Wednesday, October 22, 2014

Teh Tarik Max Tea Cita Rasa Indonesia

Posted by with 3 comments
Masih ngomongin soal Malaysia, kali ini Molzania mau mereview produk minuman khas Malaysia yaitu teh tarik. Produk yang direview kali ini ialah Max Tea Teh Tarik yang diproduksi PT. Sari Incofood Corporation. Molzania sudah kenal produk ini sudah lama. Pertama kali karena dibawain uwak sebagai oleh-oleh dari Malaysia. Nah, sudah setahun ini Molzania rutin mengonsumsi produk ini karena sudah mudah ditemukan di Indonesia. Disini produk ini diproduksi di Tanjung Morawa Indonesia.

teh tarik max tea
Kemasan Teh Tarik Max Tea
Produk yang satu ini memiliki keunggulan dibanding produk serupa lain. Teh tariknya kental, rasanya juga gak kecut. Pernah nyobain Teh Tarik merk lain yang diproduksi oleh Miwon, tapi kok rasanya asam. Jadi bisa dipastikan teh inilah yang serupa dengan teh tarik asli dari Malaysia. :D

Molzania belum pernah nyobain sih teh tarik asli sono. Tapi Molzania sudah pernah minum teh tarik di hotel Aston, Palembang beberapa tahun lalu. Bikinnya ribet juga ya. Chef disana sampe butuh akrobat saking susahnya.Mesti ditarik-tarik dulu biar banyak buihnya. Nah, berhubung Molzania tidak mau ribet, jadi ya Molzania beli yang instan aja deh.


Cara bikin TEH TARIK MAX TEA lumayan mudah. Ini dia pembuatannya ala Molzania:

Untuk minuman hangat/panas; Tuangkan seluruh isi sachet ke dalam cangkir. Seduh dengan 150cc air panas. Aduk dan hidangkan.

Untuk minuman dingin; Tuangkan seluruh isi sachet ke dalam gelas. Seduh dengan 50cc air hangat. Aduk hingga merata. Tambahkan es dan hidangkan.


Dan tadaa ini dia hasilnya (lihat gambar dibawah). Molzania paling demen minumnya panas-panas ketimbang dingin. Soalnya kalo minum minuman dingin alergi Molzania bisa kambuh. Terus batuk-batuk, dimarahin orang serumah-rumah deh. T_T



Namun Molzania ingetin ya, minum minuman instan kayak gini tidak boleh terlalu sering. Minimal seminggu sekali atau dua kalilah. Kita kan tidak tahu minuman ini berpengawet atau tidak. Merusak ginjal juga kalo kebanyakan minum minuman yang berwarna. Jadi budayakan minum air putih biar sehat ya. ^_^

Soal kehalalan, minuman Teh Tarik Max Tea ini sudah halal kok. Ada logo MUInya di bagian belakang kemasan. So, tidak perlu khawatir lagi soal yang satu ini. Max Tea ini termasuk produk impor lho, soalnya dibawah bidang kuasa dan pengendalian mutu oleh Incofood Corporation, LTD. London-England. So, kalau mau minum teh tarik tidak usah jauh-jauh ke Malaysia lagi, disini juga bisa kok ^_^

3 comments :

  1. ternyata selera kita sama ya mba. saya udh 2 tahun minum ini tiap hari. kalo sehari aja ga minum, saya lemas terus n ngantuk aja rasanya sepanjang hari. emang sih, seperti yg mba bilg, ginjal bisa rusak kalo tiap hari, tp saya husnuzon aja, saya anggap aja kayak minum susu biasa. saya juga jarangbanget minum minuman sachet selain teh ini. paling utk mengimbangi nya makan buah,sayur n air putih

    ReplyDelete
  2. segala sesuatu kalau berlebihan itu gak baik

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...