Monday, June 9, 2014

ODOL dan ODHALF Sarana Membaca Al-Quran Untuk Semua

Posted by with No comments
Hai, ada kabar gembira lhoo untuk kamu yang pengin ikutan ODOJ (One Day, One Juz) tapi ngerasa gak mampu untuk membaca satu juz, sekarang ODOJ buat champaign baru, yaitu ODALF dan ODOJ.

Apa itu ODALF dan ODOL ??
ODALF ialah singkatan dari One Day Half Juz. Membaca Al-Quran sehari setengah juz. Champaign ini untuk semua usia. Nah, untuk kalian yang masih kecil, ODOJ membuka champaign ODOL. ODOL singkatan dari One Day One Lembar. Membaca Al-Quran sehari satu lembar. So, membaca Al-Quran tak harus ODOJ, cukup ODHALF atau ODOL sesuai kemampuan.



Buat ADIK-ADIK yang pengin daftar ODOL, begini persyararan pendaftarannya:
  • Usia maksimal 14 tahun atau kelas 3 SMP
  • Mendaftarkan No. Hp orangtua meski sudah punya hp sendiri
  • Memiliki fasilitas What's App
  • Bersedia membaca Al-Quran satu lembar per hari
Bagi yang ingin DAFTAR, ketik : DAFTAR (spasi) ODOLKIDS (spasi) Nama (spasi) Jenis Kelamin (L/P) (spasi) Usia (spasi) Domisili/Kota tempat tinggal (spasi) No. Hp Orangtua, lalu kirim ke 085200011111

Contoh : DAFTAR ODOLKIDS MOLLY P 13 PALEMBANG 081212345678

Sedangkan untuk yang mau join ODALF, berikut ini persyaratannya:
  1. Anggota grup berkomitmen menyelesaikan tilawah setengah juz Al-Qur'an dalam satu hari (24 jam) sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Mekanisme pembagian juznya adalah sebagai berikut: Anggota 1 pada hari pertama membaca setengah juz awal juz 1, keesokan harinya anggota 1 membaca setengah juz akhir juz 1, kemudian melanjutkan setengah juz awal juz 2, dst. Sedangkan anggota 2 pada hari pertama membaca setengah juz awal juz 2, keesokan harinya anggota 2 membaca setengah juz akhir juz 2, kemudian melanjutkan setengah juz awal juz 3, dst.
  2. Anggota yang sudah menyelesaikan tilawah setengah juz Al-Qur'an melapor kepada PJ Harian.
  3. Anggota yang belum bisa menyelesaikan bagian tilawahnya pada waktu yang telah disepakati namun berkomitmen untuk tetap menyelesaikannya, dapat melapor kepada PJ Harian untuk meminta toleransi waktu dengan batas maksimal 2 jam.
  4. Anggota yang tidak bisa menyelesaikan setengah juz Al-Qur'an karena alasan syar'i melapor ke PJ Harian dan grup, bagian tilawahnya dilelang kepada anggota lain dalam satu grup. Mekanisme lelang hanya berlaku di grup perempuan.


Bagi yang pengen daftar ODALF, bisa langsung registrasi via website One Day One Juz di http://daftar.onedayonejuz.org/index.php/auth/register/

Semakin dipermudah kan untuk semangat komitmen membaca Al-Qur'an? Yuk gabung jadi bagian dari keluarga besar One Day One Juz! Tunjukkan semangatmu karena Allah :D
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...