Thursday, April 16, 2015

Pemaksaan RBTStatus XL

Posted by with No comments
Pagi ini Molzania sudah dibuat kesal. Bagaimana tidak? Kesannya seperti pemaksaan yang dilakukan oleh provider ternama di Indonesia ini. Molzania sih baru berlangganan beberapa bulan ini dengan XL. Tapi sudah dibuat kesal. Tidak biasanya Molzania dibuat kesal.

Pukul 9 pagi ini. seperti biasa Molzania buka google. Dan seperti biasanya pula, operator XL menampilkan iklan broadcast sewaktu permulaan menggunakan internet. Iklannya bermacam-macam, kebanyakan elevenia. Tidak masalah, namanya juga iklan. Disana juga disebutkan biayanya gratis.

Nah, pagi ini ada hal yang berbeda barusan yang terjadi. Iklannya berupa RBT Status XL yang menyatakan kalau Molzania baru saja mendaftar layanan tersebut. Padahal sama sekali Molzania tidak pernah menyetujui berlangganan RBT Status tersebut. Melainkan Molzania cuma buka internet seperti biasa. Lalu, munculllah iklan yang menjengkelkan tersebut.


Bukankah ini namanya pemaksaan? Molzania sebagai konsumen berhak merasa kesal. Belum lagi tak lama setelah iklan itu tayang di hape, Molzania langsung mendapatkan sms bahwa Molzania telah berlangganan RBT Status XL dan aktif sampai kira-kira 2 hari kedepan. Whats? Apa itu RBT Status XL? Molzania sendiri tak mengerti cara menggunakannya. Juga tak merasa perlu berlangganan.


Molzania langsung buru-buru cek pulsa, takut kalau-kalau terpotong banyak. Biasanya kan langganan yang begituan bisa makan pulsa banyak. Mana XL pulsanya tinggal sedikit pula. Iya, Molzania kan pakai XL cuma buat langganan paket internet.

Alhamdulillah, pulsa masih utuh. Ada Rp. 12ribuan. Ngg... tapi gak tau juga deng terpotong berapaan karena Molzania jarang cek pulsa. Kalau terpotong biarpun cuma Rp. 500 kan sayang juga tuh. Sia-sia aja pulsa Molzania, terbuang untuk hal-hal yang tidak penting. 

Akhirnya tanpa ampun, buru-buru Molzania ketik UNSUB sesuai perintah untuk berhenti berlangganan RBTStatus XL. Lumayan lama juga nunggu sms balasannya. Molzania pun reply lagi. Mungkin salah huruf kali ya. Hurufnya mesti gede semua UNSUB. Tapi yang pertama Molzania cuma ketik unsub.


Tak berapa lama, muncullah sms yang ditunggu-tunggu. Molzania berhasil berhenti berlangganan RBT Status XL. Fiuhh, gak mau lagi deh hal ini sampai terulang. Karena bisa aja kan Molzania dapet iklan broadcast lagi kayak ntuh... Ini benar-benar tindakan mubadzir, :(


Jangan sampai deh hal ini terulang ke pengguna XL yang lain. Mana sms balasannya nyebelin pula. "Kenapa kok berhenti? Kamu gak bisa update status XL RBTStatus lagi deh" Ihh mau deh Molzania bales dengan kata-kata, "Siapa yang mau langganan? elu kan yang nyosor duluan". Hufftt...

Kesel banget sampai ke ubun-ubun. Pake XL, Molzania akuin deh internetnya emang kenceng daripada provider lain. Tapi kalo ada pemerasan kaya begini? Molzania kan kecewa juga. Duh, saatnya mesti buat surat pengaduan kompas kali yaa... Hufftt... 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...