Wednesday, August 27, 2014

Hope is A Dream That Never Sleep

Posted by with No comments


Apa sih impian terbesar sobat? Kalau Molzania sederhana, pengin bisa ke luar negeri. Terutama ke negeri-negeri yang Molzania singkat dengan sebutan J2K. J2K (dibaca: Jetukei) itu singkatan dari Jerman, Jepang dan Korea. Why? Karena menurut Molzania negara-negara itu negara terkeren nomor dua setelah Indonesia.

Terinspirasi dari uwak Molzania yang tinggal di London, sejak kecil Molzania udah punya cita-cita sendiri mengikuti jejaknya. Ya, walaupun belum kesampaian sih. Tapi Molzania yakin bahwa Allah akan mengabulkan doa Molzania ini. Teringat kata-katanya Yusuf Mansur, sebagai umat Islam kewajiban kita ialah doa. Yakin karena Allah mengabulkan semua doa hamba-hambanya yang meminta.

Tahun 1998 ketika Indonesia didera krisis moneter, Molzania ingat betul kalo dulu terjadi pergantian kekuasaan dari Pak Soeharto ke Pak Habibie. Saat itu Molzania mengetahui kalau Pak Habibie presiden terjenius di Indonesia karena berhasil menciptakan pesawat terbang. Dengan bakat beliau, Pak Habibie pun mendapatkan pekerjaan sebagai teknisi pesawat terbang di Jerman. Dari sanalah Molzania mulai kagum dengan negara Jerman. 


Jerman. Negara keduanya Pak Habibie setelah Indonesia. Sebuah negeri kecil yang terletak di kawasan Eropa Barat. Pak Habibielah mendekatkan Indonesia dengan Jerman. Oleh karena itu, Molzania terdorong ingin meneruskan perjuangan Pak Habibie disana. Menjadi bagian dari rakyat Indonesia yang berhasil menaklukkan Jerman. Apalagi disana komunitas muslim juga berkembang pesat. Molzania tidak bakal sendirian disana.

Lain halnya Jepang. Molzania tertarik sama negeri seribu sakura itu karena sejak kecil Molzania sudah dekat dengan Jepang. Rata-rata serial kartun dan anime yang Molzania tonton berasal dari Jepang. Melalui layar kaca, tontonan secara tidak langsung mendekatkan Molzania dengan Jepang. Setelah tamat SMU, Molzania mulai sedikit-sedikit belajar bahasa Jepang. Duh, pengin banget deh pergi dan tinggal disana :D

Selanjutnya Korea. Demam korea yang melanda dunia turut mewabah pada diri Molzania. Acara Drakor dan Kpop menghiasi hari-hari Molzania. Tiga tahun lalu, Molzania mulai ngefans total sama Super Junior. Itu salah satu diantara banyak hal yang menginspirasi Molzania buat naklukin Korea. Setidaknya Molzania pengin merasakan alam disana yang berbeda dengan di Indonesia. Ya Allah, kabulkan semua impian Molzania ini yaa...

Di negeri-negeri itu, penginnya Molzania tidak hanya sekedar liburan. Tapi Molzania mau tinggal, kerja bila perlu mencari jodoh orang sana pula. Di keluarga Molzania, belum ada satupun yang menikah dengan orang luar negeri. Liat-liat pengalaman orang lain, kok rasanya seru banget ya hihii... 

Terakhir, dari semua impian terbesar Molzania itu Molzania pengin sekali membahagiakan orangtua. Mengajak seluruh keluarga besar liburan ke luar negeri, sesuatu hal yang pengin sekali Molzania lakuin. Dari info temen-temen, Molzania tau kalau gaji di luar negeri itu lumayan gede. Jadi dari uang gaji Molzania kerja mau Molzania kasih sebagian untuk orangtua.

Pertama Molzania mau memberangkatkan haji kedua orangtua. Sudah lama banget, ayah dan mimi kepingin berangkat haji sama-sama. Syukur-syukur bisa berangkatin nenek juga. Terus, Molzania juga kepingin beliin rumah impian untuk mama. Gak perlu yang gede-gede sih, yang minimalis dan simple. Punya halaman kecil yang bisa digunain mama untuk memelihara tanaman-tanamannya.

Teringat kejadian beberapa tahun lalu, Mama sampai sakit-sakitan karena harus bangun rumah sendirian. Rencana bangun rumah pun harus dilanjutkan oleh uwak-uwak. Mama sempat kena tipu tukang bangunan yang bertugas membangun rumah kami. Akibatnya rumah impian mama gagal dibangun, rancangan rumah yang sudah jadi pun dirombak di beberapa tempat. Tapi Alhamdulillah, pembangunannya selesai tepat waktu. 


 Kalau bisa sih rumah impianku seperti gambar diatas.  Terdiri atas tiga kamar tidur, punya garasi kecil untuk tempat mobil. Konsepnya juga didesain ala-ala minimalis. Cocok untuk hunian keluarga kecil kami. Letaknya diusahakan di area kompleks dan dekat dengan fasilitas publik, biar keamanannya terjaga. Palembang kan sekarang sedang rawan-rawannya kasus kejahatan. Jadi harus pandai-pandai memilih lokasi rumah.

Sekedar tips buat kamu yang punya impian mendapatkan rumah yang nyaman seperti Molzania. Yuk kunjungi situs MimpiProperti. Disana kamu bisa memilih langsung rumah impian sesuai kategori yang kamu inginkan. Kamu bisa tentuin lokasi, kisaran harga dan jumlah kamar untuk rumah impianmu. Solusi yang mudah dan praktis kan?

Nah, itulah impian Molzania untuk jangka panjang. Seperti lagunya Kyuhyun, Harapan ialah mimpi yang tak pernah tidur. Doakan semoga semuanya terkabul yah. Aaminn Ya Allahumma Aamiin :') Mau nulisin mimpimu juga kaya Molzania? Cek ke link ini http://www.kontesmimpiproperti.com/ dan dapatkan hadiah jutaan rupiah. Iseng-iseng berhadiah... ^^

Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...