Thursday, July 10, 2014

Palestina Kapankah Berakhir?

Posted by with No comments
Sungguh bertolakbelakang dengan kehidupan di Indonesia, kehidupan muslim di Palestina sungguh memprihatinkan. Israel benar-benar kejam, perbuatannya diluar batas prikemanusiaan. Tidak hanya memblokade rakyat Gaza agar tak bisa kemana-mana, mereka juga mengirimkan serangan rudal lewat udara. PBB pun tak dapat berbuat banyak karena mereka sendiri bukanlah termasuk lembaga yang independen. Di belakang PBB, Amerika yang menjadi pendukung pasokan senjata Israel memiliki hak veto.


Sudah berpuluh tahun, rakyat Palestina hidup dalam keadaan perang. Sekalinya gencatan senjata, itu hanyalah taktik Israel untuk kemudian melakukan serangan mendadak. Entah sudah berapa juta korban yang kebanyakan anak-anak tak berdosa. Molzania miris sekali setiap mendengar amukan rudal di Palestina. Tak tega melihat foto-foto korban yang berseliweran di dunia maya. 

Bertepatan dengan pesta demokrasi Indonesia kemaren, Israel kemmbali mengebom Palestina. Berdasarkan @alwatanvoice, jumlah korban yang mati syahid 75 orang. Lebih dari 750 orang terluka, dengan jumlah serangan rudal Israel 751 kali. Total kerugian materi dari bangunan masjid dan rumah yang hancur sebanyak 100 bangunan. Bahkan Rumah Sakit Indonesia di jalur Gaza pun turut menjadi sasaran bom. 



Melihat korban-korban di atas, Molzania jadi ingat sama ponakan. Umurnya masih dibawah lima tahun. Wajahnya persis orang Arab yang berkulit putih dan berhidung mancung. Terbayang kebahagiaan saat mengingat kepolosan dan keluguannya. Meski kadang suka nyebelin, overall dia ngangenin kalo udah lama gak maen ke rumah. 


Hanya Allah yang bisa menolong mereka semua. Ingin rasanya Molzania turut membantu Rakyat Palestina secara langsung, namun apa daya Molzania hanya bisa mendoakan dari jauh. Salut sama CR7 yang menolak tukaran baju dengan pemain Israel saat laga persahabatan antara Portugal dan Israel beberapa waktu lalu. Semoga Allah memberikan hidayah pada pemain termahal di dunia itu untuk menjadi seorang muslim. Betapa perbuatan kecil itu benar-benar menyentuh.

Molzania sungguh tidak terbayang bagaimana rasanya berada di tengah-tengah ancaman bom yang bisa terjadi kapan saja. Apalagi saat ini sedang berada di Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Molzania yakin sekali janji Allah pasti akan terjadi. Suatu saat nanti rakyat Palestina akan merasakan kedamaian. Hasbiyallah wa ni'mal wakil, ni'mal maula wa ni'man natsir.

Aksi "Save The Palestine" tidak hanya datang dari kalangan muslim. Non muslim baik warga Israel dan Amerika sendiri maupun dari seluruh dunia juga turut berpartisipasi. Mereka menyerukan perdamaian dan penghentian serangan rudal dari pihak Israel. Bahkan beberapa waktu lalu, salah satu capres menyuarakan dalam visi misinya akan berjanji mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Molzania menyambut baik visi dan misi itu, semoga segera terlaksana apa yang menjadi visi misinya itu. Bahkan ada capres Indonesia yang ikut juga menyumbang untuk Palestina. Wah, bangganya menjadi anak negeri yang memiliki calon pemimpin seperti mereka!




Ditengah konflik yang tak berkesudahan, rata-rata anak Palestina juga hafizh Al-Quran. Mereka juga tetap bersemangat pergi ke sekolah. Subhanallah! Sungguh bergetar hati Molzania ketika menulis artikel ini. Molzania benaran iri sama mereka semua. Semoga anak-anak di Palestina diberikan ketabahan, dan semoga pemerintah Israel lekas bertaubat atas dosa-dosa kejinya itu. :') 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...