Monday, July 21, 2014

Saat Terjebak Writer's Block

Posted by with No comments
Ngasuh blog memang gampang-gampang susah. Kita mesti giat mengupdate isinya agar selalu fresh. Terus-terusan mengupdate juga bikin bete. Masalahnya kadang suka gak ada ide, tapi dipaksa untuk terus mencari ide. Kalau dalam dunia kepenulisan, ini biasa disebut Writer's Block.


Inget quote iklan yang sering muncul di televisi? Itu loh iklan Royco. Quote itu berbunyi, "Mau Masak Apa Hari Ini?". Quote itu ternyata berlaku juga untuk blogger kaya Molzania. Tapi bedanya kalau quote iklan itu ditujukan untuk emak-emak, buat Molzania kini berbunyi "Mau Nulis Apa Hari Ini?" -_-

Alhasil beberapa hari ini, Molzania terjebak dalam yang namanya idealess, atau kurang ide atau writer's block. Solusinya sih biasanya Molzania membaca buku. Tapi entah kenapa Molzania lagi males baca and ngapa-ngapain. Efek puasa kali ya..

Beberapa lomba blog Molzania tinggalkan. Betul-betul males mikir. Untungnya masih ada sisa-sisa semangat buat nerusin naskah novel yang terbengkalai. Alhamdulillah masih bisa sempet-sempetin buat nulis. Seorang penulis kan kudu latihan nulis setiap hari, biar otaknya fresh terus.

Kalau sudah gini, Molzania bakalan lari ke curhat. Molzania isi blog Molzania ini dengan curhatan. Tentunya dengan isi yang bermanfaat dong ya, serta judul yang layak seo. Kayak sekarang ini Molzania lagi nguret-nguret isi otak buat nulis artikel bertema Writer Block.

So, sorry nih buat readers yang biasanya nemuin tulisan-tulisan inspiratif di blog ini. Hari ini Molzania pending dulu aja ya tulisannya. Tapi insya Allah, Molzania tetep ngurusin kok blog ini. Meskipun tidak setiap hari update... ^_^ 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...