Tuesday, July 1, 2014

Kerja Keras Terbayar Sudah

Posted by with No comments
Congratulations, Gluckswunch fur Deutschland !!! Akhirnya satu langkah lagi dijejakkan. Timnas Jerman berhasil lolos ke Quarter Final World Cup 2014 setelah mengalahkan Aljazair dengan skor 2-1. Sebuah perjuangan yang tak mudah bagi anak asuhan Joachim Loew untuk bisa menembus Quarter Final. Mereka berjibaku di lapangan mencari cara dan menggunakan semua strategi. Bahkan, hingga babak kedua berakhir, skor Jerman vs Aljazair masih 0-0.


Molzania deg-degan. Salut buat Timnas Aljazair yang tampil digdaya walaupun dianggap tim lemah di hadapan Jerman. Kedua kiper masing-masing tim juga harus diberikan applause. Mereka berdua mengemban tugas dengan baik. Kedua kubu jual beli serangan. Permainan apik nan cantik dipersembahkan oleh kedua tim,

Babak pertama, seperti biasa Jerman langsung tampil menekan. Namun sayaang aliran bola terkadang dapat dipatahkan oleh Aljazair. Kiper Jerman Manuel Neuer hampir memungut bola di awal-awal pertandingan. Untungnya hakim garis mengangkat bendera offside. 

Pertandingan semakin intens. Tak tampak perbedaan di antara dua tim yang berbeda kasta tersebut. Jerman yang jadi unggulan, terpaksa harus bersiaga penuh menghadapi serangan balik Aljazair yang mematikan. Celah kosong yang ada di kubu Jerman coba dimanfaatkan lawan. Sementara itu, Jerman tampak kesulitan menembus pertahanan lawan, lebih memilih untuk melakukan tendangan di luar kotak pinalti. Skor bertahan imbang tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan semakin memanas. Jual beli serangan tak terhindarkan. Jerman yang menguasai lapangan tengah kerap kerepotan atas serangan balik tim Aljazair. Peluang demi peluang dihasilkan tim Jerman, tapi sang kiper Aljazair Rais tampil gemilang. Tandukan Thomas Muller berhasil ditangkap dengan cantik. Sedikit peluang yang dimiliki Aljazair melebar dari gawang.

Sepuluh menit sebelum babak kedua berakhir, Jerman semakin intens menyerang. Nasib baik berada di pihak Aljazair. Schurrle yang dimasukkan di menit 46 sedikit mengubah gaya bermain Jerman. Namun sayang peluang demi peluang yang dihasilkan tak kunjung berbuah gol. Pertandingan pun dilanjutkan dengan extra time 15 menit x 2.

Hanya lima menit waktu yang diberikan untuk pendinginan sebelum extra time dimulai. Pemain Jerman yang kelihatan frustrasi di babak kedua tadi tampak dimotivasi oleh Klose. Sementara itu tim Aljazair tampak menggebu-gebu semangatnya, berteriak bersama-sama biar makin semangat. Mereka yakin akan dapat mengalahkan Jerman meski mereka termasuk tim yang tak diunggulkan.

Babak pertama Extra Time dimulai, petaka muncul di menit 92. Schurrle bermain apik melakukan tendangan dalam kotak pinalti tak dapat dibendung oleh kiper Rais. GOLLL!!!!!! Skor berubah 1-0 untuk Jerman. Aljazair coba membalas, tapi Jerman terus-menerus menguasai bola. Babak pertama perpanjangan waktu berakhir 1-0 untuk keunggulan Jerman.


Pada babak kedua perpanjangan waktu, Aljazair tampil beringas. Philip Lahm terpaksa harus mengganjal kaki pemain Aljazair dan berbuah kartu kuning. Walaupun kalah, Aljazair masih memiliki asa. Peluang kembali didapatkan Jerman pada menit-menit terakhir. Namun masih mampu diblok kiper. Tendangan kedua kembali dilancarkan, masih mampu dihadang pemain Aljazair yang berdiri siaga di depan gawang. Mesut Ozil yang berdiri bebas di samping kiper dan mendapat bola mentahan pemain Aljazair tadi langsung saja melakukan tendangan ke gawang. Dan GOLL !! Keunggulan Jerman mebnjadi ganda 2-0.


Detik-detik permainan berakhir, pemain Aljazair masih mencoba membangun serangan. Tim Jerman yang masih bersuka-cita atas gol Mesut Ozil terpaksa kembali terdesak. Dan Gol pun dilesakkan pemain Aljazair tepat sepuluh detik sebelum babak kedua berakhir. Tapi sayang itu merupakan gol yang terlambat karena tak berapa lama kemudian wasit meniupkan peluit tanda permainan berakhir. Jerman menang 2-1 lawan Aljazair.


Psstt... Aljazair itu negeri muslim di Afrika. Mereka mencoba tetap berpuasa meski akan menjalani pertandingan di Piala Dunia (baca: disini). Setelah kalah, mereka bisa melanjutkan puasa di negerinya sendiri (hihi). Gak perlu nahan haus lagi karena lari-lari mengejar bola. Mungkin karena berpuasa itulah yang membuat Aljazair tampil digdaya meski tak diunggulkan. Orang puasa kan diberkahi Allah SWT :D

Secara statistik, Timnas Jerman TIDAK PERNAH menang lawan Aljazair. Pertemuan perdana mereka terjadi 32 tahun yang lalu pada Piala Dunia 1982 di Spanyol. Kala itu, Jerman yang masih bernama Jerman Barat berhasil dikalahkan Aljazair dengan skor 2-0. Dengan kemenangan Jerman atas Aljazair pada Piala Dunia 2014 tahun ini, maka kutukan itu berhasil dipatahkan.

In 1982, We Have Done It. But, In 2014 We Will Make It. So, Congratulation to Germany !! Pertandingan selanjutnya bakal digelar Jumat, 4 Juli 2014. Jeda tiga hari dari sekarang. Jerman akan menghadapi Perancis di Quarter Final. Tentunya permainan akan lebih seru karena keduanya berstatus pernah juara. Sama-sama hebat. Apalagi Perancis berhasil menaklukkan Nigeria dengan skor 2-0 di babak 16 besar.

Nah, kira-kira akankah Jerman berhasil menaklukkan Perancis untuk melaju ke semifinal? Atau Jerman pulang dengan tangan kosong. Bismillah untuk Mesut Ozil dkk. Selagi kita berusaha sungguh-sungguh dan berdoa, yakinlah kemenangan akan didepan mata... ^_^


NB : Molzania deg-degan, apalagi match akan berlangsung pada pukul 11.00 pm di TVONE/ANTV. Jangan sampe kalah Jerman pleasee T_T 
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...