Thursday, August 7, 2014

Sepotong Cinta Dalam Systema Nano

Posted by with 4 comments
My family is a happy family. Resepnya sederhana karena kami penyuka segala jenis makanan. Terutama makanan manis. Mengapa begitu? Ketika kita menginginkan makanan manis, maka sel otak kita mengeluarkan zat pembangkit rasa bahagia bernama serotonin. Dan saat kita mengonsumsi makanan bergula tubuh kita akan mengeluarkan banyak zat serotonin sehingga mood kita pun membaik.


Bahagia kunci utama untuk hidup panjang umur. Pepatah Jepang ada yang mengatakan, waktu yang berlalu tak bisa diputar ulang. Selagi masih bisa berbahagia, maka berbahagialah. Selagi masih bisa mengonsumsi makanan manis, maka konsumsilah. Tiga hal yang membuat hidup ini bahagia; tidur yang cukup, makan yang baik, dan olahraga. 

Segala hal yang berlebihan tentunya tidaklah baik. Begitupun juga dengan makanan manis. Namun namanya juga manusia. Ada kalanya kami terbentur masalah karena terlalu sering mengonsumsi makanan manis. Misalnya yang dialami olehku beberapa waktu yang lalu.

Sebenarnya ini juga mendadak. Ketika aku sedang makan, mama tak sengaja melihat gigiku. Ternyata gigi gerahamnya ada yang berlubang. Padahal aku sudah rutin membersihkan gigi dua kali sehari. Juga berkumur menggunakan cairan obat kumur. Kenyataannya gigiku masih juga bolong. Belum sakit sih, tapi kata mama suatu hari jika bolongnya membesar, maka akan sakit. Aku pun segera ke dokter gigi untuk menambalnya.

Sesampainya di dokter gigi, aku bertanya sebab-sebab kenapa gigiku jadi berlubang. Kata dokter karena aku menyikatnya kurang bersih. Akibatnya kuman-kuman menempel pada gigi, lalu melubanginya. Awalnya lubangnya kecil, tak kasat mata. Mungkin sebesar ukuran nanomilimeter. Karena dibiarkan begitu lama, ia membesar. Gigiku terpaksa harus ditambal deh.

Sedih rasanya melihat gigiku ada yang ditambal, padahal dulu waktu kecil gigiku dipuji-puji sama dokter gigi. Katanya gigiku termasuk rapi dan bagus. Maklum semasa kecil, mamalah yang menyikatkan gigiku. Setelah dewasa, aku yang ambil alih. Eh, jadinya malah rusak.

Dokter menasihatiku agar lebih rajin dan lama menyikat gigi. Juga menggunakan pasta gigi yang tepat untuk mencegah gigi berlubang. Ternyata pasta gigi berpengaruh ya untuk kesehatan gigi. Dokter menyarankan agar aku beralih ke SYSTEMA Nano


SYSTEMA nano ialah pasta gigi asal Jepang yang baru hadir di Indonesia belakangan ini. Dikembangkan oleh Lion Jepang, untuk perlindungan mulut secara menyeluruh, cepat dan tuntas. SYSTEMA nano dilengkapi dengan Nano Calcium, Erythritol, dan Micro Foam memberikan solusi Perawatan Mulut Profesional untuk 8 masalah mulut. Diantaranya:
  1. Membantu memperbaiki gigi berlubang dalam 2 minggu
  2. Membantu memperkuat gigi dan enamel gigi
  3. Membunuh bakteri
  4. Membantu mengurangi plak
  5. Menjaga gusi tetap sehat
  6. Menetralisir asam di mulut
  7. Mengurangi bau mulut
  8. Melindungi gigi secara menyeluruh
Tuh, lengkap banget kan perlindungan mulut ala SYSTEMA nano? Terima kasih ya, Dok, atas nasihatnya. Benar-benar membantu ! Secara SYSTEMA nano mampu memperbaiki lubang pada gigi hingga sebesar ukuran nano. Jadi sebelum gigiku lubangnya semakin besar, pas masih ukuran nano langsung deh diperbaiki oleh SYSTEMA nano.


Untuk kategori toothpaste, SYSTEMA nano memiliki dua varian warna, yaitu biru, varian Menthol Breeze dan ungu, varian Spring Fresh. Varian SYSTEMA nano yang kugunakan ialah SPRING FRESH warna ungu. Kebiasaan orang Palembang yang rutin mengonsumsi "cuko" untuk saus pempek, membuat gigiku perlahan menguning. Solusinya terpecahkan setelah aku menggunakan SYSTEMA nano. Gigiku yang tadinya kuning, pelan-pelan berubah putih. Senyum pun jadi lebih bebas, nafas juga makin fresh.


Semenjak aku pake SYSTEMA nano, keluargaku juga ikutan pake deh. Habis kita memiliki masalah mulut sendiri-sendiri. Mama mempunyai riwayat gigi keropos, sementara Ayah mulutnya sering sariawan. Beda lagi dengan adik yang memiliki masalah bau mulut. Semuanya terselesaikan dengan SYSTEMA nano. SYSTEMA nano pelengkap kebahagiaan kami. Ibarat sepiring kue, SYSTEMA nano sepotong kue cinta yang melengkapi kehidupan kami.


Makanan manis itu penting untuk meningkatkan kadar kebahagiaan. That's why berbuka puasa diawali dengan yang manis-manis. Biar semangat yang hilang saat berpuasa bisa balik lagi. Suasana hati kita pun menjadi ceria kembali. Setelah satu bulan berpuasa, saatnya berlebaran. Hari kemenangan itu identik dengan makanan berlimpah. Yang terbanyak tentu saja makanan manis-manis. Terdiri atas para kue, es buah, dan semacamnya. Aku dan keluargaku pun tak ketinggalan mengonsumsi berbagai macam kue yang disediakan. Bedanya dari tahun lalu, sekarang solusi masalah mulut kami sudah terselesaikan. 

Di Palembang, kita biasanya disuguhkan ketiga kue ini; Kue Ma'suba, Engkak Ketan, dan Kue Delapan Jam. Ketiga kue ini merupakan makanan yang manis. Manis buangett malah. Kalau kebanyakan, gigi bisa ngilu saking manisnya. Tapi karena udah pake SYSTEMA nano kita tidak perlu khawatir lagi bisa merusak gigi. Paling jangan kebanyakan saja, soalnya badan bisa melar nanti hihihi... 


Awalnya bahagia, pertengahannya sakit gigi, akhirnya kembali bahagia dengan SYSTEMA nano. Awalnya senyum, pertengahannya susah senyum, akhirnya bisa senyum lagi berkat SYSTEMA nano. Semuanya jadi senang karena SYSTEMA nano. Arigatou Gozaimasu SYSTEMA nano, karenamu kami sekeluarga jadi cantik dan tampan luar dan dalam. Tak lagi merasa risau oleh masalah gigi dan mulut.

Ohya, SYSTEMA nano juga punya produk sikat gigi dan mouthwash loh. Lengkap banget, kan? So, yuk ganti perlengkapan perawatan gigimu dengan SYSTEMA nano. Untuk yang pengin tau info lebih lanjut kunjungi webnya di SYSTEMA solution. Atau bisa juga kunjungi via facebook dan twitternya ya.^_^ 

*diikutsertakan dalam Systema Blog Competition 2014*
*mendapatkan hadiah 10 pemenang hiburan berupa voucher belanja Rp. 100.000 dan paket Systema*

4 comments :

  1. uhuk....sejak pake nano ketawanya jadi lebar ya Mol :)

    ReplyDelete
  2. @aprilia : iya dong mbak hihi.. akhirnya bisa komen juga di blogku yeey :)

    ReplyDelete
  3. setelah pake nano ,, lebar juga senyumnya mba mol .. :3

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...