh, berapa total yang dihabiskan untuk makan delapan orang di kafe ini? Hanya Rp. 183 ribu. Gak nyampe 200ribu kan? Padahal biasanya kita kumpul terus makan-makan, totalnya rata-rata berkisar tiga ratus ribu rupiah. Ini cuma atleast separuhnya saja. Dengan total 18 macam makanan dan minuman nyemplung ke perut kita semua. Super duper kuenyang... :D


So, buat kamu yang pengen makanan murah meriah tapi enak? Cobain aja Roti Bakar Narsis ini. Hanya ada di kota Palembang lhoo... Maka berakhir sudah petualangan kuliner Molzania di kota Palembang kali ini. Sampai ketemu lagi di wisata kuliner selanjutnya... :D
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...