Tuesday, August 19, 2014

Tak Ada Ponsel Yang Lebih Baik, Yang Ada Hanyalah Ponsel Yang Tepat

Posted by with No comments
Mengusung jargon "tak ada ponsel yang lebih baik, yang ada hanyalah ponsel yang tepat", pada review Smartfren Andromax dan Samsung Galaxy Star channel youtube SobatHape mencoba menjabarkan masing-masing keunggulan dan kelemahan kedua ponsel tersebut. So, buat kamu yang kebingungan mencari pilihan smartphone murah dan berkualitas, video berikut ini bisa ditonton untuk jadi pertimbangan kamu memilih:




Ketatnya persaingan dunia smartphone dewasa ini menuntut kita untuk bijak dalam memilih. Dengan pemilihan yang tepat, ponsel impian pun bisa didapat. Untuk yang berbudget minim, kedua ponsel diatas bisa menjadi pilihan. Harganya sama-sama dibawah sejuta, tapi dengan performa yang tak kalah dengan smartphone yang lebih mahal. 

Smartphone yang dijadikan patokan diatas ialah Smartfren Andromax C yang akan diperbandingkan dengan Samsung Galaxy Star. Menurut channel diatas, smartphone ini sama-sama yang termurah di masing-masing pabrikan. Dalam video review ini anda bisa melihat langsung penjelasan spesifikasi antara kedua ponsel dengan mendetail dan lengkap. Dimulai dari harga, desain dan ukuran, fleksibilitas, konektivitas, waktu penggunaan, resolusi kamera, hingga kesimpulan dari keseluruhan spesifikasi.

Dari berbagai pengetahuan tentang kedua smartphone yang sudah dibahas, pada bagian kesimpulan SobatHape memberikan saran penggunaan bagi calon pembeli. Jadi calon pembeli yang mungkin masih bingung dengan pilihannya, bisa langsung menentukan smartphone yang tepat sesuai kebutuhannya. Pengenalan narator yang diisi oleh Muldi dilakukan pada bagian akhir, sehingga viewers tidak salah fokus. 

Cara penyampaian review pada video ini sudah baik. Penjelasannya lengkap dan mudah dipahami. Pada bagian awal, disajikan hal-hal umum mengenai persaingan ponsel yang semakin ketat dilanjutkan dengan perkenalan pabrikan Smartfren yang tak kalah saing dengan smartphone Andromax C-nya. Dilengkapi dengan musik-musik ngebeat memanjakan pendengaran viewers. Teknik visualisasi ala Powerpoint juga dipergunakan untuk memanjakan penglihatan viewers. Sementara itu pada bagian akhir video, terdapat sedikit profil mengenai channel SobatHape. 

Walau resolusi yang dipergunakan dalam keseluruhan video sudah cukup baik, tetapi visual jelajah tampilan smartphone sangat sedikit. Jadi calon pembeli tidak merasakan pengalaman langsung menyentuh smartphone lewat video. Selain itu background spesifikasi smartphone yang ditampilkan selama 10 detik, pada menit ke 2:01 sangat mengganggu. Viewers akan terfokus pada gambar berjalan, bukan pada apa yang dituliskan dalam spesifikasinya sehingga waktu 10 detik akan dirasa terlalu cepat. 

Tidak hanya itu, pada detik selanjutnya yaitu menit ke 2:11 tidak dijelaskan apa maksud gambar yang ditunjukkan. Terdapat sejumlah angka-angka, yaitu 7421 pada Andromax C dan 4827 pada Samsung Galaxy Star, yang tidak dijelaskan apa maksudnya. Disana malah dijelaskan detail prosesor yang digunakan, sementara tulisan yang tersedia sangat kecil sehingga sulit untuk dibaca. 

Secara keseluruhan video review pada channel SobatHape sudah cukup baik. Video ini sangat direkomendasikan untuk ditonton calon pembeli yang ingin memperdalam pengetahuannya untuk menentukan pilihan smartphone yang mana yang hendak dibelinya. Jika diperbolehkan memberi nilai, video review Smartfren Andromax C dan Samsung Galaxy Star milik channel SobatHape, Molzania kasih angka 9.

*diikutsertakan dalam Video Comparison Blog Competition #SFAndromaxBlog*
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...