Monday, August 25, 2014

Mamacita dan Suju yang Mendewasa

Posted by with No comments
Teringat saat pertama ngefans dengan Super Junior, waktu itu lagi booming lagu "Mr. Simple" yang juga merupakan judul album Super Junior yang ke-5 atau disingkat 5jib. Termasuk juga histeria album 6hib yang diberi judul "Sexy, Free amd Single" dimana bertepatan waktunya dengan kepergian Leeteuk wamil. Kini setelah tiga tahun berlalu, mereka mengeluarkan album ketujuh terbarunya yang berjudul "Mamacita".

Flashback mundur ke jaman-jaman Mr. Simple, Super Junior tampil dengan gaya yang berkesan urakan. Khas anak muda, yang muda banget. Tengok saja pakaian warna-warni yang dikenakan oleh mereka. Atau gaya rambut mereka yang menunjukkan bahwa mereka cerminan remaja berandalan. Terkesan tidak peduli lingkungan, dan sebagainya. Karena mereka adalah Mr. Simple, because I'm naughty, naughty ... 


Unik dan fresh. Itu tiga kata yang ditampilkan pada album keenam mereka selanjutnya. Menampilkan gaya ala-ala lukisan portrait. Tidak lagi menggunakan warna-warna cerah, tetapi menampilkan warna-warna yang casual. Super Junior menampilkan hit tema "Sexy, Free and Single" untuk album keenam mereka ini. Sebulan tepat sebelum Leeteuk pergi wamil album ini diluncurkan memberikan kesan histeria tersendiri.


Vakum. Itu yang terjadi setelahnya. Kepergian Yesung untuk menunaikan wajib militer membuat kekosongan di tubuh Super Junior. Namun beberapa bulan setelahnya satu persatu personil yang telah wamil pun selesai dari masa bakti mereka. Datang dan pergi itulah yang harus dihadapi oleh ELF. Memang tidak mudah menunggu oppa-oppa kita yang semakin menua itu. Tapi waktu cepat sekali berlalu.

Tahun 2014 ini Super Junior kembali mengeluarkan album. Setelah pada tahun-tahun sebelumnya, mereka lebih mengandalkan sub grup Super Junior M menetaskan album. Ini jadi saat yang paling spesial tersendiri bagi ELF ditengah personil Suju yang datang dan pergi. Di album ini kali pertama Kangin, Heechul dan Leeteuk tampil kembali usai wamil. Minus Yesung. Dan mungkin kado perpisahan bagi personil lain yang tahun depan dikabarkan akan wajib militer.


Konsep album Mamacita, Super Junior makin dewasa. Di usia yang tak lagi muda, Super Junior telah mengalami berbagai peristiwa yang makin merekatkan hubungannya dengan ELF. Jauh di lubuk hati Molzania excited dengan album 7jib ini. Selain karena sudah lama sekali menantikan comeback, ini jadi tugas terbaru Molzania untuk menghapal lagu-lagu mereka yang berbahasa Korea. Ughh, gak sabar nunggu tanggal 1 September !!
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...