Monday, July 14, 2014

Kemenangan Jerman Kado Terindah

Posted by with No comments
Akhirnya penantian sebulan penuh terbayar sudah. Mendukung Jerman dari tahun 2001 sampai sekarang, akhirnya Molzania bisa menyaksikan Jerman sebagai Pemenang Piala Dunia 2014. 13 tahun yang lalu Molzania sudah menjadikan Jerman tim favorit di Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Jepang dan Korea Selatan. Sudah banyak hal yang dilewati sepanjang momen sepakbola Jerman. Kekalahan dan kemenangan pun Molzania rasakan.


Hal yang paling menakutkan bagi Molzania ialah menanti datangnya hari ini. Dimana Jerman yang lolos mudah ke final akan berhadapan dengan raksasa Argentina untuk memperebutkan gelar juara. Hari demi hari berlalu, dan Molzania mau tak mau harus menghadapi laga itu apapun yang akan terjadi. Secara kita semua tahulah ya kehebatan Argentina, mereka diperkuat oleh Lionel Messi yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Argentina akan bermain dengan kekuatan penuh kali ini.

Tangan Molzania mendadak mendingin ketika peluit tanda permainan dimulai ditiupkan wasit. Ketar-ketir boo. Walaupun Jerman tidak kalah hebat, dan juga bermain dengan kekuatan penuh. Namun tetap saja hati Molzania was-was. Bola itu bundar, kan sobat? Apapun bisa terjadi di lapangan. Mereka berdua tim hebat yang sudah berpengalaman di Piala Dunia. Secara statistik, Argentina sudah juara lima kali, sementara Jerman baru tiga kali. 

Babak pertama dimulai, benar saja Argentina langsung tampil menekan. Jerman pun tak kalah hebat, mereka berusaha terus-menerus menguasai lapangan tengah. Meskipun begitu, kelihatan sekali baik Argentina dan Jerman sebetulnya sama-sama kuat. Saat Argentina merebut bola, mereka langsung dengan mudah merangsek pertahanan Jerman dan menembakkan bola ke gawang Manuel Neuer.

Setengah perjalanan babak pertama, Jerman tampak kesulitan menghadapi serangan balik Argentina. Benar saja di menit ke 29, Higuain mencetak gol untuk Argentina. Namun sayang gol tersebut dianulir hakim garis karena terjebak offside. Molzania bernafas lega, setelah spot jantung karena liat Argentina masukin bola ke gawang Manuel Neuer.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Udah deh ah, Molzania pasrah dah kalo Jerman kalah. Paling Molzania bakal dibully di facebook, karena Molzania belain Jerman. Kaga bisa senang-senang lagi nih. Mana kemaren sudah sesumbar yakin menang lagi sama adek sepupu. Hadohh,,, deg-degan sangat jantung ini melihat hasil babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Molzania udah ga fokus. Daripada nyesek Jerman kalah, Molzania mainin pou di hp (^o^)9. Lumayan ngurangin stress loh akibat Jerman gak masukin gol terus. T_T tapi biarpun asik main pou, Molzania tetep dengerin siaran piala dunia. Babak kedua perasaan sama aja denk. Jerman tetap jenderal lapangan tengah, Argentina hebat di serangan balik. Yang bikin was-was itu Jerman gak bisa menggempur pertahanan Argentina, mereka kuat sekali. Sementara Messi dkk, dengan mudahnya melesakkan bola beberapa kali. Untung bolanya kaga masuk... T_T

Kalau babak pertama tadi, Andre Schuerrle diplot menggantikan Christoph Kramer. Permainan Jerman berkesan defensif. Maunya sih Molzania ofensif, biar nyerang-nyerang gitu. Oh ya, kartu kuning pun berjatuhan di kedua belah pihak. Babak pertama kan Bastian Schweinsteiger dan Benedikt Howedes diganjar kartu kuning karena mentackle lawan terlalu keras. Babak kedua giliran Sergia Aguero dan Javier Mascherano dari tim Argentina dapat kartu kuning. Impaslah hehee

Pada akhir-akhir pertandingan babak kedua, Miroslav Klose digantikan Mario Goetze. Skor masih 0-0. Molzania semakin ketar-ketir. Jangan sampe pinaltilah, bisa-bisa akhirnya jadi kaya Belanda yang kalah adu pinalti. Merana bingit nasib Molzania.

Babak pertama perpanjangan waktu, lapangan masih diambil alih Jerman. Permainan Jerman tetlihat mulai membaik. Mereka tak mudah kehilangan bola. Tim panser pun berusaha total untuk menyerang pertahanan Argentina. Satu dua pemain Jerman lolos mendekati kotak penalti, namun keberuntungan masih berada di pihak Argentina yang dijaga ketat oleh Messi cs. 

Skor masih imbang 0-0. Wah alamat penalti deh, Fightinglah untuk Jerman. Kita yakin pasti bisa kok menghadapi gawang milik S. Romero. Babak pertama perpanjangan waktu ini ada insiden, Bastian Schweinsteiger mukanya berdarah usai dicakar Aguero. Widihh... sadis buanget!! Ngerebut bola sampe cakarin muka orang. Malang benar nasib abang Bastian, tapi gak papa orang teraniaya pasti ditolong Allah SWT kan? Berangkat dari situ, Molzania yakin Jerman bisa MENANG.

Benar saja di menit 113, lewat umpan penetrasi Schuerrle, Mario Goetze sukses memasukkan bola ke gawang Argentina. Yuhuuu... stadion pun bergemuruh. GOLL !!! Skor 1-0 untuk JERMAN. Eitts, jangan senang dulu, ketinggalan 1-0 membuat Argentina memperkuat serangan. Per Mertesacker pun diplot menggantikan Mesut Oezil pada menit ke 120. Peluang terakhir Argentina di menit-menit akhir tak bisa dimanfaatkan Lionel Messi. Jerman pun pulang membawa throphy dan menjadi kampiun Piala Dunia 2014.

Yippiee... Alhamdulillah ya Allah... Jerman berhasil juara Piala Dunia 2014. Sebuah kebanggaan untuk Molzania karena memang menantikan kesempatan ini sudah lama bingit. Bersama Jerman lalui pertandingan demi pertandingan yang mendebarkan. Merunut lagi ke belakang, rasanya tuh gak percaya Jerman bisa menang. 

Sejumlah rekor pun berhasil dipersembahkan Jerman di ajang Piala Dunia 2014, diantaranya:
  1. Kiper terbaik lewat penghargaan Golden Glove berhasil direbut Manuel Neuer
  2. Peraih Gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia berhasil direbut Miroslav Klose saat pertandingan melawan Brazil di Semifinal Piala Dunia 2014. Rekor sebelumnya diraih oleh Ronaldo Luiz Nazario da Lima dari Brazil.
  3. Jerman, tim Eropa yang PERTAMA berhasil menjuarai Piala Dunia di Benua Amerika. 
Abang Messi mukanya kok suntuk banget ya? :P
Sayangnya, Thomas Mueller gagal menjadi top skorer. Peraih top skorer Piala Dunia 2014 justru direbut James Rodriguez asal Kolombia. Pun dengan penghargaan Golden Ball, Lionel Messilah meraih Golden Ball sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014. Gak papalah Jerman, jangan terlalu maruk dengan piala hehee... Berikanlah piala kecil-kecilan untuk Argentina sebagai hiburan, karena KITA berhasil membawa PIALA DUNIA 2014 ke tanah JERMAN :D

Tuntas sudah gelaran Piala Dunia 2014 dengan kemenangan manis dari tim kesayangan Molzania. Ini juga merupakan kado terindah untuk Molzania karena besok merupakan hari ulang tahun Molzania yang ke-22. Kudu buat make a wish nih; Semoga kemenangan Jerman diikuti dengan keberhasilan Molzania untuk mencapai cita-cita terbesar Molzania, yaitu bisa tinggal di Jerman, Jepang dan Korea. Aamiin Ya Rabbal Alamin... :')


Tulisan berakhir dengan foto selfie ala perempuan dari Lukas Podolski dan Bastian Schweinsteiger yang sukses bikin Molzania ilfeel. Hahaha.... mereka berdua tuh sahabat karib, jadi wajarlah selfie macam begini. Tetapi tetap saja rasanya gimana gituu... Molzania kan fans berat Lukas Podolski. Dasar cowok, kalo ngebanyol keterlaluan -_-" *tendang Podolski ke Munchen* XD

Podolski homo (?) XD
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...