Monday, June 30, 2014

Tips Booster Blog Mudah Terbaru

Posted by with No comments
Alhamdulillah hanya dalam tempo waktu 2 bulanan, blog ini menembus pagerank 6 jutaan. Semoga terus berlanjut, hingga paling tidak kedepannya tembus satu jutaan. Awal-awal merintis blog dengan domain sendiri, page rank bubblelatte berada di kisaran 14 jutaan. Lalu setelah update blog lebih sering, mulailah page ranknya naik drastis ke angka 10 jutaan.



Sebuah pencapaian yang tidaklah mudah bagi Molzania supaya page rank blog ini terus merangkak naik. Sempat turun naik waktu itu. Alhasil, tiap harinya selalu Molzania pantau. Kemungkinan angka 6 juta sekarang ini, bisa berubah lagi esok-esoknya.

Nah, untuk kamu blogger newbie, Molzania mau membagi tips agar page rank kamu naik drastis. Berikut dibawah ini beberapa tipsnya yang didasarkan dari pengalaman pribadi Molzania:
  • Promosikan Blog ke Social Media, 
Usahakan mendapatkan pengunjung unik setiap harinya dengan sering-sering promosi blognya kamu. Ini langkah yang paling simple bagi Molzania. Tinggal update status di facebook, dan tadaa ... beberapa teman facebookmu akan langsung mengunjungi blogmu. Ini selalu berhasil untuk blog bubblelatte ini. Setidaknya sekali posting status ada sekitar sepuluh orang pengunjung yang langsung mengunjungi blog ini. Page rank sangat menyukai unique visitor sehingga semakin banyak pengunjung mengunjungi blog kita untuk pertama kali, maka page rank kita akan semakin membaik.
  • Membuat Konten-Konten Blog yang Original
Semua konten yang ada di blog bubblelatte merupakan karya yang original handmade by Molzania sendiri. Biasanya dibuat sesaat sebelum posting. Ada kalanya juga dipending untuk keesokan harinya. Google apalagi page rank sangat menyukai konten yang original. Bukan hasil copy paste atau copas. Update blogmu secara berkala, minimal sekali sehari. Dan tunggu hasilnya akan segera terlihat, nilai blogmu di mata page rank akan membaik.
  • Update Blog dengan Postingan yang Berkualitas dan Up to Date
Percuma konten blogmu original, tapi isinya tidak bermutu alias junk/spam. Maksud spam disini ialah pembaca tidak mendapat pengetahuan apapun dari artikelmu. Bisa jadi isi postinganmu hanya berupa keluhan atau curhatannya kamu. Akibatnya pengunjung hanya sekali saja mengunjungi blogmu, ogah balik lagi di masa depan. Maka dari itu artikelmu haruslah yang memberikan manfaat lebih untuk pengunjungmu. Bisa posting mengenai tips atau tutorial tentang sesuatu misalnya. Langkah selanjutnya adalah update dengan artikel tentang berita yang up to date. Misalkan saat ini lagi seru-serunya piala dunia, maka kamu posting tentang artikel tentang interestnya kamu terhadap piala dunia yang sedang berlangsung itu.
  • Membuat Postingan yang Kontroversial
Tidak hanya artis yang bisa mencari sensasi, seorang penulis blog juga harus jeli membuat postingan yang bisa menarik minat pengunjung. Beberapa waktu lalu, Molzania membuat postingan tentang kelanjutan sinetron plagiat rcti. Postingan tersebut dibuat pada hari pertama berita plagiat itu diketahui dan langsung menduduki posisi pertama di google search. Hingga saat ini sudah ratusan pengunjung yang membaca artikel tersebut, dan hingga saat artikel booster blog ini ditulis masih dicari orang via google search.
  • Pahami Teknik SEO dan Google Adword
Percaya atau tidak teknik SEO juga berpengaruh pada jumlah pengunjung blog kita. Asal tidak berlebihan saja karena blog kita terancam masuk google sandbox. Google Sandbox itu adalah semacam filter blog dari google untuk menyaring blog yang terindikasi sebagai spam. Walaupun banyak orang yang menganggapnya hanya mitos. Namun, gak ada salahnya untuk menghindari teknik blackhat SEO karena akan berdampak negatif pada page rank kita. Pelajari kata kunci yang sering dicari orang via Google Adword, lalu aplikasikan ke dalam postingan kita. 
  • Usahakan Jadi yang Pertama
Being First to Get Attraction, jadilah yang pertama kali mendapat perhatian dengan memposting artikel yang tidak banyak dikupas di google. Cara ini termasuk kategori level hard untuk seorang newbie blog. Tapi Molzania berhasil menulis tentang sejarah singkat ilmu ekonomi yang ternyata tak banyak dibahas website lain di google. Intinya kita harus pandai mencari peluang untuk bisa meraih yang pertama di google. It might not easy, but I'm sure you can find a way... ^_^

Sekian dulu tips dari Molzania. Semoga apa yang Molzania tulis diatas dapat bermanfaat bagi sobat bubblelatte untuk mengelola blognya. See You next with another simple and easy tips. Happy blogging ^^

Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...