Wednesday, July 23, 2014

Belajar Dari Marshanda

Posted by with No comments
Berita ini udah lama sih Molzania dengar. Dikabarkan kalau Marshanda baru-baru ini melepas hijabnya. Tapi ini gosip mereda dengan sendirinya. Nah, kemarin Molzania dapet info lagi nih. Dan berita ini didapat langsung dari akun pribadinya Marshanda. Kak Chaca memposting foto di akunnya dengan tanpa mengenakan hijab. Otomatis, gosip yang dikira cuma hoax selama ini ternyata benar. (baca : disini)


Terlepas dari itu, Molzania mau berbagi cerita nih. Molzania juga bukan orang yang sempurna. Jadi, Molzania mau menceritakan pengalaman Molzania menggunakan hijab. Sempat lepas tutup beberapa kali, hingga akhirnya mantab berjilbab. Orangtua Molzania tidak pernah memaksa Molzania untuk menggunakan hijab. Tapi mereka cuma menghimbau saja. Mereka memberikan Molzania kebebasan untuk memilih. 

Pertama kali menggunakan jilbab itu pas kelas 4 SD. Itupun cuma dalam rangka sekolah. Dulu Molzania bersekolah di madrasah ibtidaiyah. Aturan disana murid-murid ceweknya harus menggunakan jilbab. Tapi waktu itu Molzania jadi siswi bandel hihii... Harusnya dari kelas satu sudah dipakai. Tapi, Molzania ogah berjilbab, soalnya bikin kepala panas dan gerah. Jadi selama tiga tahun dari kelas satu sampe kelas tiga, satu sekolahan cuma Molzania sendiri yang tidak pakai jilbab. 

Begitu kelas 4 SD, mulailah timbul rasa malu. Akhirnya kalau ke sekolah, Molzania memakai jilbab. Tapi pas kelas 6 SD, Molzania pindah ke sekolah negeri. Molzania tanggalkanlah jilbabnya. Tidak sepenuhnya sih, soalnya disana setiap seminggu sekali ada kegiatan ekstrakurikuler TK/TPA. Setiap siswi harus menggunakan jilbab. Jadi tiap minggu Molzania pakai jilbab, cuma pas TK/TPA atau kegiatan keagamaan.

Pertama kali pake jilbab pas kelas 6 SD itu, salah seorang teman cowok Molzania nyeletuk. Dia bilang kalau Molzania cantik banget kalo berjilbab. Maklum anak kelas 6 SD kan mulai masuk masa pubertas. Sebagai balasannya Molzania nanya acuh, "terus?". Dalam hati, kamu ngajak pacaran gitu? Ogah banget. Molzania belum kepikiran tuh pacar-pacaran.

Haha,,, Molzania geer pake banget. Habis dulu Molzania takut banget kalo diajakin pacaran ama temen-temen cowok. Mama Molzania mewanti-wanti jangan ganjen biar gak cepet menstruasi. Soalnya kata mama menstruasi itu gak enak. Ditanyain gitu, temen Molzania yang cowok malah bingung mau jawab apa. Hihii,,, Emang Molzania yang rada geer kali ya? XD

Beranjak SMP, seperti biasa Molzania cuma pake jilbab pas kegiatan keagamaan. Dulu Molzania pikir pake jilbab itu gak enak. Padahal pas mulai mens pas kelas satu SMP, ayah sudah mengingatkan untuk pakai jilbab. Molzania acuh aja, soalnya mama Molzania juga belum pakai hijab. Mamanya aja gak pake jilbab, gimana anaknya mau make juga? -_-"

Nah pas pertama kali pake jilbab ke sekolah, waktu kelas satu SMP, guru Molzania pangling. Begitu liat Molzania dikirain siswa baru. "Siapa ini?" tanyanya. Molzania sama temen-temen sampe bengong. Sedetik kemudian baru deh ibu gurunya sadar kalau ini Molzania yang sedang pake jilbab. Hadehh... 

Masuk SMA, Molzania masih ogah pake jilbab. Jilbabin dulu hatinya, ntar baru kepalanya, begitu pikir Molzania. Tapi pas kelas 2 SMU, sekolah merubah kebijakan. Setiap hari Jumat, setelan seragam harus pakai tangan dan rok panjang. Molzania pikir kenapa gak sekalian pake jilbab juga. Maka, Molzania pun pake jilbab di sekolah, tapi pas hari Jumat saja. Alasan Molzania tar ajalah pake jilbab, nunggu udah tua. 

Molzania pas SMU kelas 1

Molzania pas kelas 2 SMU 
Pertama kali liat Molzania berjilbab, semua orang pada pangling. Entah guru-guru atau teman-teman. Cowok-cowok yang biasanya suka jahil sama Molzania. Pas hari Jumat, mereka berubah kalem. Bahkan pas Molzania posting foto berjilbab di Facebook, ada yang tidak percaya kalau itu gambar Molzania. Mereka menuduh Molzania pake foto orang lain. Hadohh,.. pleasee deh, tapi untungnya teman-teman dekat Molzania membela. Itu foto asli Molly kalee... XD

Foto ini nih yang bikin Molzania berantem :P
Bertepatan dengan itu, teman cewek Molzania ada yang memutuskan untuk total berjilbab. Dia dipeluk tuh sama guru-guru PPL *hiks*. Sementara Molzania kagak. Mereka sebenarnya udah nyuruh Molzania untuk total berjilbab juga. Tapi Molzanianya gak mau, maunya cuma pas hari Jumat doang hehee...

Tamat SMU, Molzania masih keukeuh gak mau berjilbab. Molzania pernah dengar pengakuan dari muslimah yang menggunakan jilbab di umur 40an itu karena ingin menutupi uban. Idihh, Molzania mulai takut tuh. Apalagi rambut Molzania mulai sering diapa-apain, terutama direbonding dan diwarnain. Pelampiasan selama 12 tahun, hidup dengan rambut kribo. xixixi

Nah setahun lalu, Molzania mulai menggunakan jilbab. Berusaha istiqomah. Tepat sesudah perayaan ulang tahun yang ke-21. Alasannya sebenernya tidak ada. Cuima pengin doang. Ngeliatin teman-teman SMU Molzania yang satu-persatu mulai menggunakan jilbab. Belum lagi trend jilbab sekarang yang lebih modern dan modis, dibandingkan jaman dulu.

Beberapa waktu lalu, Molzania sempet pengin balik lagi juga kaya dulu. Molzania postinglah foto Molzania tanpa menggunakan hijab. Niat awalnya sih cuma iseng. Sekali ini doang, toh Molzania kalau keluar rumah juga tetap pake jilbab kok. Kan Molzania foto-fotonya di rumah, so gak masalah kan kalau tanpa hijab? Tapi ternyata responnya sungguh diluar dugaan. Ada yang menanyakan kemana jilbabnya, ada juga yang menasihati agar foto ini dihapus. Beberapa diantaranya memblokir Molzania dari pertemanan. Weleh-weleh, -_-

Semenjak itu, Molzania jadi nyesel posting foto tanpa hijab. Emang sih Molzania paham kalo dalam Islam jilbab itu wajib. Tapi Molzania ini suka iseng dan spontan. Ciri-ciri orang bergolongan darah B. Kapok deh gak lagi-lagi. 

Molzania sekarang 2014 :D
Doakan Molzania bisa istiqomah ya dalam menggunakan hijab. Biar gak iseng lagi, hehee... Aamin Allahumma Aamiin :')

Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...