Friday, July 25, 2014

5 Tayangan Wajib Tonton Saat Bulan Ramadhan

Posted by with No comments
Bulan Ramadhan akan segera berlalu. Terlalu banyak kenangan manis yang terjadi di bulan puasa tahun ini. Tontonan televisi pun mendadak 'bermutu" di kala menjelang bulan Ramadhan. Andai saja bisa terus dilanjutkan *hiks*. Nah, Molzania ingin membagikan lima diantara tontonan televisi yang Molzania senangi. Semuanya Insya Allah bermutu dan mengedukasi. 

Acaranya disesuaikan dengan selera Molzania. Karena ini kan versi Molzania hahaa... Bagi yang mau menambahkan dipersilahkan di kolom komen. Tayangan ini tak termasuk sinetron yah hehee... Itu semua dikarenakan Molzania kurang suka sama sinetron. XD

Berikut beberapa diantara program televisi bermutu yang wajib ditonton tahun ini. Dan Insya Allah, tayangan televisi ini akan terus ada setiap tahunnya karena memang spesial dibuat khusus bulan puasa. Check it out:

1. Audisi Ustadz-Ustadzah dan Hafizh Cilik Indonesia


Program ini terbilang program baru. Baru booming sejak tahun lalu. Tapi termasuk tayangan yang variatif dan menginspirasi. Anak-anak Indonesia dilombakan kemampuan menghapal dan mendakwahkan Al-Quran. Kagum sekali melihat ponakan-ponakan Molzania beraksi di atas panggung. Malu deh jadi Molzania, mereka yang masih kecil-kecil aja menghapal Al-Quran dengan semangat. Masa Molzania kalah dari mereka  Tahun ini audisi ini bisa disaksikan di RCTI, Trans 7, dan Indosiar.

2. Hafizh Dunia


Program ini baru tahun ini diadakan. Ditayangkan setiap hari Senin-Jumat jam 13.30 di Trans 7. Layaknya program Hafizh-hafizh cilik, disini kita akan berkenalan dengan para hafizh muda dari seluruh belahan dunia. Mulai dari Korea, Jepang, Jerman, Amerika, dsb. Bagi Molzania yang bercita-cita tinggal di luar negeri, tentunya tayangan ini membuka mata Molzania. Bahwa biarpun Islam termasuk kaum minoritas disana, tetapi geliat Islam kian terasa. Kirain di negara J2K, muslim kesulitan untuk beribadah seperti yang Molzania pernah dengar di artikel-artikel. Ternyata gak juga tuh, buktinya hafizul Quran masih disediakan ruang untuk beribadah dan mengkaji Al-Quran. Ya Rabb, tenang deh kalo Molzania nanti bisa tinggal disana hehe.. anak-anak Molzania bisa dimasukkan ke sekolah hafizh Korea, Jepang dan Jerman :D

3. Jazirah Islam


Sempat ketinggalan beberapa episode di awal-awal Ramadhan, sebelum akhirnya Molzania paksain buat nonton meski dilanda rasa kantuk yang teramat sangat. Habis acara yang ditayangkan pada jam 05.15 WIB di Trans 7 ini bercerita tentang geliat kaum minoritas di luar negeri. Ketahuan banget nih Molzania suka sama hal-hal yang berbau luar negeri hahaa... So, acara ini recommended banget, Meski tak jarang kaum muslimin mengalami kesulitan beradaptasi, tapi mereka tetap sabar dan kompak bergotong-royong. Molzania jadi banyak-banyak bersyukur lahir di Indonesia di negeri mayoritas muslim. Ya Rabb, kapan Molzania bisa dapetin suami orang Jepang? Aamiin ... :P

4. Musafir


Masih seputar traveling around the world, nonton Musafir sungguh membuat hati ini bergetar. Lain halnya dengan Jazirah Islam, acara ini akan membawa kita berkelana menyusuri jejak peradaban Islam di negeri para nabi. Program ini ditayangkan di Trans 7 sekitar jam 04.45 WIB Senin-Jumat. Kadang menontonnya Molzania sampai terharu dan gregetan karena teringat perjuangan nabi-nabi Allah mendakwahkan agama Islam. Sungguh perjuangan kaum muslimin yang sekarang bukan apa-apa, dibandingkan jaman nabi dulu. Mereka rela menuai banyak protes dan pertentangan, mengalami banyak cacian, hujatan dan makian serta tak jarang mendapat kekerasan fisik pula. Beberapa diantaranya dibunuh usai disiksa.

5. Omar bin Khattab 


Film "Omar bin Khattab" yang tayang tahun ini di Global TV pukul 4 sore betul-betul menginspirasi. Diadaptasi dari kisah nyata Umar bin Khattab ra, sahabat nabi sekaligus khalifah kedua umat Islam. Ceritanya awalnya bikin gregetan, maklum saja si singa padang pasir ini kan terkenal sangat menentang dakwah Nabi Muhammad SAW. Namun berkat doa nabi dan rahmar Allah, Umar akhirnya luluh dan memeluk agama Islam. Dari yang awalnya penentang nomor satu, jadi pendukung Islam nomor satu. Menontonnya jadi pengin banget ketemu, andai saja Doraemon itu nyata Molzania pengin deh pinjam pintu kemana saja. :D

Nah, itulah 5 tayangan wajib tonton saat bulan Ramadhan versi Molzania. Semoga menginspirasi dan bisa menjadi pertimbangan untuk kamu dalam menonton tayangan bermutu di bulan Ramadhan. :')
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...