Wednesday, June 18, 2014

Surah Ar-Rahman dan Aku

Posted by with No comments
Al-Quran merupakan bukti atau mukjizat Allah SWT yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai rasul terakhir. Terdapat lebih dari trilyunan hikmah yang ada di dalamnya bila kita mempelajari isi dari Al-Quran. Dari 114 surah dalam Al-Quran, Molzania punya satu surah yang paling Molzania sukai. Tebak apa? Yup, surah Ar-Rahman, yang merupakan surah ke 55 dalam Al-Quran.



Sedikit mau cerita nih, pertama kali Molzania suka sama surah ini ketika Molzania masih duduk di kelas 2 SMU. Saat itu seperti biasa pagi-pagi di sekolah suka ada pengajian. Nah, Molzania kan masih suka males baca, berhubung gak ada guru jadi ya asyik tiduran aja di meja. *jangan ditiru* Pertamanya gak ngeh itu surah apaan? Tapi lama-lama kok surah ini ayatnya diulang-ulang melulu. Ini siapa yang salah? Si Qori' atau kuping Molzania yang budek.

Berawal dari situlah Molzania jadi penasaran banget sama surahnya. Perasaan dulu pas khataman Al-Quran kelas 2 SMP, gak nemu deh surah yang ayatnya berulang-ulang gini. Rasa tersebut mendorong Molzania untuk mengambil Al-Quran yang ada terjemahan. Galau melanda hati Molzania, pasti terjemahannya bermakna banget sampe diulang-ulang gituu.

Pas baca terjemahannya, sungguh hati Molzania bergetar. Badan pun seketika lemas. Air mata perlahan menetes. Rasanya seperti berkomunikasi langsung sama Allah. Bacaan Molzania terhenti pada ayat ke 143 yang berbunyi, "fabiayyi aala irobbikuma tukadzziban ?". Artinya, "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan ?"

Molzania akui bahwa Molzania seringkali mendustakan nikmat Allah. Kurang pandai bersyukur, dan sebagainya. Padahal hidup Molzania serba berkecukupan. Mungkin lebih dari teman-teman Molzania yang lain. Tapi Molzania masih sering protes sama Allah atas ujian dan cobaan hidup yang Molzania terima.

Molzania pernah berkata kalau hidup Molzania itu seperti lagu untitled milik Simple Plan. Makanya lagu itu menjadi tema Molzania. Persis. Dari awal hingga akhir berasa banget itu Molzania. How could this happen to me? I've made my mistakes. I've got no where to run, the night goes on... 

Lalu Allah menjawab kegalauan hati Molzania lewat surah Ar-Rahman. Thanks for save my life... ^_^

Mulai dari detik itu juga, setiap Molzania ada masalah. Molzania selalu menyempatkan diri untuk membaca surah Ar-Rahman. Biasanya sesudah membaca surah itu hati Molzania menjadi tenang dan nyaman. Pikiran Molzania menjadi lebih jernih, sehingga bisa memikirkan solusi atas masalah yang sedang Molzania hadapi. 

Psst... ternyata surah Ar-Ragman juga mengandung hikmah berupa pengetahuan alam loh. Dari sana Molzania tau beberapa hal tentang IPA atau IPS yang tak Molzania ketahui sebelumnya. Maha benar Allah dengan segala firman-Nya. Kapan-kapan Molzania cerita deh tentang science yang Molzania maksud. :)
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...