Friday, October 10, 2014

Review Book : Orange by Takano Ichigo

Posted by with 5 comments
Harus diakui this is THE BEST comic that I've ever read!!! Molzania dari dulu bukan penggemar berat komik, tapi komik Orange yang ditulis oleh sensei Takano Ichigo membukakan mata hati Molzania. Ceritanya berbeda banget dari komik-komik yang lain. Mirip-mirip novel. Sedih dan lucu semuanya campur aduk. So, buat kamu yang pengin merasakan sensasi berbeda dari romance comic for young people, I will recommended this comic...


Di Indonesia komik ini diproduksi oleh M&C Kompas Gramedia. Harganya cukup murah hanya Rp. 25.000. Bakalan keluar sekitar bulan November 2014. Molzania baca yang versi english di MangaShare. Tengok deh sinopsisnya berikut ini:
Musim semi saat kelas 2 SMA, aku menerima surat dari diriku yang ada di 10 tahun mendatang. Di situ tertulis “aku nggak ingin kamu menyesal seperti diriku”. Itulah permohonan untuk Naho yang berumur 16 tahun…
Baru baca halaman pertamanya bikin penasaran. Berkisah tentang Takamiya Naho, remaja cewek kelas 2 SMU berusia 16 tahun, yang menerima sebuah surat dari dirinya 10 tahun kemudian di masa depan. Kok bisa? Haha... inilah enaknya bacaan fiksi, semuanya bisa deh. Yang bikin sedih itu isi suratnya guys, bikin termehek-mehek deh.

Jadi ceritanya di dalam isi suratnya itu Takamiya Naho dari masa depan meminta dirinya di masa sekarang untuk memperbaiki keadaan supaya dirinya di masa depan tidak penuh penyesalan. A "regret" itu berkaitan dengan "cinta monyet" antara si Naho dan Kakeru Naruse, cowok pindahan dari Tokyo yang masuk ke kelasnya pada hari pertama ia menerima surat itu.

Takamiya Naho dari masa depan memberikan semacam prediksi tentang apa yang bakal terjadi. Lengkap dengan perintah what should do and don't. Awalnya si Naho tidak percaya dan menganggap surat itu hanya main-main. Tapi setelah si cowok pindahan benar-benar datang, maka mau tak mau ia pun percaya.

Maka dimulailah petualangan Takamiya Naho untuk memperbaiki penyesalannya di masa depan. Tentunya ia tidak sendirian guys, ternyata teman-temannya juga dapat surat yang sama dari masa depan. Komik ini lucu-lucu sedih, two thumb up buat senseinya yang udah bikin komik ini berbeda dari yang lain.

Ada sebuah rahasia besar mengapa Takamiya Naho dari masa depan mengiriminya surat; tak lain dan tak bukan karena Si Kakeru ini bakal meninggal dunia dan tidak bakal ada disisi mereka lagi di masa depan. Jadi Takamiya Naho dari masa depan ingin menyuruh dirinya di masa sekarang untuk membahagiakan Kakeru. Syukur-syukur bisa merubah keadaan supaya kecelakaan musim dingin yang dialami Kakeru tidak terjadi.

So sad bukan? di online manga ini baru sampai chapter 14. Artinya manga ini masih berjalan. Dirilis pertama kali tahun 2012 di majalah komik Betsuma di Jepang, manga ini sukses menyedot perhatian para manga lovers. Mengenai pemilihan judul komik ini, Takano Ichigo sensei di tumblrnya menjelaskan bahwa ini berkaitan dengan Orange Juice yang dibelikan Kakeru untuk Naho dimana si Naho kemudian merasa hidupnya bagai rasa Orange Juice yang "bitter sweet" gituu deh.

Oh iya, di komik ini diceritakan juga karakter Suwa Hiroto, teman dekat Naho yang ternyata diam-diam menyukai Naho. Tapi berhubung si Naho lagi kesengsem sama Kakeru, jadi si Naho tidak ngeh sama Suwa. Si Suwa pun berlaku gentlemen, lebih memendam perasaannya ketimbang harus berebut dengan Kakeru. Diceritakan ternyata si Suwa ini juga mendapatkan surat dari dirinya di masa depan. Di masa depan, Suwa Hiroto akan menikah dengan Naho dan mereka mempunyai anak.

Nah, seperti apa kelanjutan cerita komik Orange ini? Tunggu saja. Bagi Molzania komik ini sungguh bikin penasaran. Molzania memikirkan tiga ending: Naho menikahi Kakeru sedang Suwa menikah dengan gadis lain, itu artinya masa depan bisa betubah. Atau Kakeru tetap meninggal, tapi Naho dan teman-temannya terbebas dari perasaan penyesalan, artinya masa depan berubah sedikit. Yang ketiga jangan-jangan malah Suwa yang meninggal menggantikan Kakeru?


Berita sedihnya ternyata penggarapan komik ini sempat ditunda selama setahun. That's explain the reason why this comics still hadn't many chapters, *fufuu* How sad I am! Padahal menurut Molzania ceritanya fresh dan beda dari yang lain. Senseinya pun menggarap komik ini tidak asal-asalan. Terbukti hingga sekarang selama dua tahun ini baru 14 chapter dibuat. T_T

Ahh, if I were Naho, its terribly hard for me to choose both of them. Then i prefer marrying Kakeru and Suwa hahaa... Sukses untuk manga ini sensei, I'm waiting the next chapter till the end :)

Ugh, kalo nanti keluar di Indonesia, Molzania langsung pengin beli deh. Buat yang tertarik pengen kenalan sama sensei komik ini bisa menghubungi tumblrnya disini. Atau kunjungi blognya di chocode.net. Plus bisa mention juga di twitternya di @ichigo_takano. :)

5 comments :

  1. wah, orange juga the best manga i ever read. :D
    sedihnya, kalaupun mereka bisa nolong kakeru yg "sekarang", kakeru di masa depan tetep bakal gk ada T_T

    ReplyDelete
  2. lebih baik suruh waktu untuk berhenti biar mereka tak pernah dewasa :')

    ReplyDelete
  3. sepertinya menarik komik ini, jadi pengen baca

    ReplyDelete
  4. penasaran pengen lihat live actionnya.. tapi ga dapet2 link downloadnya.. baru baca manga nya jg sampe chapter 7 doank.. sedihh

    ReplyDelete
  5. @Anonymous: iya, endingnya happy tapi. :)

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...